Keunggulan Memahami Customer Engagement saat Berbisnis di Media Sosial

Ripple10


Penulis : Administrator - Senin, 20 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Customer engagement. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Customer engagement. Shutterstock.

"Salah satu keunggulan memahami customer engagement adalah brand awareness. Jika kamu berbisnis di media sosial, pahami keunggulan customer engagement di sini!"

Media sosial telah menjadi platform yang penting bagi bisnis untuk membangun brand awareness, mempromosikan produk atau layanan, dan berinteraksi dengan pelanggan. Namun, untuk memaksimalkan potensi media sosial dalam bisnis, penting untuk memahami customer engagement. Dalam artikel ini, kita akan membahas keunggulan memahami customer engagement saat berbisnis di media sosial. Kami akan melihat bagaimana memahami customer engagement dapat membantu bisnis meningkatkan brand awareness, customer service, memperoleh wawasan tentang pelanggan, meningkatkan konversi penjualan, dan membangun kepercayaan pelanggan yang lebih baik. Dengan memahami customer engagement di media sosial, bisnis Anda dapat memaksimalkan potensi platform ini dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

Baca Juga: Pahami Customer Relation yang Harus Anda Ketahui!

Apa itu Customer Engagement?

Customer engagement adalah interaksi yang terjadi antara pelanggan dan merek atau perusahaan. Hal ini mencakup semua cara di mana pelanggan dapat berinteraksi dengan merek, seperti melalui media sosial, email, telepon, chat, dan dalam pertemuan langsung.

Tujuan utama customer engagement adalah untuk membina hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan. Ini dapat dilakukan dengan memberikan pengalaman yang memuaskan dan positif bagi pelanggan, serta memberikan dukungan dan layanan yang baik.

Keunggulan Memahami Customer Engagement

Nah, setelah mengetahui arti dari customer engagement. Ada baiknya Anda juga mengetahui keunggulan yang bisa didapat jika Anda dan bisnis Anda memahami customer engagement. Nah, untuk beberapa keunggulan yang bisa didapat jika Anda memahami customer engagement adalah sebagai berikut! 

  • Meningkatkan Brand Awareness

Media sosial adalah platform yang ideal untuk membangun brand awareness karena ada banyak peluang untuk berinteraksi dengan pelanggan dan mempromosikan produk atau layanan. Dengan memahami customer engagement, bisnis Anda dapat membangun brand awareness yang lebih baik dan menarik lebih banyak pengikut.

  • Meningkatkan Customer Service

Media sosial juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan dukungan dan layanan pelanggan. Dengan memahami customer engagement, Anda dapat memberikan dukungan yang lebih baik dan lebih efektif kepada pelanggan di media sosial.

  • Memperoleh Insight tentang Pelanggan

Dengan memahami customer engagement di media sosial, bisnis Anda dapat memperoleh wawasan tentang apa yang diinginkan dan diharapkan oleh pelanggan Anda. Data ini dapat digunakan untuk meningkatkan produk atau layanan Anda, mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

  • Meningkatkan Konversi Penjualan

Media sosial dapat digunakan sebagai platform untuk mempromosikan produk atau layanan dan mengarahkan pengikut ke situs web atau toko online bisnis Anda. Dengan memahami customer engagement, Anda dapat mengoptimalkan kampanye pemasaran Anda untuk meningkatkan konversi penjualan.

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Ketika bisnis Anda aktif di media sosial dan merespons pertanyaan, masukan, atau keluhan pelanggan dengan cepat dan ramah, pelanggan cenderung merasa dihargai dan percaya pada bisnis Anda. Dengan memahami customer engagement, Anda dapat membangun kepercayaan pelanggan yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas mereka terhadap bisnis Anda.

Nah, itu dia beberapa keunggulan yang ditawarkan jika bisnis Anda memahami customer enagagement. Selain menguntungkan secara internal untuk bisnis, customer engagement juga memberi keuntungan secara eksternal untuk pelanggan juga. Nah, secara keseluruhan jika bisnis Anda mampu memahami customer engagement di media sosial, bisnis Anda dapat memanfaatkan kekuatan platform untuk membangun brand awareness, meningkatkan customer service, memperoleh wawasan tentang pelanggan, meningkatkan konversi penjualan, dan membangun kepercayaan pelanggan yang lebih baik.

Baca Juga: Memilih Customer Service Platform yang Ideal untuk Brand Anda

Tingkatkan Customer Engagement Bisnismu bersama Ivosights!

Ingin meningkatkan customer engagement bisnis? Kamu bisa mengandalkan Ivosights! Sebagai perusahaan berbasis teknologi informasi, Ivosights hadir sebagai solusi untuk memberikan layanan end -to-end solutions dalam pengelolaan dan peningkatan kepuasan pelanggan, serta memenangkan persaingan melalui teknologi digital.

Dengan mengedepankan teknologi yang bersaing, Ivosights sudah membangun berbagai platform untuk meningkatka customer engagement mulai dari BPO Contact Center, Command Center Provider, hingga Comprehensive Analytics. Jasa kami Sudah dipercaya oleh lebih dari 500 brand dan hingga kini kami masih terus mengembangkan solusi terbaik untuk menjaga kepercayaan pelanggan bisnis brand.

Untuk kamu yang ingin meningkatkan customer engagement, hubungi Ivosights sekarang! Kunjungi situs kami di ivosights.com dan kenali berbagai produk andalan kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami