Informasi yang Wajib Ada di Struktur Organisasi Annual Report

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Jumat, 09 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.

"Dengan memasukan struktur organisasi perusahaan di annual report, Anda dapat memberikan info lengkap & akurat tentang bagaimana perusahaan diatur & dijalankan"

Anda mungkin sudah mengetahui apa saja saja yang harus dimasukkan dalam annual report perusahaan dan apa saja komponennya. Salah satu hal yang harus dimasukkan dalam annual report perusahaan adalah struktur organisasi. Apakah Anda sudah memiliki gambaran mengenai apa saja informasi yang dimasukkan dalam bagian ini? Dan mengapa Struktur Organisasi harus dimasukkan?

Jika tidak, mari simak penjelasan dibawah ini agar Anda mengetahui informasi apa saja yang boleh dimasukkan dalam bagian struktur organisasi perusahaan dan alasan mengapa Anda harus memasukkan struktur organisasi perusahaan dalam annual report. Sebelum itu, mari ketahui apa itu struktur organisasi perusahaan terlebih dahulu.

Struktur organisasi perusahaan adalah bagaimana perusahaan diatur dan dijalankan, termasuk posisi jabatan, tanggung jawab, dan hubungan antar posisi. Sekarang, Anda sudah mengetahui apa itu struktur organisasi perusahaan. Saatnya Anda mengetahui alasan mengapa Anda harus memasukkan struktur organisasi dalam annual report perusahaan Anda dan informasi-informasi apa saja yang harus dimasukkan dalam bagian struktur organisasi perusahaan agar Anda tidak oversharing!

Mengapa Struktur Organisasi Perusahaan Harus Dimasukkan dalam Annual Report?

Struktur organisasi perusahaan harus dimasukkan dalam annual report perusahaan Anda karena dapat memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang bagaimana perusahaan diatur dan dijalankan. Dengan menyertakan struktur organisasi perusahaan dalam laporan tahunan, perusahaan Anda dapat menyajikan bagan organisasi yang menggambarkan secara visual posisi jabatan, tanggung jawab, dan hubungan antar posisi dalam perusahaan.

Bagan organisasi ini dapat membantu para pemegang saham dan kreditur memahami bagaimana perusahaan diatur dan dijalankan, serta bagaimana perusahaan menjalankan bisnisnya. Jika Anda dapat menyajikan struktur organisasi dengan baik, maka Anda akan dapat meyakinkan Investor untuk tetap berinvestasi pada perusahaan Anda. Menarik bukan?

Informasi yang Harus Dimasukkan Dalam Bagian Struktur Organisasi Perusahaan

Dalam annual report perusahaan, struktur organisasi harus menyajikan informasi yang lengkap dan akurat tentang bagaimana perusahaan Anda diatur dan dijalankan. Informasi yang harus dimasukkan dalam struktur organisasi annual report perusahaan antara lain:

  • Bagan organisasi

Bagan organisasi menyajikan struktur organisasi perusahaan Anda secara visual, termasuk posisi jabatan, tanggung jawab, dan hubungan antar posisi. Bagan organisasi dapat membantu para investor dan kreditur memahami bagaimana perusahaan diatur dan dijalankan.

  • Profil direksi dan komisaris

Struktur organisasi harus menyajikan profil lengkap direksi dan komisaris perusahaan, termasuk nama, usia, pendidikan, pengalaman kerja, dan jabatan lain yang pernah dipegang. Profil ini dapat membantu para investor dan kreditur memahami latar belakang dan kompetensi direksi dan komisaris perusahaan Anda.

  • Tanggung jawab masing-masing unit dalam perusahaan

Struktur organisasi harus menyajikan tanggung jawab masing-masing unit bisnis perusahaan, termasuk produk atau layanan yang ditawarkan, pasar yang dituju, dan target yang ingin dicapai. Dengan demikian, para investor dan kreditur dapat memahami bagaimana Anda menjalankan bisnis dan apa saja yang menjadi fokus Anda dalam menjalankan perusahaan.

  • Hubungan dengan perusahaan lain

Selain informasi diatas, struktur organisasi juga harus menyajikan informasi tentang hubungan perusahaan Anda dengan perusahaan lain, termasuk perusahaan afiliasi, perusahaan anak, dan perusahaan lain yang terkait. Dengan demikian, para investor dan kreditur dapat memahami bagaimana perusahaan Anda berinteraksi dengan perusahaan lain dan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi kinerja perusahaan Anda.

Dengan menyajikan informasi yang lengkap dan akurat tentang struktur organisasi perusahaan, annual report dapat memberikan gambaran yang jelas bagaimana sebuah perusahaan diatur dan dijalankan, sehingga dapat membantu para investor dan kreditur dalam mengambil keputusan yang tepat.

Apakah Anda Sudah Siap Meyakinkan Investor dan Meraih Pendanaan Lebih Banyak Lagi?

Jika membutuhkan bantuan dalam pembuatan annual Report untuk bisnis, Ivosights dapat membantu Anda. Dengan dukungan teknologi dan informasi yang berkembang pesat di era digital seperti saat ini, Ivosights siap menghadirkan solusi end-to-end untuk mengelola dan meningkatkan kedekatan perusahaan Anda dengan pelanggan.

Kami akan membantu Anda dalam menyusun annual report dengan berbagai dukungan layanan kami yang berbasis big data, sehingga tidak diragukan lagi otentisitasnya untuk digunakan sebagai dasar bagi Anda untuk menyusun annual report yang menarik perhatian calon investor baru maupun mempertahankan investor yang sudah ada.

Mulai dari monitoring percakapan di berbagai channel digital melalui layanan Ripple10 yang dapat membantu Anda untuk menjaga reputasi perusahaan atau brand dari isu negatif yang berpotensi viral hingga mengetahui aktivitas digital kompetior dapat Anda lakukan bersama Ivosights.

Ssst… Anda juga dapat menggunakan layanan comprehensive analytic untuk mendapatkan hasil analisis mendalam dari berbagai sumber untuk mendapatkan insights tersembunyi mengenai konsumen yang menggunakan produk atau jasa dari perusahaan Anda, seperti percakapan digital, pasar e-commerce, media sosial, dan bahkan struk belanja pelanggan.

Ivosights siap membantu Anda untuk lebih mengerti perilaku konsumen dan pasar. Dengan demikian, Anda dapat lebih mudah menjalankan bisnis dan menyusun annual report yang lebih menarik dan ‘kaya’ akan informasi yang bisa menarik lebih banyak investor, dan tentunya memanjakan investor yang sudah ada dengan annual report yang memuaskan.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami