Perluas Campaign Ramadan dengan Buzzer Tracking dan KOL Pada Bisnismu

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 05 April 2023
Ket: Ilustrasi - Buzzer Tracking. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Buzzer Tracking. Shutterstock

"Dengan menggunakan Buzzer Tracking kamu akan meningkatkan KOL serta buzzer untuk menaikkan campaign pada promosi serta iklan dalam media sosial usaha bisnismu"

Buzzer tracking hal yang dapat dilakukan untuk mempertingkat campaign bisnis selama Ramadan! Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi sebagian umat. Pada saat Ramadan umat Islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa serta beberapa ibadah sunnah. Dengan kata lain, Ramadan menjadi waktu atau momen yang tepat bagi umat islam mendapatkan peluangnya untuk meraih pahala sebanyak mungkin. Keberkahan tersebut tidak hanya dalam ibadah saja, bagi sebagian orang, Ramadan menjadi peluang untuk mengembangkan bisnisnya, terutama bisnis makanan.

Hal tersebut sudah sangat tergambarkan bagaimana banyaknya pengusaha dadakan yang menjual berbagai jenis produk makanan pada saat waktu menjelang buka. Pada umumnya setiap orang mengenalnya dengan takjil atau hidangan saat berbuka puasa. Banyaknya penjual tersebut menjadi keuntungan bagi pemburu takjil dalam memilah berbagai hidangan yang di jual. Namun berbeda dengan penjual itu sendiri. Hal tersebut menjadikannya sebuah kompetitor dan persaingan dalam menjual produk makanannya atau takjil. Tetapi, bagaimana mempertahankan sebuah usaha takjil atau usaha lainnya dalam Ramadan? Untuk mempertahankan sebuah bisnis atau usaha ditengah persaingan yang ketat, anda dapat memperluas campaign bisnis Anda dalam media sosial dengan menggunakan buzzer tracking.

Baca Juga: Intip Target Buzzer Anda dengan Fitur Buzzer Tracking & Monitoring

 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Buzzer Tracking saat Ramadan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa Ramadan menjadi momen bagi para pengusaha untuk bersaing. Hal yang anda perlu ketahui terlebih dahulu mengenai mengapa saat Ramadan perlu menggunakan buzzer tracking dalam memperluas binsinya.

  • Banyaknya Pesaing dalam Menjual Takjil

Menjual sebuah produk makanan menjadi hal yang sangat mumpuni di saat Ramadan. Bagi kebanyakan orang, memilih makanan terbaik untuk berbuka menjadi sebuah keharusan. Setelah menahan lapar dan haus dalam kurun waktu kurang lebih 12 jam, hal tersebut menjadikan penjual menawarkan berbagai macam jenis hidangan. Selain untuk kebutuhan melepas rasa lapar dan dahaga bagi beberapa orang, beragamnya hidangan dapat memberikan rasa tidak bosan bagi beberapa orang. Hal tersebut dapat dimanfaatkan bagi para pengusaha makanan untuk memperluas campaign dengan mempromosikan makanannya, serta menghadirkan beragam makanan yang lebih bervariasi.

  • Beberapa Event Ramadan

Ramadan menjadi sebuah momen yang hanya terjadi setahun sekali. Tidak heran apabila adanya beberapa event, dari event kecil maupun besar. Kita pastinya secara tidak langsung melakukan event kecil yang diadakan setiap Ramadan, yaitu bukber atau buka bersama. Bukber menjadi salah satu event yang dilakukan oleh setiap kalangan, seperti dengan keluarga, kerabat, dan sahabat. Sahur on the road juga menjadi salah satu event yang menjadi langganan saat Ramadan. Masih banyak event yang pastinya diadakan di tengan-tengah Ramadan. Pada saat event tersebut dijalankan pastinya membutuhkan pasokan makanan dan hidangan dalam jumlah banyak. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pengusaha makanan dalam menyediakan sekaligus mempromosikan hidangannya. Dengan itu campaign dapat berjalan dengan baik.

Buzzer itu sendiri merupakan hal penting dalam sebuah bisnis sebagai pemandu campaign atau promosi. Buzzer juga dapat dikatakan sebagai KOL (Key Opinion Leader) atau sebuah influencer yang menjadi acuan untuk mempengaruhi audience dalam promosi sebuah produk. Dalam mempermudah sebuah campaign dengan mengutamakan buzzer, seorang pengusaha dapat menggunakan buzzer tracking. Buzzer tracking itu sendiri merupakan sebuah cara untuk memonitor buzzer atau KOL yang menjadi pedoman bagi para audience, yang kiranya menjadi pengaruh utama audience dalam melihat sebuah campaign produk atau promosi.

Manfaat dari Buzzer Tracking

Dengan menggunakan buzzer tracking pastinya banyak manfaat yang akan didapatkan. Satu hal yang pasti didapatkan yaitu keuntungan dan kemudahan dalam memperluas sebuah campaign serta promosi sebuah produk dalam suatu bisnis.

  • Memahami Target Audience

Dengan mamahami target audience, maka anda sebagai pengusaha dapat mengetahui siapa yang menjadi sebuah daya tarik dalam mempromosikan suatu produk. Seperti contohnya adalah seorang influencer yang memiliki banyak followers serta memiliki banyak sisi baik dalam setiap aksinya. hal tersebut pastinya memiliki rasa kepercayaan yang akan menarik perhatian banyak audience.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh dengan Buzzer Tracking & Monitoring

  • Mengukur Tingkat Efektifitas Sebuah Campaign

Dengan ini, anda dapat mengukur campaign yang anda lakukan bekerja baik atau tidak. Anda dapat mengukur apabila menggunakan buzzer tertentu, apakah campaign yang anda lakukan meningkat atau bahkan menurun.

  • Menjaga Reputasi Brand

Menggunakan buzzer tracking dapat menjaga reputasi sebuah brand. Hal ini dapat dideskripsikan dengan bagaimana sebuah campaign yang berjalan dengan buzzer yang baik dapat memberikan citra yang bagus bagi sebuah brand.

Dapatkan Buzzer Tracking di Ivosight!

Ivosight menjadi perusahaan yang menghadirkan berbagai jenis produk untuk meningkatkan bisnis anda pada titik maksimalnya. Menghadirkan jasa buzzer tracking yang dapat meningkatkan campaign untuk promosi produk bisnis anda. klik di sini, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai buzzer tracking yang anda butuhkan!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami