Inilah 5 Tanda-Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan SIP Trunk

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 28 Juli 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - SIP Trunk. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - SIP Trunk. Shutterstock

"Simak lima tanda berikut untuk mengetahui apakah perusahaan Anda termasuk salah satu perusahaan yang membutuhkan SIP Trunk sebagai pendukung"

Untuk mengurangi biaya panggilan telepon yang dilakukan oleh perusahaan, beberapa perusahaan memanfaatkan layanan SIP Trunk. Dengan adanya SIP Trunk, perusahaan dapat melakukan panggilan keluar dengan biaya yang lebih terjangkau. Hal ini tentu berbeda dengan saluran telepon konvensional yang cenderung membutuhkan biaya berlebih. Untuk mengetahui apakah perusahaan Anda membutuhkan SIP Trunk, simaklah penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Pengertian dari SIP Trunk

SIP Trunk atau Session Initiation Protocol Trunking adalah sebuah teknologi komunikasi berbasis protokol internet yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan panggilan suara dan video melalui koneksi internet. Dengan SIP Trunk, perusahaan tidak lagi memerlukan jalur telepon konvensional.

Baca juga: Inilah 7 Kerugian yang Didapat Apabila Tidak Menggunakan SIP Trunk

Manfaat Penggunaan SIP Trunk dibandingkan Telepon Konvensional

Inilah beberapa manfaat penggunaan SIP Trunk dibandingkan dengan telepon konvensional yang akan Anda dapatkan:

  • Skalabilitas

Dengan SIP Trunk, perusahaan dapat dengan mudah menambah atau mengurangi kapasitas panggilan sesuai dengan kebutuhan.

  • Efisiensi Biaya

SIP Trunk yang menggantikan jalur telepon konvensional akan menghemat biaya telekomunikasi yang dibutuhkan. Biaya panggilan antar kantor atau cabang perusahaan juga dapat dipangkas karena adanya koneksi internet internal.

  • Fitur Lengkap

SIP Trunk menyediakan beragam fitur komunikasi, termasuk panggilan konferensi, caller ID, dan voicemail. Dengan fitur-fitur ini, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi berkomunikasi.

  • Kualitas Panggilan yang Lebih Baik

Dengan koneksi internet, kualitas panggilan SIP Trunk biasanya lebih jernih dan minim gangguan daripada jalur telepon konvensional.

  • Fleksibilitas Lokasi

SIP Trunk dapat menghubungkan karyawan ke sistem komunikasi perusahaan dari berbagai lokasi, bahkan bagi mereka yang bekerja dari luar kantor.

Siapa Saja yang Bisa Menggunakan SIP Trunk?

SIP Trunk dapat digunakan oleh berbagai jenis perusahaan, dari perusahaan kecil, menengah, hingga besar. Perusahaan dengan banyak cabang atau kantor di berbagai lokasi juga sangat cocok menggunakan SIP Trunk untuk menyatukan sistem komunikasi internal mereka.

Tanda-Tanda Bahwa Perusahaan Anda Membutuhkan SIP Trunk

Inilah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda membutuhkan SIP Trunk:

  • Biaya Telekomunikasi Tinggi

Jika perusahaan Anda menghadapi biaya telekomunikasi yang tinggi karena panggilan antar cabang atau panggilan jarak jauh, SIP Trunk dapat menjadi solusi yang efisien dan ekonomis.

  • Kendala Skalabilitas

Perusahaan yang mengalami pertumbuhan pesat dan jumlah panggilan meningkat, SIP Trunk dapat menjadi solusi yang cocok.

  • Kualitas Panggilan yang Buruk

Kualitas panggilan telepon konvensional yang sering terganggu atau kualitas suara yang kurang baik dapat diselesaikan dengan SIP Trunk. Dengan ini, kualitas komunikasi dapat meningkat.

  • Karyawan Bekerja dari Lokasi Tersebar

Perusahaan yang memiliki banyak karyawan yang bekerja dari lokasi terpisah atau di luar kantor dapat terhubung dalam sistem komunikasi apabila menggunakan SIP Trunk.

  • Kebutuhan Akses ke Fitur Lengkap

Apabila perusahaan Anda membutuhkan akses ke fitur-fitur komunikasi lengkap seperti panggilan konferensi, caller ID, atau voicemail maka Anda bisa menggunakan SIP Trunk untuk mendapatkan solusi yang lengkap dan terintegrasi.

Baca juga: Tips Memilih Provider SIP Trunk yang Tepat untuk Financial collection

Migrasikan Layanan Komunikasi Anda ke SIP Trunk dan Dapatkan Semua Manfaatnya!

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa sebuah perusahaan membutuhkan layanan SIP Trunk untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Layanan ini dapat digunakan oleh perusahaan dari berbagai skala dan jenis. Memperhatikan tanda-tanda di atas bisa saja mendorong Anda untuk mempertimbangkan untuk beralih dari jalur telepon konvensional ke SIP Trunk.

Untuk mendapatkan layanan SIP Trunk, Anda bisa menjatuhkan pilihan Anda ke Ivosights. Sebagai penyedia end-to-end contact center solutions sekaligus bergerak di layanan customer engagement, Ivosights menghadirkan juga layanan SIP Trunk. Dengan menggunakan SIP Trunk milik Ivosights, Anda dapat meningkatkan kualitas panggilan sehingga pengalaman pelanggan yang diberikan juga semakin baik. Selain itu, SIP Trunk juga dapat mengenkripsi panggilan sehingga terjamin keamanannya. Segera dapatkan SIP Trunk dari tim kami untuk meningkatkan efisiensi panggilan telepon perusahaan Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami