Cara Menetapkan Diskon Kombinasi Produk, Tim Telemarketing Wajib Tahu!

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 20 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.

"Menawarkan diskon kombinasi produk adalah salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dalam telemarketing"

Menawarkan diskon kombinasi produk adalah salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dalam telemarketing. Dalam bisnis, menawarkan produk dalam paket dengan harga yang lebih murah biasanya melalui telemarketing dapat menarik perhatian pelanggan potensial dan mempengaruhi keputusan mereka dalam melakukan pembelian. Dalam artikel ini, Ivosights akan membahas beberapa cara untuk menetapkan diskon kombinasi produk yang efektif dalam telemarketing dan bagaimana strategi ini dapat membantu Anda meningkatkan penjualan.

Mengapa Diskon Kombinasi Produk Menarik Perhatian?

Dalam telemarketing, di mana interaksi dengan pelanggan terjadi melalui telepon, menawarkan diskon kombinasi produk dapat menjadi cara yang efektif untuk menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka terlibat dalam pembicaraan. Ketika pelanggan menyadari bahwa mereka dapat membeli produk dalam satu paket dengan harga yang lebih murah, mereka akan merasa bahwa mereka mendapatkan kesempatan yang baik dan mungkin lebih cenderung untuk melakukan pembelian.

Selain itu, diskon kombinasi produk juga dapat memperkenalkan pelanggan pada produk atau layanan yang mereka mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan menawarkan produk yang terkait dan berkaitan satu sama lain dalam satu paket, pelanggan dapat melihat manfaat dari produk-produk tersebut dalam konteks yang lebih luas, yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Dalam rangka meningkatkan penjualan dan memperluas basis pelanggan, menetapkan diskon kombinasi produk yang tepat dapat menjadi strategi pemasaran yang sangat efektif dalam telemarketing. Namun, penting untuk memastikan bahwa diskon tersebut benar-benar memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan juga menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga: Telemarketing: Tugas dan Tanggung Jawab

Cara Menentukan Diskon Kombinasi Produk untuk Telemarketing

Menetapkan diskon kombinasi produk yang efektif dalam telemarketing dapat menjadi tantangan bagi Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menetapkan diskon kombinasi produk yang tepat dan efektif dalam telemarketing:

  • Analisis data penjualan Telemarketing

Analisis data penjualan telemarketing dapat membantu Anda untuk memahami produk mana yang sering dibeli bersamaan oleh pelanggan. Dari sini, Anda dapat menentukan kombinasi produk mana yang harus ditawarkan dengan diskon untuk mendorong penjualan.

  • Identifikasi produk yang saling melengkapi

Anda dapat mempertimbangkan produk-produk yang saling melengkapi satu sama lain untuk ditawarkan dalam paket dengan diskon saat panggilan telemarketing. Misalnya, jika Anda menjual kopi, mungkin dapat menawarkan diskon untuk pembelian kopi dan gula.

  • Tawarkan diskon yang signifikan

Diskon yang signifikan dapat membuat pelanggan merasa bahwa mereka mendapatkan kesepakatan yang baik dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian ketikan Anda menawarkannya saat panggilan telemarketing berlangsung. Namun, Anda harus memastikan bahwa diskon yang ditawarkan masih menguntungkan bagi bisnis.

  • Gunakan strategi harga dinamis

Anda dapat menggunakan strategi harga dinamis untuk menawarkan diskon kombinasi produk yang berbeda-beda pada waktu yang berbeda-beda. Misalnya, Anda dapat menawarkan diskon tertentu pada akhir pekan atau selama musim liburan.

  • Uji coba dan evaluasi

Anda dapat menguji coba diskon kombinasi produk dengan sekelompok pelanggan untuk mengetahui seberapa efektif diskon tersebut dalam meningkatkan penjualan. Anda juga harus melakukan evaluasi secara berkala untuk menentukan apakah diskon tersebut masih efektif atau perlu diperbarui.

Menetapkan diskon kombinasi produk yang efektif dalam telemarketing memerlukan analisis yang cermat dan pemahaman yang baik tentang pelanggan dan produk yang ditawarkan. Dengan menawarkan diskon yang tepat, Anda dapat meningkatkan penjualan dan memperluas basis pelanggan.

Baca Juga: Manfaat Telemarketing Bagi Perusahaan

Cara Menawarkan Diskon Kombinasi Produk melalui Telemarketing

Berikut adalah beberapa tips untuk menawarkan diskon kombinasi produk melalui telemarketing:

  1. Persiapkan daftar produk yang akan ditawarkan dan diskon yang akan diberikan untuk setiap kombinasi produk saat panggilan telemarketing berlangsung.
  2. Tentukan target pelanggan yang paling cocok untuk diskon kombinasi produk. Misalnya, pelanggan yang sudah pernah membeli produk Anda atau pelanggan yang sedang mencari produk serupa.
  3. Siapkan naskah telemarketing yang jelas dan menarik. Mulailah dengan menyapa pelanggan dengan sopan dan menyebutkan nama Anda dan maksud panggilan telemarketing Anda. Kemudian jelaskan tentang diskon kombinasi produk yang ditawarkan dan keuntungan yang akan didapat oleh pelanggan.
  4. Berikan penjelasan yang jelas tentang produk dan diskon yang ditawarkan. Jelaskan juga keuntungan menggunakan produk kombinasi dan bagaimana pelanggan bisa menghemat uang dengan membeli produk tersebut saat panggilan telemarketing berlangsung.
  5. Saat panggilan telemarketing berlangsung, tanyakan apakah pelanggan memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang produk atau diskon. Jika ada, jawab dengan jujur ​​dan ramah.
  6. Jika pelanggan tertarik untuk membeli produk, bantu mereka untuk mengisi formulir pemesanan dan pastikan bahwa mereka memahami syarat dan ketentuan pembelian.
  7. Terakhir, ingatkan pelanggan tentang keuntungan membeli produk dengan diskon kombinasi dan berterima kasih atas waktunya saat mengakhiri panggilan telemarketing.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menawarkan diskon kombinasi produk melalui telemarketing dengan efektif dan meningkatkan penjualan produk Anda.

Tertarik Memiliki Tim Telemarketing Profesional di Perusahaan Anda?

Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau Anda berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap Anda yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami