Keunggulan Menggunakan Mobile CRM untuk Contact Center

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 16 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Ada berbagai jenis CRM yang bisa digunakan contact center. Salah satunya adalah Mobile CRM. Kenali keunggulannya di sini!"

Mobile CRM adalah penggunaan teknologi mobile untuk akses ke database CRM dari mana saja dan kapan saja. Dalam konteks contact center, mobile CRM dapat memungkinkan agen untuk mengakses informasi pelanggan dan mengelola interaksi pelanggan dari perangkat seluler mereka. Dengan mobile CRM, agen contact center dapat mengakses informasi pelanggan seperti data kontak, riwayat pembelian, dan riwayat interaksi sebelumnya melalui perangkat seluler mereka. Hal ini memungkinkan agen untuk memberikan pelayanan yang lebih personal dan efektif kepada pelanggan, bahkan ketika mereka sedang bepergian atau berada di luar kantor.

Dengan memanfaatkan teknologi mobile CRM, contact center dapat meningkatkan kualitas layanan mereka dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. Mobile CRM dapat membantu agen untuk mengakses informasi pelanggan secara real-time, memberikan pelayanan yang lebih personal dan efektif, dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Baca Juga: Mengenal Konsep Customer Relationship Management

Fungsi Mobile CRM

Mobile CRM memiliki beberapa fungsi penting untuk contact center baik secara internal maupun eksternal. Untuk mengetahui detail fungsinya, kamu bisa melihat deretan fungsi CRM di bawah ini!

  • Memperkuat koneksi antara agen dan pelanggan

Fungsi pertama mobile CRM adalah memperkuat koneksi antara agen dan pelanggan. Tentu saja fungsi utama sebuah CRM adalah untuk ini. Dengan mobile CRM, agen contact center dapat mengakses data pelanggan secara real-time dan memberikan respons yang cepat dan akurat, bahkan ketika mereka sedang bepergian. Hal ini dapat membantu memperkuat koneksi antara agen dan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

  • Meningkatkan efisiensi agen

Selain itu, mobile CRM juga bisa meningkatkan efisiensi kinerja para agen. Dengan mobile CRM, agen contact center dapat mengelola interaksi pelanggan dari perangkat seluler mereka, termasuk menerima dan memproses panggilan, pesan, dan email. Hal ini memungkinkan agen untuk lebih produktif dan menghemat waktu, sementara tetap memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan.

  • Meningkatkan keamanan data pelanggan

Tentunya, mobile CRM bisa meningkatkan keamanan data pelanggan juga. Fungsi yang satu ini dapat  membantu contact center untuk memastikan keamanan data pelanggan. Akses ke database CRM melalui perangkat seluler dapat diatur dengan pengaturan keamanan yang ketat, sehingga hanya agen yang berwenang yang dapat mengakses informasi pelanggan.

  • Mengoptimalkan manajemen janji temu

Mobile CRM dapat membantu agen contact center untuk mengoptimalkan manajemen janji temu dengan pelanggan. Dengan memanfaatkan fitur kalender dan pengingat di perangkat seluler, agen dapat mengatur janji temu dengan lebih efisien dan menangani pertemuan yang terjadwal dengan lebih mudah.

  • Meningkatkan produktivitas dan kepuasan pelanggan

Dengan memanfaatkan teknologi mobile CRM, agen contact center dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan respons yang cepat dan akurat. Mobile CRM juga dapat membantu agen untuk memberikan pelayanan yang lebih personal dan efektif kepada pelanggan, bahkan ketika mereka sedang bepergian.

Itu dia ebberapa fungsi utama mobile CRM khususnya untuk layanan contact center. Kini saatnya kamu mengetahui keunggulan menggunakan mobile CRM untuk layanan contact center.

Keunggulan Mobile CRM

Penggunaan mobile CRM untuk contact center memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  • Mobilitas

Keunggulan pertama yang dapat dirasakan saat menggunakan mobile CRM adalah mobilitasnya yang tinggi. Dengan menggunakan mobile CRM, agen contact center dapat mengakses data pelanggan dan sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM) dari perangkat seluler di mana saja dan kapan saja. Hal ini memungkinkan agen untuk tetap terhubung dengan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan bahkan ketika mereka sedang bepergian.

  • Efisiensi

Selain itu, keunggulan lain juga dirasakan dari segi efisiensi. Mobile CRM memungkinkan agen contact center untuk bekerja lebih efisien dan produktif, karena mereka dapat mengakses informasi pelanggan dengan cepat dan mudah dari perangkat seluler mereka. Hal ini memungkinkan agen untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dalam waktu yang lebih singkat, dan memberikan respon yang lebih cepat dan akurat kepada pelanggan.

  • Fleksibilitas

Tentunya bentuknya yang lebih compact membuat mobile CRM lebih fleksibel. Hal ini dikarenakan mobile CRM memungkinkan agen contact center untuk bekerja secara fleksibel, karena mereka dapat mengakses informasi pelanggan dari perangkat seluler di mana saja dan kapan saja. Hal ini memungkinkan agen untuk menyesuaikan jadwal kerja mereka dengan kebutuhan pelanggan, dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

  • Keamanan

Bukan cuma itu, menggunakan mobile CRM juga sama dengan menjamin keamanan contact center. Mobile CRM memungkinkan contact center untuk mengatur pengaturan keamanan yang ketat untuk mengakses data pelanggan dari perangkat seluler. Hal ini memastikan bahwa informasi pelanggan aman dan hanya dapat diakses oleh agen yang berwenang.

  • Keterlibatan pelanggan

Mobile CRM memungkinkan agen contact center untuk terhubung dengan pelanggan dengan cara yang lebih personal dan efektif. Dengan menggunakan teknologi mobile, agen dapat memberikan respons yang lebih cepat dan akurat kepada pelanggan, dan memperkuat koneksi dengan pelanggan.

Dengan menggunakan mobile CRM, contact center dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas, memperkuat koneksi dengan pelanggan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Mobile CRM juga memungkinkan agen untuk bekerja secara fleksibel dan mengakses informasi pelanggan dengan cepat dan mudah dari perangkat seluler.

Baca Juga: Customer Relationship Management Contact Center: Cara Kerja & Contoh

Dapatkan Contact Center Terbaik di Ivosights

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari sebagian komponen penting pada layanan contact center. Nah, untuk mendapatkan contact center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat dan juga customer service yang profesional, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan dibantu fitur-fitur yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami