5 Alasan Mengapa Bidang Pendidikan Membutuhkan Digital Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Jumat, 31 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Digital monitoring bukan hanya dibutuhkan oleh bisnis saja, tetapi bidang pendidikan juga membutuhkan hal ini. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya"

Bidang pendidikan membutuhkan banyak kejelasan dan keteraturan dalam proses untuk menyempurnakannya. Pendidikan menjadi aset utama suatu negara yang menginginkan generasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Bidang pendidikan juga membutuhkan tenaga ahli yang profesional agar mampu mendidik dan mengajarkan banyak hal yang berguna serta mampu diserap oleh para pelajar. Disitulah peran digital monitoring dibutuhkan, melalui kegiatan ini para tenaga pelajar bisa melihat dan memantau perkembangan pendidikan yang dibutuhkan oleh pelajar. Yuk, simak beberapa alasan mengapa bidang pendidikan membutuhkan digital monitoring.

Apa Itu Digital Monitoring

Digital monitoring merupakan suatu proses pemantauan dan menganalisis aktivitas secara daring seperti pemantauan di dalam suatu media sosial, situs web, dan apa-apa saja yang telah dipublikasikan secara online yang mudah dilihat oleh masyarakat. Kegiatan yang satu ini sangat berguna bagi perusahaan untuk memahami analitik perilaku masyarakat serta untuk memantau kompetitor bisnis yang serupa.

Kegiatan digital monitoring bisa dilakukan secara manual oleh perusahaan atau dilakukan secara otomatis menggunakan tools yang terdapat di media online seperti Google Analytics, tagar, dan lain-lain. Kegiatan yang satu ini sangat berguna untuk berbagai macam bidang yang memiliki koneksi yang dekat dengan masyarakat karena akan sangat memudahkan untuk melakukan pemantauan terhadap hal-hal yang saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat sehingga mudah untuk menjual produk atau layanan jasa.

Baca Juga: Bangkitkan Bisnismu. Yuk, Simak Ulasan Fitur-fitur Digital Monitoring

Mengapa Bidang Pendidikan Sangat Penting?

  • Meningkatkan Kualitas Suatu Bangsa

Kualitas suatu bangsa bisa dilihat dari seberapa bagus kualitas pendidikannya. Hal ini sangat menjadi sebuah pertimbangan dan standar apakah suatu bangsa bisa menjadi bangsa yang bagus karena kualitas pendidikan yang mereka miliki membuat generasi-generasi di dalamnya berkembang atau tidak. Untuk itu, salah satu alasan mengapa bidang pendidikan sangat penting adalah karena untuk meningkatkan kualitas suatu bangsa.

  • Meningkatkan Intelegensi Para Pelajar

Kecerdasan adalah poin utama jika suatu sekolah atau instansi pendidikan ingin memiliki murid atau pelajar yang berkualitas. Untuk itu, peningkatan intelegensi para pelajar bisa dilihat dari bidang pendidikan yang dimiliki.

  • Membuat Pelajar Mampu Berpikir Kritis

Cara berpikir kritis pada seseorang membuktikan nilai yang ada pada dirinya. Hal ini membuat bidang pendidikan menjadi salah satu acuan agar para pelajar mampu berpikir kritis untuk banyak persoalan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pelajaran sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dijalani dengan baik.

  • Menambah Wawasan

Wawasan yang luas membutuhkan pendidikan yang sama  luasnya. Hal ini menjadi alasan lain mengapa bidang pendidikan sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat.

4 Alasan Bidang Pendidikan Membutuhkan Digital Monitoring

  • Memantau Perkembangan Pendidikan Pelajar

Dengan digital monitoring, pemerintah dapat dengan mudah memantau perkembangan pendidikan pelajar lewat media sosial, website, bahkan forum-forum online.

  • Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Digital monitoring juga sangat dibutuhkan oleh bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan suatu bangsa agar lebih maju dan sesuai dengan kurikulum yang dijalani.

  • Memonitor Aktivitas Akademik

Aktivitas akademik sangat dibutuhkan oleh bidang pendidikan untuk melihat apakah kegiatan belajar mengajar yang ada di seluruh negeri sudah tersebar dengan baik sesuai kurikulum atau tidak. Untuk itu, digital monitoring menjadi salah satu cara yang cepat untuk melakukan hal ini.

Baca Juga: Cara Memahami Audiens dengan Digital Monitoring Report

  • Memantau Digitalisasi Pendidikan Apakah Sudah Tersebar Secara Menyeluruh 

Digitalisasi pendidikan merupakan salah satu terobosan baru yang muncul setelah ada pandemi Covid-19. Hal ini bisa dengan mudah dipantau oleh pemerintah lewat digital monitoring untuk memastikan apakah sudah tersebar secara menyeluruh.

Yuk, Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring untuk Bidang Pendidikan yang Lebih Baik!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami