Cara Mendapat Lead Telesales Dengan Mudah

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Jumat, 13 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Lead telesales bertujuan untuk mengidentifikasi potensi pelanggan baru dan mengarahkan mereka ke tim penjualan yang lebih lanjut"

Lead telesales adalah proses menjual produk atau layanan melalui telepon. Ini biasanya dilakukan oleh tim penjualan yang dikumpulkan dalam ruangan khusus di kantor, yang menghubungi calon pelanggan potensial untuk menawarkan produk atau layanan mereka. Lead telesales bertujuan untuk mengidentifikasi potensi pelanggan baru dan mengarahkan mereka ke tim penjualan yang lebih lanjut untuk proses penjualan yang lebih mendalam.

Apa Itu Lead?

Dalam konteks telesales, lead adalah informasi tentang individu atau perusahaan yang dianggap sebagai calon pelanggan potensial. Lead biasanya diperoleh dari sumber-sumber seperti daftar telepon, pendaftaran website, acara-acara industri, dan lainnya. Lead terdiri dari informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, email, dan informasi perusahaan seperti nama, alamat, dan jumlah karyawan. Informasi ini digunakan oleh tim penjualan untuk menghubungi calon pelanggan potensial dan menawarkan produk atau layanan perusahaan.

Baca Juga: Pengertian dan Tugas Telesales dalam Bisnis

Apakah Lead dalam Telesales Melanggar Privasi?

Penggunaan lead dalam telesales dapat memiliki implikasi privasi yang perlu diperhatikan. Beberapa negara memiliki undang-undang yang melindungi privasi individu dan mengatur bagaimana data pribadi dapat dikumpulkan, digunakan, dan dibagikan. Misalnya di negara-negara Eropa, ada kebijakan privasi yang dikenal sebagai General Data Protection Regulation (GDPR) yang mengatur bagaimana data pribadi harus dikumpulkan, digunakan dan dibagikan.

Perusahaan harus memastikan bahwa lead yang diperoleh diperoleh dengan cara yang sah dan sesuai dengan peraturan privasi yang berlaku. Hal ini termasuk memastikan bahwa calon pelanggan telah memberikan persetujuan yang dapat divalidasi untuk menerima telepon atau email dari perusahaan, dan juga membuat tersedia pilihan untuk berhenti menerima kontak dari perusahaan.

Sebagai tambahan, perusahaan harus memastikan bahwa lead yang diperoleh diperlakukan dengan rahasia dan hanya digunakan untuk tujuan yang ditentukan. Perusahaan harus juga memiliki kebijakan yang memastikan bahwa data yang tidak digunakan lagi dapat dihapus atau dikembalikan secara aman.

Jadi, dalam beberapa kondisi, lead dalam telesales dapat melanggar privasi jika tidak diperoleh dan diperlakukan dengan cara yang sah dan sesuai dengan peraturan privasi yang berlaku. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memastikan bahwa mereka mematuhi semua peraturan privasi yang berlaku dan menjaga privasi pelanggan mereka.

Baca Juga: 5 Perbedaan Telesales dan Telemarketing yang Perlu Anda Ketahui

Cara Mudah Mendapatkan Lead Telesales

Ada beberapa cara untuk memperoleh lead dalam telesales:

  1. Pendaftaran website: Salah satu cara untuk memperoleh lead adalah dengan menawarkan pengunjung website untuk mendaftar dengan memberikan informasi seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.
  2. Survei online: Anda dapat mengadakan survei online untuk mengumpulkan informasi dari calon pelanggan potensial dan menarik lead.
  3. Acara industri: Hadir pada acara-acara industri dapat menjadi cara untuk memperoleh lead dengan bertemu dengan orang-orang yang berminat dalam produk atau layanan yang ditawarkan.
  4. Daftar telepon: Anda dapat membeli daftar telepon yang terdiri dari informasi kontak dari calon pelanggan potensial.
  5. Referral: Anda dapat memperoleh lead dari pelanggan yang sudah ada yang merujuk teman atau kolega mereka yang mungkin berminat dalam produk atau layanan yang ditawarkan.
  6. Social Media: Anda dapat menggunakan jaringan sosial untuk mengidentifikasi potensi pelanggan potensial dan mengumpulkan informasi kontak mereka.

Sebelum mengumpulkan lead, pastikan bahwa perusahaan anda memiliki kebijakan privasi yang jelas, dan sesuai dengan peraturan privasi yang berlaku di negara anda. Juga pastikan bahwa lead yang diperoleh dari sumber yang diperoleh dengan persetujuan calon pelanggan dan bahwa lead tersebut hanya digunakan untuk tujuan yang ditentukan.

Baca Juga: 8 Kemampuan dan Keterampilan yang Wajib Dimiliki Telesales

Ingin Memajukan Bisnis Anda dengan Dukungan Telesales Profesional?

Tertarik memiliki tim Telesales untuk memajukan penjualan produk dan jasa dari perusahaan Anda. Jika iya, Anda berada di halaman yang tepat. Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan Voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai Workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami