Pentingnya Call Center Campaign Bagi Bisnis Anda

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 10 Oktober 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Call center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Call center. Shutterstock.

"Call center campaign adalah upaya call center yang bertujuan meningkatkan hasil bisnis dengan cara proaktif menelpon/melakukan iklan untuk mendorong panggilan."

Call Center Campaign merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan atau bisnis Anda. Mengapa? Karena call center campaign akan membantu panggilan outbound dan inbound secara proaktif. Agent call center menangani volume yang besar setiap harinya. Sementara itu, kuota panggilan outbound juga tidak mudah untuk dipenuhi. Call center campaign memiliki maksud untuk mengatur aktivitas panggilan secara inovatif, untuk meningkatkan tingkat keberhasilan.

Aktivitas panggilan yang didorong oleh tujuan atau kriteria tertentu melibatkan pelanggan serta agent. Hal ini pada akhirnya berkontribusi pada layanan pelanggan yang lebih baik dan penjualan yang efisien.

Apa itu Call Center Campaign

Call center campaign adalah upaya tim call center Anda yang bertujuan untuk meningkatkan hasil bisnis dengan cara proaktif menelpon kontak atau melakukan iklan untuk mendorong panggilan. Hal tersebut membuat Anda dapat mensegmentasikan panggilan berdasarkan wilayah, prospek atau jenis pelanggan, dan tujuan.

Bisnis mengikuti praktik terbaik call center untuk memenuhi tujuan utama seperti memenuhi syarat prospek, menutup lebih banyak penjualan, atau menyediakan layanan pelanggan.

Sebagai contoh, Anda menerima panggilan outbound untuk bisnis perbaikan rumah lokal. Call center campaign yang strategis bisa berfokus pada kode area dengan kondisi cuaca yang buruk baru-baru ini misalnya. Angin yang kencang sering kali dapat menyebabkan rusaknya atap, sehingga penduduk di daerah itu lebih cenderung membutuhkan layanan tersebut. Demikian juga, pelanggan yang pernah beli dengan kita akan menjadi peluang berharga untuk mengumpulkan referensi dan bersedia untuk menulis ulasan pelanggan yang baik.

Jenis-jenis Call Center Campaigns

Jenis-jenis call center campaign dapat diklasifikasikan menjadi outbound campaign dan inbound campaign. Apa itu? Berikut adalah penjelasannya:

#1 Outbound Campaign

Outbound campaign merupakan campaign yang digerakkan oleh penjualan dan melibatkan panggilan atau prospek untuk menjual produk atau layanan tertentu. Bisnis Anda dapat membangun outbound campaign dengan mempersempit daftar prospek berdasarkan ideal customer profiles (ICPs), demografi, dan faktor lainnya. Outbound campaign memiliki tiga kategori, antara lain:

  • Cold Calling Campaign
  • Warm Outreach Campaign
  • Survey Campaign

#2 Inbound Campaign

Inbound campaign merupakan campaign yang fokus pada peningkatan pengalaman pelanggan inbound. Sama seperti panggilan outbound yang memiliki dampak sangat besar pada bisnis Anda, memberikan pengalaman pelanggan terbaik juga sama pentingnya. Inbound campaign juga memiliki tiga kategori, seperti:

  • Customer Service Campaign
  • Inbound Sales Campaign
  • Tech Support Campaign

Nah, inilah pembahasan call center campaign yang memiliki fokus atau tujuan untuk meningkatkan hasil bisnis dengan cara proaktif untuk penjualan kepada pelanggan. Campaign ini juga dapat membantu para agent untuk meningkatkan tingkat keberhasilan.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami