Layanan call center adalah salah satu fungsi layanan pelanggan terpenting dalam suatu bisnis. Dengan adanya layanan tersebut, pelanggan dapat menghubungi perusahaan ketika membutuhkan bantuan dan perusahaan dapat berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan. Secara keseluruhan, hal ini dapat menguatkan hubungan perusahaan dengan pelanggan mereka. Untuk semakin meningkatkan kualitas layanan tersebut, perusahaan dapat menggunakan software atau perangkat lunak yang dibuat khusus untuk menunjang kinerja call center. Simak artikel ini untuk mengetahui cara memilih software khusus pusat panggilan yang paling tepat untuk bisnis Anda!

Apa Itu Software Call Center?

Software call center adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membantu operasi call center dan mengelola interaksi dengan pelanggan. Software call center dilengkapi oleh berbagai fitur yang membantu operasi kerja call center agar dapat menjadi lebih produktif dan memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien.

Manfaat Menggunakan Software Call Center

Penggunaan software call center memiliki banyak manfaat bagi agen call center. Berikut beberapa di antaranya:

Software khusus untuk call center memiliki monitoring wallboard yang tersentralisasi. Agen dapat memantau aktivitas panggilan, baik keluar dan masuk, melalui wallboard tersebut. Selain itu, fitur call routing juga dapat membantu call center untuk mengarahkan pelanggan ke departemen yang tepat dengan mudah dan lebih teratur.

Manfaat lain dari penggunaan software call center adalah kemampuan otomatisasi workflow. Teknologi call center memiliki banyak fitur yang memungkinkan agen untuk melakukan otomatisasi tugas-tugas rutin.

Dengan kemampuan otomatisasi tugas, software call center menjadikan operasi kerja agen call center menjadi lebih cepat. Hal ini membantu agen untuk menangani lebih banyak panggilan, meningkatkan produktivitas mereka. Selain itu, fitur call routing dan IVR membuat pemberian layanan pelanggan menjadi lebih efisien dan juga tepat sasaran, sehingga dapat memuaskan pelanggan.

Software call center juga memungkinkan agen untuk memberikan layanan dari berbagai platform. Dengan menggunakan teknologi call center yang memiliki kemampuan integrasi omnichannel, agen call center dapat tetap terhubung dengan pelanggan dari berbagai kanal daring secara konsisten.

Software khusus untuk call center memungkinkan agen call center untuk bekerja secara lebih produktif dan efisien, membantu mereka untuk memberikan layanan yang lebih berkualitas. Layanan pelanggan yang baik dapat memuaskan pelanggan dan membantu melancarkan komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan. Hal ini akan membuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi lebih kuat.

Baca Juga: 6 Cara Membangun Call Center di Era Digital

Cara Memilih Software Call Center yang Tepat untuk Bisnis Anda

Berikut cara-cara memilih software call center yang paling tepat untuk bisnis Anda:

Sebelum memilih software call center, penting bagi Anda untuk memahami kebutuhan bisnis Anda. Identifikasi kebutuhan call center bisnis Anda agar Anda dapat memilih perangkat lunak yang tepat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Sebelum memilih perangkat lunak untuk call center, lakukanlah riset software yang ada. Lakukan riset mengenai pilihan software call center yang ada dan perhatikan fitur-fitur yang disediakan. Fitur-fitur yang umum ada pada perangkat lunak ini adalah call routing, manajemen panggilan, integrasi CRM, laporan dan analitik, dan lain sebagainya. Pilihlah perangkat lunak yang memiliki fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Ketika memilih software call center, jangan lupa untuk mempertimbangkan benefit dan kemampuan integrasi perangkat lunak tersebut. Pastikan Anda memilih perangkat lunak dengan benefit yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, serta dapat diintegrasikan dengan sistem yang sudah ada di perusahaan Anda.

Pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya dan skalabilitas ketika memilih software call center. Software untuk call center tersedia dengan biaya yang berbeda-beda, pastikan Anda memilih perangkat lunak yang paling sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Pastikan juga perangkat lunak yang dipilih memiliki skalabilitas yang baik untuk dapat menunjang kebutuhan bisnis Anda yang terus berkembang.

Sebelum menentukan keputusan terakhir, jangan lupa untuk melakukan demo software call center. Dengan melakukan demo software, Anda dapat menyaksikan fungsionalitas perangkat lunak secara langsung dan mengevaluasi kinerjanya untuk memastikan perangkat lunak yang dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Hal lain yang dapat dilakukan ketika memilih software call center adalah membaca ulasan pengguna. Ulasan pengguna dapat memberikan informasi tambahan mengenai fungsionalitas, kelebihan, dan kekurangan perangkat lunak yang dipilih. Dengan membaca ulasan pengguna, Anda dapat memastikan Anda memilih software pusat kontakterbaik untuk bisnis Anda.

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Dimiliki Agen Call Center

Dapatkan Software Call Center Terbaik, Sociomile!

Dengan menggunakan software call center yang tepat, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih berkualitas dan optimal. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan sehingga hubungan mereka menjadi lebih kuat. Jika Anda mencari software call center yang tepat untuk bisnis Anda, Sociomile adalah jawabannya! Sociomile adalah sistem contact center terlengkap dengan kemampuan customer workflow yang dapat menunjang kinerja pusat kontak Anda. Sociomile dilengkapi oleh berbagai fitur canggih termasuk integrasi 12 kanal digital + Voice dalam satu dashboard. Hubungi Ivosights dan dapatkan Sociomile sekarang juga!