Intip Target Buzzer Anda dengan Fitur Buzzer Tracking & Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Senin, 11 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Buzzer atau Key Opinion Leader. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Buzzer atau Key Opinion Leader. Shutterstock.

"Buzzer tracking & monitoring membantu Anda mengetahui seberapa efektif campaign yang melibatkan buzzer"

Saat ini media sosial menjadi salah satu channel efektif dan terpercaya untuk melakukan kegiatan promosi. Banyak perusahaan memanfaatkan channel ini untuk membangun interaksi dengan pelanggannya sebagai cara meningkatkan popularitas brand-nya. Beragam kemudahan dan fitur unik yang tersedia di media sosial, membuat perusahaan dapat mengetahui dan memantau (monitoring) target audience maupun buzzer mereka.

Istilah buzzer, seperti dilasir oleh siudase.com dapat diartikan sebagai micro influencer atau KOL (key opinion leader), yang mampu mempengaruhi pikiran teman-teman ataupun pengikut mereka. Secara tidak langsung mempengaruhi keputusan mereka mengenai suatu hal, sehingga buzzer kerap digunakan oleh suatu brand atau perusahaan untuk mempromosikan sebuah campaign. Pada umumnya, buzzer ini memiliki 2-3 ribu follower atau pengikut, bahkan bisa menjapai jutaan pengikut.

Tak hanya sekedar meng-influence, keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat bekerja sama dengan buzzer adalah menghemat biaya pembuatan iklan. Mengapa? Salah satu tugas buzzer adalah melakukan review atau mempromosikan produk atau campaign di media sosial miliknya, sehingga seluruh proses produksi menjadi tanggung jawab buzzer.

Namun demikian, saat menentukan buzzer ketahui terlebih dahulu target buzzer Anda siapa dan bagaimana, apakah sesuai dengan brand dan kebutuhan (campaign) Anda. Hal ini untuk memberikan hasil maksimal dari sebuah campaign. Namun, bagaimana cara memantau kerja buzzer? Apakah sebuah campaign berjalan maksimal atau tidak?

Melalui fitur Buzzer Tracking & Monitoring, Ripple10 siap membantu Anda memantau target buzzer atau jalannya sebuah campaign serta menunjukkan metric performance dari setiap buzzer. Melalui pemetaan ini, klien dapat mengetahui seberapa efektif campaign yang melibatkan buzzer. Ingin tahu lebih lanjut mengenai Ripple10? Kunjungi website kami di www.ivosights.com.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami