Pahami Fitur Early Alert Notification pada Aplikasi Digital Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Selasa, 24 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Early Alert Notification adalah sistem pemberitahuan yang digunakan untuk memberi tahu pihak yang berwenang tentang perkembangan situasi dini"

Pada setiap bisnis dan instansi dibutuhkan laporan tahunan sebagai bahan monitoring perusahaan selama kurang lebih satu tahun. Di era digital ini, tentunya semua laporan sudah tersedia dalam bentuk digital juga. Bahkan data dan bahan-bahannya juga bersumber dari internet dan digital. Untuk mendapatkan laporan tahunan berbasis digital, kamu pun perlu mempertimbangkan untuk memilih aplikasi monitoring dengan fitur yang berguna. Pada artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi mengenai fitur early alert notification pada aplikasi digital monitoring.

Apa itu Early Alert Notification?

Early alert notification adalah sistem pemberitahuan yang digunakan untuk memberi tahu pihak yang berwenang tentang perkembangan situasi dini, seperti peringatan dini bencana atau peringatan dini keamanan. Tujuannya adalah untuk memberikan waktu yang cukup bagi pihak yang berwenang untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi dampak potensial dari situasi tersebut. Pemberitahuan ini dapat diterima melalui berbagai cara, seperti email, teks, atau pemberitahuan push di perangkat mobile.

Baca Juga: Mengenal Media Sosial Report, Laporan Pendongkrak Bisnis Online-mu

Fungsi Early Alert Notification

Fungsi early alert notification dalam suatu aplikasi adalah untuk memberikan pemberitahuan dini kepada pengguna aplikasi tentang situasi atau peristiwa penting yang mungkin mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna. Ini dapat digunakan untuk berbagai jenis situasi, seperti peringatan bencana alam, pemberitahuan keamanan, atau pemberitahuan tentang peristiwa penting lainnya yang mungkin mempengaruhi pengguna.

Pemberitahuan ini dapat diterima melalui berbagai cara, seperti notifikasi push, pemberitahuan email, atau pemberitahuan teks. Dengan pemberitahuan dini ini, pengguna dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari potensi bahaya.

Keunggulan Fitur Early Alert Notification

Keunggulan early alert notification adalah:

  1. Memberikan waktu yang cukup bagi pengguna untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari potensi bahaya.
  2. Membantu mencegah kerugian yang lebih besar dengan memberikan pemberitahuan dini tentang situasi yang mungkin mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna.
  3. Membantu meningkatkan efisiensi dalam menangani situasi darurat dengan memberikan pemberitahuan dini kepada pihak yang berwenang, sehingga mereka dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.
  4. Membantu meningkatkan komunikasi antara pihak yang berwenang dan pengguna dengan memberikan pemberitahuan dini tentang situasi yang mungkin mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna.
  5. Membantu meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pemberitahuan dini tentang situasi yang mungkin mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna.
  6. Membantu meningkatkan tingkat kepercayaan pengguna terhadap sistem keamanan dan kesehatan yang diterapkan.
  7. Membantu mengurangi tingkat kepanikan dan ketidakpastian di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Ini Cara Mengikuti Tren Digital, Gunakan Platform Digital Monitoring

Dimana Early Alert Notification Dibutuhkan?

Early alert notification dapat digunakan untuk berbagai jenis situasi yang dapat mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna. Beberapa contoh penggunaan yang umum adalah:

  • Peringatan bencana alam: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan peringatan dini tentang bencana alam seperti badai, tsunami, atau gempa bumi.
  • Pemberitahuan keamanan: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan pemberitahuan dini tentang situasi keamanan, seperti kekerasan, perampokan, atau aktivitas teroris.
  • Peringatan kesehatan: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan peringatan dini tentang pandemi, wabah penyakit, atau kondisi kesehatan lainnya yang mungkin mempengaruhi pengguna.
  • Peringatan lalu lintas: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan pemberitahuan dini tentang kemacetan, kecelakaan, atau pemotongan jalan yang dapat mempengaruhi mobilitas pengguna
  • Peringatan pemeliharaan: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan pemberitahuan dini tentang pemeliharaan atau perbaikan yang akan dilakukan pada suatu fasilitas atau infrastruktur.
  • Peringatan peristiwa: Sistem ini dapat digunakan untuk memberikan pemberitahuan dini tentang peristiwa penting yang akan datang, seperti konser, festival, atau pertandingan olahraga.

Itu hanya beberapa contoh umum, namun early alert notification dapat digunakan untuk berbagai jenis situasi yang dapat mempengaruhi keamanan, kesehatan, atau keselamatan pengguna.

Baca Juga: Mengenal Fungsi dan Manfaat Digital Monitoring Report untuk Perusahaan

Ivosights Menawarkan Jasa Digital Monitoring

Saat ini kamu bisa mendapatkan jasa dan layanan data anlisis yang komprehensif untuk data report bisnis dan sosial media untuk brand dan industrimu dalam bentuk aplikasi digital. Seperti halnya di Ivosights, kami menyajikan jasa comprehensive analytics untuk data yang mudah dipahami, serta rekomendasi strategi yang tepat demi bisnismu.

Ivosights comprehensive analytics hadir sebagai layanan yang dapat memudahkan kamu mengelola big data sekaligus menganalisisnya. Sebagai platform intelegensi digital, Ripple10 bisa membantu industrimu memenangkan kompetisi secara digital sebab Ripple10 bisa mengetahui sentiment netizen terhadap brand, mengetahui aktivitas digital kompetitor, mengetahui topik perbincangan netizen mengenai brand, hingga menjaga reputasi bran dari isu negative yang berpotensi viral!

Didukung dengan fitur monitoring yang berguna, serta data strategis yang bisa memberikanmu rekomendasi langkah terbaik untuk mengembangkan bisnismu, Ivosights siap membantu! Segera hubungi Ivosights dan rasakan kemajuan pesat pada bisnismu melalui digital monitoring report terbaik!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami