Tingkatkan Perkembangan Bisnis dengan Digital Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 12 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Perkembangan bisnis bisa dipertahankan dengan banyak cara, salah satunya menggunakan strategi digital monitoring"

Perkembangan bisnis merupakan hal yang krusial dan harus dipantau dengan baik agar semakin naik dan menguntungkan. Para pemilik bisnis menjaga dan mempertahankan perkembangan bisnis mereka dengan berbagai cara, mulai dari pemasaran dengan berbagai bentuk hingga melakukan strategi lainnya, salah satunya menggunakan digital monitoring. Cara-cara tersebut terbukti efektif dalam mempertahankan perkembangan bisnis agar semakin maju dan meningkat. Yuk, simak penjelasannya disini.

Apa Itu Perkembangan Bisnis

Dalam istilah yang paling sederhana, pengembangan bisnis dapat diringkas sebagai ide, inisiatif, dan aktivitas yang membantu membuat bisnis menjadi lebih baik. Ini termasuk meningkatkan pendapatan, pertumbuhan dalam hal ekspansi bisnis, meningkatkan profitabilitas dengan membangun kemitraan strategis, dan membuat keputusan bisnis strategis. Singkatnya, perkembangan bisnis bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang positif dan mengikuti arus bisnis dan perkembangan dari luar.

Apa itu Digital Monitoring 

Digital monitoring merupakan suatu kegiatan menganalisis dan pemantauan aktivitas masyarakat secara digital melalui media sosial, web, hingga forum. Kegiatan ini dilakukan untuk menganalisa perilaku masyarakat terhadap suatu tren, barang, hingga kegiatan sosial yang disebarluaskan secara daring. Kegiatan digital monitoring juga dilakukan untuk berbagai macam bidang, seperti hiburan, bisnis, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bisnis yang Membutuhkan Digital Monitoring? Cek Disini!

Kegiatan yang satu ini juga sangat bergantung terhadap masyarakat untuk mencapai tujuan tertentu. Misalnya, suatu bisnis makanan meluncurkan produk terbaru, tetapi mereka masih membutuhkan analisis dan riset lebih lanjut terhadap respon masyarakat setelah mengeluarkan produk tersebut, maka akan dilakukan digital monitoring untuk memantau respon masyarakat apakah produk tersebut mendapat respon positif atau sentimen negatif. 

Manfaat Digital Monitoring untuk Bisnis

  • Penghematan Biaya 

Manfaat aktivitas digital monitoring adalah menghilangkan kabel fisik yang diperlukan untuk menyambungkan monitor ke hub pusat adalah pengubah permainan. Ini dapat secara signifikan mengurangi biaya tenaga kerja dan material saat menyiapkan sistem pemantauan. Dengan pemantauan digital, kemampuan sensor untuk menangkap data yang akurat untuk pemeliharaan prediktif, terjadwal, dan darurat juga meningkatkan efisiensi biaya.

  • Lebih Bebas 

Anda dapat menghilangkan atau mengurangi kebutuhan orang untuk secara fisik mengunjungi lokasi untuk memeriksa kesalahan atau bahaya. Selain itu, staf yang bertanggung jawab untuk mengawasi lokasi tidak harus berada di ruang kontrol karena pemantauan dapat dilakukan melalui laptop atau smartphone dari kantor atau rumah mana pun, atau di lapangan.

  • Fleksibilitas untuk Lokasi Terpencil atau Tanpa Pengawasan 

dengan sistem kabel lama, penempatan monitor ditentukan oleh kebutuhan untuk dekat dengan sumber daya atau hub kontrol. Sistem digital, di sisi lain, dapat pergi ke mana saja dan diperiksa sepanjang waktu. Data ditransmisikan melalui jaringan WiFi melalui email atau aplikasi, dan sistem hosting di cloud.

Baca Juga: Pahami Fitur Early Alert Notification pada Aplikasi Digital Monitoring

  • Unggul dari Inspeksi Manual 

sistem operasi dengan sistem pemantauan digital terbaik adalah jaringan mesh penyembuhan mandiri nirkabel yang inovatif yang mengumpulkan dan mentransmisikan informasi penting. Karena perangkat lunaknya sangat canggih, ia dapat memberikan pelaporan lengkap dan manajemen insiden sambil menghilangkan kesalahan manusia. Menghilangkan kebutuhan akan pemeriksaan fisik juga mempercepat waktu respons jika terjadi insiden yang berpotensi membahayakan.

  • Cepat Diimplementasikan 

monitor digital dapat dipasang di situs selama satu kunjungan, sedangkan perangkat lunak back-end cepat dipasang dan siap digunakan.

  • Pelatihan Minimal 

meskipun sistem pemantauan digital berteknologi tinggi, antarmuka penggunanya intuitif dan tidak memerlukan pengetahuan industri khusus untuk dipelajari. Perangkat lunak ini dapat dibuka di browser modern apa pun dan juga dilengkapi dengan aplikasi telepon untuk pemberitahuan dan pembaruan saat bepergian.

Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring yang Lebih Baik!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami