Technology for Contact Center: Panduan Lengkap untuk Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Rabu, 19 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Technology for Contact Center. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Technology for Contact Center. Shutterstock.

"Technology for contact center merupakan alat yang dapat membantu bisnis menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik. Dapatkan panduan lengkapnya di sini!"

Hubungan pelanggan yang baik merupakan hal yang penting dalam dunia bisnis. Karena inilah layanan contact center menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah perusahaan. Dengan perkembangan teknologi, kini perusahaan dapat memanfaatkan berbagai alat atau platform yang dapat membantu kinerja contact center mereka. Teknologi ini bernama technology for contact center. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih dalam apa itu technology for contact center, fitur-fiturnya, dan manfaatnya untuk bisnis Anda!

Apa Itu Technology for Contact Center?

Technology for contact center adalah alat atau perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mendukung kinerja agen contact center. Teknologi ini dapat membantu contact center dalam mengelola interaksi dengan pelanggan serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional contact center.

Fitur-Fitur Penting dalam Technology for Contact Center

  • Help Desk Management

Technology for contact center memiliki fitur manajemen helpdesk yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola helpdesk mereka dengan mudah dan juga melakukan otomatisasi terhadap tugas-tugas rutin. Help desk management ini dilengkapi oleh fitur tambahan seperti multiple touch point dan dasbor supervisor. Fitur ini dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi helpdesk mereka.

  • Ticketing System

Technology for contact center juga memiliki fitur sistem tiket atau ticketing system. Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk melacak dan mengelola permintaan atau masalah yang diajukan oleh pelanggan dalam bentuk tiket yang dapat diurus oleh agen. Dengan adanya fitur ini, technology for contact center dapat membantu help desk untuk menangani keluhan pelanggan dengan lebih efektif dan efisien.

  • Reporting Dashboard

Technology for contact center juga memiliki fitur reporting yang memberikan laporan komprehensif mengenai kinerja help desk dalam menggunakan alat ini. Melalui fitur ini, perusahaan dapat melakukan evaluasi agen dan menganalisis pola perilaku pelanggan yang menghubungi mereka. Dengan begitu, perusahaan dapat mengambil langkah-langkah pengembangan untuk bisa memberikan layanan yang semakin berkualitas.

  • Real Time Wallboard

Real time wallboard pada technology for contact center adalah layar atau panel yang menampilkan informasi yang berkaitan dengan produktivitas, kinerja, atau status contact center secara real time. Dengan adanya fitur, manajer contact center dapat menggunakan technology for contact center untuk memantau kinerja agen dan memberikan umpan balik agar kualitas layanan bisa meningkat.

Baca Juga: Tugas Utama Ping Call dalam Technology for Contact Center 

Manfaat Technology for Contact Center untuk Bisnis

Berikut beberapa manfaat technology for contact center untuk bisnis:

  • Manajemen Panggilan yang Optimal

Technology for contact center memungkinkan perusahaan untuk melacak dan menyimpan riwayat panggilan, mengalihkan panggilan, dan menjawab panggilan dengan mudah. Hal ini membantu perusahaan untuk melakukan manajemen panggilan yang optimal.

  • Otomatisasi Workflow

Dengan menggunakan technology for contact center, perusahaan dapat mengatur dan mengelola panggilan dengan lebih efisien, seperti mengotomatisasikan panggilan keluar kepada pelanggan atau prospek, dan mengarah pelanggan ke departemen secara otomatis. Hal ini membantu meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas tim.

  • Skalabilitas dan Fleksibilitas

Technology for contact center merupakan perangkat yang bersifat fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Hal ini berarti perusahaan dapat terus menggunakan perangkat lunak ini seiring berkembangnya skala bisnis mereka.

  • Peningkatan Produktivitas Agen atau Tim Customer Support

Dengan kemampuan otomatisasi tugas, technology for contact center menjadikan operasi kerja agen atau tim customer support menjadi lebih cepat. Hal ini membantu agen atau tim customer support untuk menangani lebih banyak panggilan, meningkatkan produktivitas mereka.

  • Peningkatan Kualitas dan Efisiensi Pelayanan

Technology for contact center memungkinkan perusahaan untuk melakukan manajemen panggilan dengan lebih efisien, membantu memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat. Selain itu, penggunaan fitur-fitur seperti Predictive Dialing System dan Call Routing pada technology for contact center dapat membantu perusahaan memastikan pelanggan bisa mendapatkan pelayanan yang tepat untuk kebutuhan mereka, meningkatkan kualitas layanan dan memuaskan pelanggan.

  • Penguatan Hubungan Pelanggan

Dengan technology for contact center, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih responsif dan berkualitas. Alat ini dapat membantu perusahaan untuk berkomunikasi secara proaktif dan efektif dengan pelanggan. Hal ini dapat membantu membangun hubungan yang lebih berarti antara perusahaan dan pelanggan.

Baca Juga: 12 Technology for Contact Center Untuk Membantu Agen dan Konsumen Anda

Dapatkan Technology for Contact Center Terbaik, Sociomile!

Technology for contact center merupakan alat yang dibuat khusus untuk menunjang kinerja contact center dan dilengkapi oleh berbagai fitur yang canggih. Dengan alat ini, perusahaan dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan mereka sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Jika Anda mencari technology for contact center yang tepat untuk bisnis Anda, Sociomile adalah jawabannya! Sociomile adalah technology for contact center terlengkap dengan berbagai fitur, termasuk predictive dialing system, custom workflow, dan lain sebagainya. Sociomile juga memiliki benefit integrasi 13 kanal digital dalam satu dashboard untuk mendukung penyediaan layanan contact center yang lebih fleksibel. Hubungi Ivosights sekarang juga dan dapatkan technology for contact center terbaik, Sociomile!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami