Keuntungan Menggunakan Software Contact Center yang Bisa Dikustomisasi

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 21 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Software Contact Center. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Software Contact Center. Shutterstrock

"Pelajari keuntungan software contact center yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman pelanggan secara signifikan."

Dalam dunia bisnis yang terus berubah dengan cepat, fleksibilitas menjadi kunci untuk menjaga kompetitivitas dan kepuasan pelanggan. Software contact center yang dapat disesuaikan menawarkan solusi yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk menyesuaikan operasi mereka dengan kebutuhan unik dan dinamis dari pasar saat ini. Dengan memungkinkan pengaturan yang disesuaikan, perusahaan dapat tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas agen, tetapi juga memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan responsif. Artikel ini akan menjelajahi berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh software contact center yang dapat dikustomisasi, serta mengapa hal ini penting dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini.

Apa itu Software Contact Center?

Software contact center adalah platform teknologi yang dirancang khusus untuk mengelola dan mengkoordinasikan interaksi antara perusahaan dan pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi. Ini mencakup panggilan telepon, pesan teks, obrolan langsung, email, dan media sosial. Software ini tidak hanya memungkinkan perusahaan untuk menangani volume panggilan yang tinggi secara efisien tetapi juga untuk mengelola data pelanggan, menganalisis kinerja agen, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Dengan fitur-fitur seperti routing otomatis, pemantauan real-time, analisis sentiment, dan integrasi dengan sistem lainnya, software contact center membantu meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

Mengenal Fitur Kustomisasi pada Software Contact Center

Beberapa jenis software contact center menyediakan fitur kustomisasi untuk penggunanya. Kustomisasi ini mengacu pada mengubah workflow pada fitur software contact center menjadi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dimulai dari dasbor, flow ticket, hingga sistem reporting.

Baca Juga: Manfaat Integrasi Software Contact Center dan Social Listening Tools 

Keuntungan Menggunakan Fitur Kustomisasi Software Contact Center

  • Solusi yang Disesuaikan

Setiap bisnis yang bergerak di industri berbeda tentu memiliki tantangan yang beragam. Oleh karena itu, menggunakan software contact center dapat memungkinkan perusahaan mengimplementasikan solusi pengembangan bisnis pada software tersebut. Sehingga, perusahaan dapat menjalankan komunikasi dengan pelanggan menggunakan software yang sudah pasti sesuai untuk bisnisnya.

  • Meningkatkan Customer Experience

Fitur kustomisasi pada software contact center memungkinkan perusahaan untuk lebih memahami dan melayani pelanggan. Hal ini dapat berpengaruh meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dikarenakan agen contact center dapat memberikan dukungan yang dipersonalisasi untuk mengatasi masalah dan kekhawatiran industri secara khusus.

  • Meningkatkan Efisiensi

Pengaturan alur kerja, skrip, dan proses dengan menyesuaikan kebutuhan industri spesifik pada software contact center dapat membantu merampingkan beban kerja dan meningkatkan efisiensi. Sehingga, waktu yang dihabiskan dalam menangani pelanggan dapat berkurang dan produktivitas agen aakn meningkat. Hal ini juga berpengaruh dalam penghematan biaya dan meningkatkan layanan yang lebih tinggi.

  • Meningkatkan Pelaporan dan Analisis

Kustomisasi software contact center memungkinkan perusahaan memperbaiki kemampuan pelaporan dan analisis yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Software contact center dapat membantu melacak KPI (Key Performance Indicator) yang relevan untuk setiap industri. Sehingga, perusahaan dapat mengambil keputusan dan meningkatkan bisnis secara berkelanjutan.

  • Mendukung Skalabilitas dan Fleksibilitas

Fitur kustomisasi software contact center bisnis memungkinkan perusahaan untuk mudah beradaptasi dengan kebutuhan industri, meningkatkan skala bisnis, serta tetap fleksibel di tengah perkembangan teknologi dan ekonomi yang fluktuatif.

  • Keunggulan Kompetitif

Dengan memanfaatkan fitur kustomisasi pada software contact center, bisnis dapat membedakan diri mereka dari kompetitor. Hal ini dapat membantu meningkatkan pangsa pasar, loyalitas brand, dan keunggulan kompetitif yang lebih kuat.

Baca Juga: Pentingnya Fitur Analisis dan Pelaporan dalam Software Contact Center 

Sociomile dari Ivosights: Software Penunjang Contact Center yang Dapat Kustomisasi Fitur Sesuai Kebutuhan Anda! 

Sociomile adalah software contact center terlengkap berupa hasil integrasi berbagai jenis kanal digital menjadi 1 dasbor dan didukung oleh teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence), yaitu Sociobot. Socomile dapat membantu brand untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dari berbagai kanal digital secara efektif dan efisien. Kanal digital yang dimaksud berupa 13 kanal digital dan voice yang terintegrasi. Seperti Facebook, WhatsApp, E-Mail, Instagram, Line, Telegram, YouTube, Live Chat, Twitter, Play Store, Messenger, bahkan SMS. 

Sociomile juga dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau dinamakan sebagai fitur custom workflow. Kustomisasi ini mencakup kebutuhan seperti isi dashboard, flow ticket, hingga metrik reporting. Tak hanya memudahkan karyawan untuk dapat mengaksesnya secara efisien, platform tersebut merupakan solusi bagi perusahaan untuk menciptakan interaksi dan hubungan positif dengan pelanggan. Tunggu apalagi? Hubungi Ivosights untuk langkah menuju bisnis dengan operasional yang efisien!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami