Serukan Campaign Ramadan Anda dengan WhatsApp Blasting!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 20 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.

"Ada banyak campaign yang hadir selama Bulan Ramadan. Yuk, serukan campaign Ramadan Anda dengan WhatsApp Blasting"

Ramadan adalah bulan yang cocok untuk mengembangkan bisnis Anda, terutama menargetkan umat muslim untuk membeli produk yang Anda miliki. Hal itu karena Ramadan memiliki banyak peluang untuk menjual lebih banyak produk, terutama produk yang memiliki sangkut paut dalam berpuasa seperti minuman dan vitamin. Untuk itu, ada banyak campaign yang dijalankan selama Ramadan yang bisa berpeluang laris manis. Salah satu cara terbaik untuk melancarkan kegiatan campaign Ramadan adalah dengan menggunakan WhatsApp Blasting. Yuk, simak cara berikut ini!

Apa itu Campaign Ramadan

Campaign Ramadan merupakan kampanye yang diserukan oleh brand, produk, acara hiburan, hingga transportasi pada saat Ramadan. Kampanye ini juga bervariasi, biasanya dilakukan untuk menyebarkan brand awareness selama Ramadan, memberikan promo atau diskon menarik, hingga hanya sekedar melakukan selebrasi akan datangnya Bulan Suci ini.

Hadirnya campaign Ramadan juga merupakan sebuah bentuk penyemangat dan menghargai umat muslim yang menjalani puasa. Selain itu, banyak brand yang menjadikan campaign Ramadan ini untuk sebuah peluang agar produk mereka semakin dilirik oleh banyak orang. Biasaya, cara ini mereka lakukan dengan mengubah tone pada gambar yang dipublikasikan menjadi kehijauan atau menambahkan gambar ketupat. Selain itu, ada banyak produk yang melakukan kampanye dengan memberikan iklan di televisi, media sosial, hingga website resmi mereka.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Blast Marketing

Mengapa Campaign Ramadan Sangat Berguna untuk Bisnis?

  • Mendapatkan Peluang Bertambahnya Pelanggan Setia Baru

Selama Ramadan, akan ada banyak orang yang mencari sebuah produk atau barang yang dibutuhkan khususnya selama berpuasa. Dengan melakukan campaign Ramadan, pemilik bisnis memiliki peluang untuk bertambahnya pelanggan setia baru karena naiknya permintaan khususnya untuk produk yang sangat dicari saat bulan puasa, seperti makanan dan minuman.

  • Menyebarkan Brand Awareness 

Brand awareness merupakan sebuah kesadaran masyarakat terhadap sebuah produk atau merek tertentu. Kesadaran merek ini juga membuktikan sejauh mana pelanggan mengingat dan mengetahui tentang sebuah produk. Hal ini menjadi sebuah kompetensi yang sengit karena ada banyak produk yang meluncurkan barang dengan tujuan yang sama sehingga brand awareness masyarakat dijadikan patokan keberhasilan sebuah produk yang diingat oleh orang-orang. Untuk itu, melakukan campaign Ramadan juga merupakan salah satu taktik pemilik bisnis untuk menyebarkan brand awareness terutama untuk umat muslim. 

Hal ini juga bisa dipakai oleh bisnis meskipun produk yang mereka luncurkan tidak memiliki sangkut paut dengan kegiatan berpuasa. Tetapi, orang akan menilai apakah bisnis yang mereka jalani ikut meramaikan kegiatan berpuasa atau tidak. Selain itu, dengan melakukan campaign Ramadan juga akan meningkatkan iklan yang mereka promosikan karena akan masuk ke dalam iklan yang relevan untuk memperingati Ramadan.

  • Menarik Perhatian Pelanggan

Perhatian pelanggan merupakan suatu hal yang sangat penting agar produk yang dimiliki dapat menarik mereka. Untuk itu, dengan melakukan campaign Ramadan, pemilik bisnis dapat menarik perhatian pelanggan. Buatlah kampanye yang mengikutsertakan kata puasa agar pelanggan, khususnya umat muslim, tertarik dengan kampanye yang sedang diluncurkan. Selain itu, buatlah pelanggan tertarik dengan memasukan promo atau diskon saat melangsungkan campaign Ramadan.

  • Ikut Meramaikan Kegiatan Berpuasa

Kegiatan berpuasa biasanya diramaikan oleh banyak brand dan produk. Mereka akan melakukan banyak campaign Ramadan guna memperingati datangnya Bulan Suci Umat Islam ini. Ramaikan kegiatan berpuasa ini juga akan menarik perhatian para pelanggan, khususnya untuk umat muslim itu sendiri.

Yuk, Ramaikan Campaign Ramadan dengan Fitur WhatsApp Blasting!

WhatsApp Blasting adalah fitur WhatsApp Business API yang memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan massal tanpa harus menyimpan nomor pengguna di kontak. Pemilik bisnis dapat menggunakan fitur WhatsApp Blasting untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Untuk keamanan, WhatsApp Blasting juga aman karena dilengkapi dengan enkripsi yang akan melindungi pesan teks. Yuk, ramaikan campaign Ramadan dengan memanfaatkan fitur yang satu ini dan simak bagaimana caranya melakukan pemasaran  untuk menarik perhatian pelanggan saat Ramadan!

  • Masukkan Template Khusus Ramadan

Cara pertama untuk melakukan campaign Ramadan adalah dengan memasukkan template khusus yang dihadirkan untuk Ramadan. Pemilik bisnis dapat memasukkan kata-kata, foto, dan grafis yang mengandung tema Ramadan template broadcast yang akan disebarkan kepada pelanggan. 

  • Melakukan Penyortiran Pelanggan 

Meskipun Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk menyebarkan promo dan melakukan pemasaran secara besar-besaran, pemilik bisnis juga harus melakukan penyortiran terhadap pelanggan. Mengapa begitu? Hal ini selain untuk menyebarkan promosi adalah juga untuk melakukan toleransi dan menghargai orang-orang yang memiliki agama lain. Untuk itu, sebelum melakukan WhatsApp Blasting, lakukanlah penyortiran kepada pelanggan dan melakukan riset terlebih dahulu.

Baca Juga: Sebar Promo Ramadan Lebih Mudah dengan WhatsApp Blasting

  • Memperhatikan Jam untuk Melakukan Promosi

Saat Ramadan, ada banyak waktu yang berubah untuk melakukan aktivitas. Biasanya, orang akan melakukan istirahat pada jam 8 malam keatas, tetapi saat Ramadan ada kegiatan sholat tarawih yang dijalankan umat muslim sehingga waktu beraktivitas menjadi jauh lebih lama dari biasanya. Untuk itu, sebelum melakukan WhatsApp Blasting, diperlukan untuk memperhatikan jam terlebih dahulu sebelum melakukan promosi.

  • Tawarkan Promo Khusus Ramadan

Ramadan adalah bulan yang biasanya penuh dengan promo menarik, terutama saat menjelang lebaran. Untuk itu, sebarkanlah promo khusus Ramadan agar pelanggan tertarik dan tentunya akan meningkatkan penjualan.

Yuk, Beralih ke WhatsApp Business API!

WhatsApp Blasting merupakan salah satu cara jitu yang memudahkan perusahaan atau pebisnis dalam melancarkan aksi mereka untuk menyebarkan promo. Jika Anda ingin bisnis yang dijalani menjadi lancar, segeralah membuat WhatsApp Business API dan gunakan layanan aplikasi ini bersama Ivosights!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami