5 Cara Efektif Tingkatkan Customer Value dengan Bantuan Agen Telemarketing

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 01 Agustus 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock

"Agen telemarketing dapat membantu meningkatkan customer value dengan menerapkan lima cara berikut ini"

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, memahami nilai pelanggan atau customer value menjadi kunci kesuksesan bisnis. Customer value mencerminkan pentingnya pelanggan dalam berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan. Nilai ini dapat ditingkatkan dengan bantuan agen telemarketing. Sebagai contohnya, mereka dapat meningkatkan customer value dengan memberikan layanan yang personal, cepat, dan tepat untuk pelanggannya. Selain itu, customer value juga dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi perusahaan. Kira-kira, bagaimana caranya agen telemarketing bisa meningkatkan customer value? Simaklah artikel di bawah ini!

Kenali Dahulu Apa Itu Customer Value

Customer value atau nilai pelanggan disebut sebagai manfaat dan keuntungan yang didapatkan oleh pelanggan ketika menggunakan produk atau layanan suatu perusahaan. Nilai pelanggan tidak hanya terbatas pada harga produk, tetapi juga mencakup kualitas produk, layanan pelanggan, keandalan, dan kemudahan penggunaan.

Baca juga: Customer Lifetime Value, Indikator Kepuasan Pelanggan

Pentingnya Customer Value Bagi Perusahaan

Inilah beberapa alasan mengapa customer value penting bagi perusahaan:

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Pelanggan yang mendapatkan nilai dari produk atau layanan akan cenderung lebih setia terhadap perusahaan dan kemungkinan akan kembali melakukan repurchase.

  • Meningkatkan Retensi Pelanggan

Dengan memberikan customer value yang baik, perusahaan dapat meningkatkan tingkat retensi pelanggan dan mengurangi angka churn.

  • Meningkatkan Word-of-Mouth Marketing

Pelanggan yang puas dengan nilai yang mereka terima akan cenderung memberikan rekomendasi positif kepada orang lain sehingga meningkatkan word-of-mouth marketing.

  • Mendapatkan Keuntungan yang Lebih Besar

Pelanggan yang merasa mendapatkan nilai yang baik memungkinkan mereka untuk melakukan pembelian lebih banyak atau menggunakan layanan tambahan yang ditawarkan perusahaan.

Pengertian Agen Telemarketing

Agen telemarketing adalah para profesional yang bertugas untuk menghubungi calon pelanggan melalui telepon untuk mempromosikan produk atau layanan perusahaan. Mereka bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi mengenai produk, memberikan penawaran khusus, dan mengajak pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti melakukan pembelian atau mendaftar ke layanan milik perusahaan.

Dalam menjalankan tugasnya, agen telemarketing harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, keahlian dalam menjawab pertanyaan pelanggan, dan kemampuan untuk meyakinkan calon pelanggan tentang manfaat produk atau layanan yang ditawarkan. Mereka juga harus terampil dalam mengatasi penolakan dan membangun hubungan erat dengan pelanggan.

Baca juga: 5 Cara Menentukan Prospek Perusahaan dengan Tepat untuk Telemarketing

Cara Efektif Agen Telemarketing Dapat Meningkatkan Customer Value

Berikut inilah beberapa cara yang dilakukan agen telemarketing untuk meningkatkan customer value:

  • Personalisasi Pengalaman Pelanggan

Dengan berbicara langsung dengan pelanggan, agen telemarketing dapat memahami kebutuhan dan preferensi setiap pelanggan. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan penawaran relevan dengan kebutuhan pelanggan.

  • Menyediakan Informasi Produk yang Akurat

Agen telemarketing dapat memberikan penjelasan yang mendalam tentang fitur produk, manfaatnya serta perbedaan dengan produk pesaing. Informasi relevan yang lengkap ini akan membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang tepat.

  • Mengatasi Masalah dengan Cepat

Ketika pelanggan menghadapi masalah atau pertanyaan terkait produk atau layanan, agen telemarketing siap membantu dengan memberikan solusi yang efektif secara cepat.

  • Menawarkan Penawaran Khusus

Agen telemarketing dapat memberikan penawaran khusus atau program promosi kepada pelanggan yang telah setia membeli produk maupun layanan perusahaan. Penawaran ini membuat pelanggan merasa dihargai dan mendorong mereka untuk loyal pada produk maupun layanan perusahaan.

  • Mendengarkan Umpan Balik Pelanggan

Agen telemarketing juga berperan sebagai pendengar aktif terhadap umpan balik pelanggan. Mereka mengumpulkan informasi dari pelanggan mengenai kepuasan, masalah yang dihadapi, dan harapan mereka terhadap perusahaan. Umpan balik ini sangat berharga dalam meningkatkan produk dan layanan perusahaan agar lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Dukung Agen Telemarketing Tingkatkan Customer Value dengan Sistem CRM Andalan

Dengan memahami pentingnya customer value bagi perusahaan, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan. Jangan lupa bagi agen telemarketing untuk menerapkan lima cara efektif yang telah dijelaskan untuk mengoptimalkan customer value dan mencapai keunggulan kompetitif di pasar.

Sesuai dengan konsep namanya, telesales membutuhkan platform pendukung komunikasi lewat suara dengan para pelanggannya. Salah satu di antaranya adalah Sociomile, sistem CRM yang mendukung integrasi media sosial hingga komunikasi lewat telepon. Sistem ini mengintegrasikan sebanyak 13 platform digital dan voice sehingga para agen telesales cukup mengaksesnya dari satu dashboard utama saja.

Sociomile juga mendukung panggilan inbound dan outbound untuk layanan call center sehingga layanan ini juga dapat difungsikan untuk pengajuan keluhan para pelanggan perusahaan Anda. Apalagi, agen dapat mengakses platform ini dari rumahnya masing-masing berkat adanya teknologi IP PBX Telephony. Segeralah hubungi tim kami, Ivosights, untuk mendapatkan solusi terbaik yang mendukung peningkatan penjualan produk perusahaan Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami