Kirim Pesan Rohani Saat Ramadan dengan Platform WhatsApp Business API!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 10 April 2023
Ket: Ilustrasi-Whatsapp Business API. Shutterstock
Ket: Ilustrasi-Whatsapp Business API. Shutterstock

"Dengan menggunakan WhatsApp Business API pengalaman berbisnis anda akan lebih memuaskan. selain customer yang puas, fiturnya membuat anda menjadi lebih efektif"

WhatsApp Business API dapat menjadi media untuk berbagi kebaikan. Ramadan menjadi momen yang tepat untuk selalu berbagi kebaikan. Selain harus memenuhi kewajiban ibadah puasa, Ramadan menjadi bulan yang berkah untuk melakukan banyak hal. Melakukan dakwah bagi para ahli agama menjadi hal yang sangat luar biasa apabila dilakukan pada Ramadan.

Pada era yang sangat maju ini, setiap kerjaan sudah sangat terbantu dengan kemajuan teknologi, terutama teknologi telekomunikasi. Dalam satu benda kecil yang disebut ponsel pintar saja, setiap individu sudah bisa melakukan banyak hal dengan waktu yang cepat dan sangat singkat. Anda dapat mengirim pesan kepada banyak individu dalam waktu sekejap dan dapat dikirimkan ke mana saja. Dengan media sosial lah peradaban memanjakan setiap individu dengan komunikasi yang instan. Salah satu platform digital dari media sosial yang dapat digunakan untuk mengirim sebuah pesan dalam jumlah banyak adalah whatsapp business API.

Whatsapp business API merupakan bentuk khusus dari media sosial whatsapp yang dihadirkan dengan fitur-fitur tambahan. Dengan whatsapp business API, anda dapat melakukan pesan blast atau massal dalam waktu singkat kepada banyak kontak tanpa ada batasan. Hal tersebut yang menjadikan platform ini menjadi salah satu kelebihan bagi anda yang ingin membagikan kebaikan dengan sharing pesan rohani kepada banyak individu seperti keluarga, kerabat, istri, suami atau anak. Namun, tujuan utama dari platform ini adalah mengembangkan suatu bisnis dengan komunikasi yang baik. Tetapi tidaklah salah menggunakan sebuah fitur dari platform yang mempunyai banyak kelebihan ini.

Baca Juga: Ciri Perusahaan yang Membutuhkan Akun Whatsapp Business API!

Apa Saja yang Dapat Dilakukan dengan Whatsapp Business API Saat Ramadan

Bagi beberapa instansi maupun perusahaan besar pastinya sangat membutuhkan sebuah platform yang mumpuni untuk berkomunikasi secara massal kepada sesama anggota atau karyawan. Hal ini diharuskan sebuah perusahaan atau instansi memiliki platform seperti WhatsApp Business API, sehingga dapat melakukan hal-hal seperti berikut.

  • Mengirimkan Pesan Rohani Kepada Karyawan

Setiap momen baik menjadikan setiap individu untuk melakukan hal baik juga. Sebuah instansi atau perusahaan pastinya seringkali mengirimkan sebuah ucapan kepada sesama karyawan atau anggota, seperti pesan rohani yang dibagikan pada group WhatsApp. Namun ternyata terdapat kendala yaitu terbatasnya untuk mengirim pesan pada kontak. Perusahaan dapat menggunakan WhatsApp Business API menjadi opsi yang baik. Namun, sebelum mengirim pesan rohani alangkah baiknya pihak tersebut memilah dengan menggunakan bahasa yang sopan, sumber yang kredibilitas, dan tidak mengirimkan pesan yang bersifat provokasi.

  • Mempromosikan Bisnis Makanan

Anda pastinya sudah mengenal kegiatan yang dilakukan secara bersamaan dalam jumlah partisipasian yang banyak. Bukber atau buka bersama dan sahur on the road salah dua contoh kegiatan yang dilakukan bersamaan saat Ramadan. Event tersebut pastinya sangat membutuhkan pasokan hidangan dalam jumlah banyak. Bagi anda pengusaha yang memiliki bisnis makanan, momen tersebut dapat dimanfaatkan dengan menarik perhatian para individu atau kelompok dengan mempromosikan produk dengan menggunakan WhatsApp Business API. Pesan atau promosi yang dikirim melalui Whatsapp pastinya banyak mendapat perhatian bagi para pengelola acara saat Ramadan.

  • Menawarkan Potongan Harga

Diskon atau sebuah potongan harga merupakan bentuk dari teknik menjual yang pastinya dilakukan setiap penjual atau pengusaha. Kamu dapat mengirimkan pesan potongan harga mengenai produk yang anda jual saat Ramadan melalui Whatsapp Business API. Apabila anda memiliki binis pakaian, hal ini dapat anda lakukan di saat menjelang hari raya. Apabila anda memiliki bisnis makanan, hal tersebut dapat anda lakukan kapan saja di saat Ramadan. Membuka peluang dengan menawarkan potongan harga dapat anda lakukan dengan mengirim pesan secara spesifik pada whatsapp kepada audience seperti menyebutkan namanya. Dengan itu, individu atau audience akan lebih memperhatikan notifikasi karena terdapat nama nya yang tercantum. Anda dapat menggunakan data mengenai audience atau pelanggan anda untuk mengetahui namanya.

Baca Juga: Intip Cara Kerja WhatsApp Business API Yuk!

Bagaimana Cara Mendapatkan Whatsapp Business API untuk Bisnis Anda?

  • Mempersiapkan Materi Bisnis Anda

Anda dapat melakukan riset audience dengan digital monitoring atau audience analysis terlebih dahulu. Anda harus mengenal target marketing serta audience anda untuk menjadikannya target dalam platform WhatsApp Business API.

  • Mempelajari Platform

Anda harus mempelajari cara mengoperasikan platform terlebih dahulu. Dengan mencari jasa yang menyediakan produk WhatsApp Business API. Anda dapat konsultasi terhadap karyawan yang ada pada perusahaan penyedia jasa tersebut. Pilihlah perusahaan terbaik yang sudah memiliki pengalaman dan teknologi yang mumpuni. Hal tersebut untuk menjauhkan kegagalan anda pada saat menjalankan platform nantinya.

Ivosights Menjadi Pilihan yang Tepat Dalam Menggunakan Whatsapp Business API

Anda dapat menggunakan produk dari Ivosights untuk mengembangkan suatu bisnis anda. dengan tim yang sudah sangat ahli dan teknologi yang mumpuni. Anda dapat memenuhi kebutuhan bisnis anda. Segera konsultasikan kepada kami Mengenai Whatsapp Business API!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami