Banyak Promo Lebaran? Sebarkan Lewat WhatsApp Blast Saja!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 02 Mei 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.

"Promo lebaran memang saat ini banyak digunakan untuk strategi marketing. Yuk, permudah dengan WhatsApp Blast"

Lebaran sudah lewat, namun banyaknya promo Lebaran yang masih berseliweran di media sosial masyarakat membuat banyak pemilik bisnis masih ingin meraup keuntungan berlebih dari waktu yang spesial tersebut. Selain disebarkan melalui media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Facebook, promo Lebaran juga bisa dengan mudah disebarluaskan dengan menggunakan WhatsApp Blast, lho! Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya disini!

Penjelasan Promo Lebaran

Promo Lebaran adalah promosi atau diskon yang biasanya dilakukan oleh toko atau perusahaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang merupakan hari raya besar umat Muslim di seluruh dunia. Biasanya, promo Lebaran ditawarkan untuk produk-produk tertentu, seperti pakaian, makanan, minuman, atau barang elektronik.

Promo Lebaran seringkali memberikan penawaran menarik, seperti diskon harga, bonus pembelian, atau hadiah gratis. Tujuan dari promo ini adalah untuk meningkatkan penjualan di musim liburan Lebaran dan juga memberikan penghargaan kepada pelanggan setia. Beberapa toko atau perusahaan dapat mengumumkan promo Lebaran mereka melalui iklan televisi, spanduk, brosur, atau media sosial. 

Baca Juga: Serukan Campaign Ramadan Anda dengan WhatsApp Blasting!

Manfaat Promo Lebaran untuk Bisnis

  • Meningkatkan Penjualan

Dengan memberikan promo yang menarik, seperti diskon harga atau bonus pembelian, bisnis bisa menarik minat pelanggan dan meningkatkan penjualan. Promo Lebaran juga bisa menjadi kesempatan emas untuk meningkatkan pendapatan dalam waktu singkat.

  • Menambah Pelanggan Baru

Promo Lebaran bisa menjadi kesempatan bagi bisnis untuk menarik pelanggan baru. Dengan menawarkan promo yang menarik, bisnis bisa menjangkau pelanggan yang sebelumnya belum pernah berbelanja di sana.

  • Membuat Pelanggan Setia

Dengan memberikan promo yang menarik, bisnis bisa membuat pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan. Ini bisa membuat pelanggan merasa senang dan semakin setia terhadap bisnis.

  • Meningkatkan Kesadaran Merek

Promo Lebaran bisa menjadi kesempatan bagi bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek. Dengan memberikan promo yang menarik, bisnis bisa menjadi pembicaraan di kalangan pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek di masyarakat.

  • Mengikuti Tren

Dengan mengikuti tren saat promo Lebaran, bisnis bisa menjadi up-to-date dan menarik minat pelanggan yang mencari produk atau layanan sesuai dengan tren saat itu.

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Jika bisnis memiliki program loyalty, promo Lebaran bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan memberikan poin atau diskon untuk pelanggan yang sering berbelanja, bisnis bisa membuat pelanggan semakin betah dan setia.

Manfaat Menyebarkan Promo Lebaran dengan WhatsApp Blast

  • Lebih Efektif

Dengan mengirimkan promo lebaran melalui WhatsApp Blast, bisnis bisa mencapai pelanggan dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat. Ini bisa membantu mempercepat penyebaran informasi dan meningkatkan efektivitas kampanye promosi bisnis.

  • Hemat Biaya

Dibandingkan dengan media promosi tradisional, seperti iklan televisi atau billboard, WhatsApp Blast jauh lebih murah. Bahkan, dalam beberapa kasus, WhatsApp Blast bisa jadi gratis tergantung pada jumlah orang yang diberi tahu.

Baca Juga: Perbedaan Broadcast Message dengan WhatsApp Blast, Ketahui Disini!

  • Personalisasi Pesan

WhatsApp Blast memungkinkan bisnis untuk mempersonalisasi pesan promosi. Bisnis bisa menyebarkan pesan yang menarik dan relevan untuk pelanggan tertentu atau kelompok pelanggan tertentu, yang bisa membantu menarik minat mereka untuk berbelanja di bisnismu.

  • Lebih Mudah Dikontrol

WhatsApp Blast juga lebih mudah dikontrol daripada media promosi tradisional. Bisnis bisa mengatur waktu pengiriman pesan dan juga membatasi jumlah pesan yang dikirim untuk menghindari spamming.

  • Meningkatkan Interaksi Pelanggan

Melalui WhatsApp Blast, bisnis bisa membuat pesan promosi yang mengundang pelanggan untuk berinteraksi dengan bisnis secara langsung. Misalnya, bisnis bisa mengirimkan pesan yang mengajak pelanggan untuk mengirimkan foto menggunakan produk bisnis atau memberikan feedback mengenai layanan yang diberikan.

Yuk, Permudah Penyebaran Promo Lebaran dengan WhatsApp Business API!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, WhatsApp Blast, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami