9 Tips Menggunakan WA Centang Hijau dengan Optimal

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 22 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstock.

"Penggunaan WA centang hijau yang optimal dapat membantu perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih efektif. Ketahui tips-tipsnya di sini!"

Penggunaan WhatsApp sebagai alat komunikasi antara bisnis dengan pelanggan bukan lagi merupakan hal yang asing. Dalam hal ini, perusahaan dapat menjadi satu langkah lebih maju dengan menggunakan WA centang hijau. Ketika menggunakan WA centang hijau, penting bagi perusahaan untuk bisa memanfaatkannya secara optimal. Simak artikel ini untuk mengetahui 9 tips menggunakan WA centang hijau dengan optimal!

Apa Itu WA Centang Hijau?

WA centang hijau atau WhatsApp centang hijau adalah simbol berbentuk centang berwarna hijau yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. WA centang hijau merupakan benefit dan bagian dari penggunaan WhatsApp Business API.

Manfaat Menggunakan WA Centang Hijau untuk Bisnis Anda

Berikut beberapa manfaat menggunakan WA centang hijau untuk bisnis:

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

WA centang hijau merupakan simbol yang diberikan oleh WhatsApp kepada bisnis yang sudah terverifikasi. Hal ini berarti bisnis tersebut merupakan entitas resmi dan memenuhi persyaratan. Hal ini dapat membantu pelanggan mempercayai bisnis yang memiliki logo WA centang hijau

  • Membedakan dari Akun Palsu dan Penipuan

Manfaat lain dari penggunaan WA centang hijau adalah dapat membedakan akun bisnis dari akun palsu. Logo WA centang hijau tidak bisa diberikan ke sembarang bisnis, melainkan hanya bisnis yang terbukti asli dan resmi. Dengan logo WhatsApp centang hijau, pelanggan dapat mengetahui bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan bisnis yang otentik dan dapat menghindari penipuan.

  • Meningkatkan Keamanan Transaksi dan Komunikasi

WA centang hijau dapat membantu meningkatkan tingkat keamanan transaksi dan komunikasi dengan pelanggan. WA centang hijau memiliki fitur enkripsi end-to-end yang berguna untuk memastikan bahwa riwayat pesan antara bisnis dengan pelanggan tetap terlindungi. Dengan begitu, pelanggan dapat merasa aman dalam bertransaksi dan berkomunikasi dengan bisnis yang memiliki logo WhatsApp centang hijau.

  • Membangun Reputasi Merek Dagang yang Positif

WA centang hijau merupakan simbol bisnis yang terpercaya, asli, dan kredibel. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan impresi yang baik dari pelanggan dan publik.

  • Memberikan Pengalaman yang Nyaman Bagi Pelanggan

Dengan akses ke fitur-fitur WhatsApp Business API, WA centang hijau dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman transaksi dan interaksi yang nyaman. Fitur-fitur seperti broadcast message, otomatisasi pesan, chatbot, dan lain-lain dapat membantu meningkatkan efisiensi layanan pelanggan. Selain itu, tingkat keamanan transaksi dan kredibilitas bisnis yang baik karena memiliki WA centang hijau membuat pelanggan dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam berkomunikasi dengan perusahaan.

Baca Juga: WA Centang Hijau: Berbagai Kemudahan Bisnis Dapat Anda Raih!

9 Tips Optimalisasi Penggunaan WA Centang Hijau

Inilah 9 tips optimalisasi penggunaan WA centang hijau:

  • Lengkapi Profil WA Centang Hijau

Pastikan Anda melengkapi profil bisnis Anda ketika menggunakan WA centang hijau. Sertakan informasi-informasi penting, seperti nama bisnis, alamat, deskripsi, katalog, kontak, dan lain sebagainya. Profil ini sangat penting untuk membantu pelanggan mengidentifikasi bisnis Anda dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

  • Gunakan Pesan Sambutan

Dengan WA centang hijau, Anda dapat membuat pesan template tertentu. Gunakanlah fitur ini untuk membuat pesan sambutan yang akan muncul ketika pelanggan menghubungi nomor WhatsApp Anda untuk pertama kalinya. Anda dapat menggunakan pesan sambutan ini untuk mengarahkan pelanggan ke layanan yang tepat dan sebagai bentuk layanan pelanggan yang ramah.

  • Buat Copywriting yang Menarik dan Jelas

Ketika membuat pesan sambutan ataupun pesan promosi melalui WA centang hijau, pastikan Anda membuat copywriting yang menarik dan jelas. Copywriting yang menarik dan jelas dapat memberikan informasi yang lengkap dan relevan kepada pelanggan, sekaligus mendorong pelanggan untuk melakukan transaksi.

  • Gunakan Fitur Broadcast

WA centang hijau memiliki fitur broadcast message. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim pesan penting, seperti informasi layanan, produk, atau penawaran khusus, secara lebih efisien. Anda juga dapat memantau broadcast yang dikirimkan melalui broadcast dashboard.

  • Manfaatkan Fitur Otomatisasi Pesan

Anda juga dapat memanfaatkan fitur otomatisasi pesan yang ada pada WA centang hijau. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur jadwal pengiriman pesan secara otomatis, menjadikan workflow Anda semakin efisien.

  • Personalisasi dan Kustomisasi

Ketika mengirim pesan WA centang hijau, jangan lupa untuk selalu melakukan personalisasi dan kustomisasi pesan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih berkualitas dan personal kepada pelanggan yang dapat berpengaruh dalam tingkat kepuasan mereka.

  • Manfaatkan Media

Ketika menggunakan WA centang hijau, jangan hanya terbatas pada mengirim pesan saja. WA centang hijau memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan berbagai media, seperti foto, video, dan juga tautan link. Hal ini dapat membuat pesan bisnis Anda menjadi lebih menarik dan meningkatkan visibilitas.

  • Evaluasi dan Tingkatkan

Untuk semakin mengoptimalisasi penggunaan WA centang hijau, pastikan Anda mengevaluasi dan terus meningkatkan penggunaan platform ini. WA centang hijau memiliki fitur analytics and report yang memungkinkan Anda untuk mengakses laporan data analisis performa distribusi pesan WhatsApp. Dengan memahami laporan tersebut, Anda bisa meningkatkan strategi penggunaan WA centang hijau agar bisa melayani pelanggan dengan lebih optimal.

Baca Juga: WhatsApp Tips: Ukur Efektifitas Campaign Dengan WA Centang Hijau

WA Centang Hijau: Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WA centang hijau memiliki banyak manfaat yang dapat membantu bisnis dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan mengikuti 9 tips di atas, perusahaan dapat memanfaatkan platform ini dengan lebih optimal, memastikan komunikasi yang efektif dan pemberian layanan yang lebih berkualitas. Jika Anda ingin menggunakan WA centang hijau untuk bisnis Anda, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp (Business Solution Provider) di Indonesia yang dapat membantu bisnis Anda mendapatkan WhatsApp Business API dengan benefit perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights dan dapatkan WA centang hijau sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami