Ingin Bisnis Laris Manis saat Ramadan? Intip Tipsnya Disini!

Ripple10


Penulis : Administrator - Jumat, 31 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Kebanyakan bisnis mengalami peningkatan penjualan saat Ramadan datang. Yuk, intip agar bisnis tetap laris manis saat Ramadan"

Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh Umat Muslim. Namun, pemilik bisnis juga kebanyakan menunggu datangnya bulan ini karena meningkatnya permintaan pelanggan yang berbeda dibandingkan dengan bulan-bulan lain. Ada banyak hal yang bisa pemilik bisnis pertahankan agar bisnis tetap laris manis saat Ramadan agar tetap bisa bersaing dengan bisnis-bisnis lainnya. Yuk, simak tips-tipsnya dalam artikel di bawah ini!

Alasan Bisnis Jauh Lebih Laku saat Ramadan

  • Perubahan Perilaku Masyarakat

Perilaku masyarakat saat Ramadan berbeda dengan bulan-bulan lain. Hal ini dikarenakan beberapa agenda yang hanya ada saat Ramadan, seperti sholat tarawih, berburu takjil untuk berbuka, bukber, dan lain sebagainya. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu mengapa bisnis jauh lebih laku saat Ramadan.

  • Meningkatnya Permintaan di Kalangan Pelanggan

Meningkatnya permintaan di kalangan pelanggan juga menjadi salah satu alasan lainnya mengapa bisnis jauh lebih laku saat Ramadan. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang berburu suatu barang atau produk yang hanya terjadi saat Ramadan. Meningkatnya permintaan di kalangan pelanggan juga dikarenakan adanya selebrasi yang hadir saat Bulan Suci tiba dan tidak dilakukan di waktu-waktu biasanya.

Baca Juga: Bangkitkan Bisnismu. Yuk, Simak Ulasan Fitur-fitur Digital Monitoring

  • Adanya Tradisi Berbelanja

Banyak orang melakukan tradisi berbelanja untuk menambah stok untuk berbuka dan sahur agar tidak lagi memerlukan belanja di waktu lain. Hal ini dilakukan semata-mata karena Ramadan adalah bulan yang membutuhkan banyak energi dan asupan sehingga berbelanja makanan dan vitamin menjadi suatu yang terlihat seperti keharusan agar puasa menjadi lebih santai dan rileks.

  • Banyaknya Promo dan Diskon Khusus

Salah satu alasan lain mengapa bisnis jauh lebih laku saat Ramadan adalah karena banyaknya promo dan diskon khusus yang bertebaran dimana-mana, muali dari swalayan hingga e-commerce.

Cara Meningkatkan Bisnis saat Ramadan

  • Lakukan Digital Monitoring

Lakukanlah digital monitoring agar kegiatan berbisnis Anda berpotensi laku dan dikenal masyarakat. Dengan melakukan kegiatan yang satu ini, pemilik bisnis dapat mengetahui tren dan potensi pasar yang ada saat Ramadan.

  • Manfaatkan Media Sosial Milik Bisnis

Manfaatkanlan media sosial milik bisnis agar pelanggan dan pengikut setia bisa mengetahui bahwa Anda sedang mempromosikan atau menjual sesuatu di Ramadan. Selain itu, bisnis atau produk yang Anda miliki juga memiliki potensi untuk dikenal luas oleh masyarakat dengan media sosial.

Baca Juga: Mengenal Fungsi dan Manfaat Digital Monitoring Report untuk Perusahaan

  • Gunakan WhatsApp Business

Penggunaan WhatsApp Business juga menjadi salah satu cara yang tepat agar bisnis yang Anda miliki laris manis saat Bulan Ramadan. Hal ini karena aplikasi WhatsApp Business memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan Anda untuk melakukan interaksi dengan pelanggan serta untuk melakukan perkembangan bisnis.

  • Lakukan Promosi Menggunakan Influencer

Selain melakukan promosi dengan cara biasa, Anda juga bisa melariskan bisnis dengan menggunakan dan memanfaatkan influencer yang ada di media sosial. Lakukanlah digital monitoring dan sedikit riset terhadap influencer-influencer yang Anda inginkan kerjasama.

Yuk Lariskan Usaha Saat Ramadan dengan Digital Monitoring!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya layanan WhatsApp Business API dan Ripple10!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami