8 Fitur Terpenting yang Harus Dimiliki Contact Center BPO Software

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Kamis, 20 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Contact Center BPO Software. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Contact Center BPO Software. Shutterstrock

"Telusuri ulasan lengkap mengenai 8 fitur penting yang wajib ada pada contact center BPO software untuk referensi bisnis Anda!"

Di era digital saat ini, teknologi telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Salah satu inovasi yang paling signifikan adalah Contact Center BPO Software, yang tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga mengoptimalkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Dalam artikel ini, kita akan mengupas secara mendalam tentang delapan fitur terpenting yang harus dimiliki oleh software Contact Center BPO modern. Dari kemampuan omnichannel hingga analitik mendalam, mari kita eksplorasi bagaimana teknologi ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas tetapi juga mendukung pertumbuhan strategis perusahaan.

Apa itu Contact Center BPO Software?

Contact center adalah komponen penting dalam operasi bisnis yang mengelola panggilan telepon dari pelanggan dan pihak eksternal lainnya. Pelanggan dapat mencari informasi produk, menyampaikan keluhan dan saran, melakukan transaksi, hingga meminta bantuan digital dari agen pusat kontak sebuah brand. Untuk mengelola contact center secara efektif, beberapa perusahaan menggunakan layanan Business Process Outsourcing (BPO). BPO contact center adalah pihak ketiga yang biasanya menyediakan sistem yang mendukung fungsi contact dan call center kliennya. BPO contact center menawarkan berbagai teknologi, fitur, infrastruktur, dan fasilitas untuk memastikan kelancaran interaksi dan komunikasi antara brand dan pelanggannya. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah contact center BPO software.

Baca Juga: Meningkatkan Produktivitas dengan Contact Center BPO Software Terkini

Fitur Terpenting Contact Center BPO Software

Apabila Anda berminat menggunakan jasa contact center BPO software, Anda perlu memastikan terdapat 8 fitur terpenting ini:

  • SIP Trunk Solutions

SIP Trunk Solutions merupakan fitur contact center BPO software yang mengacu pada memberlakukan panggilan telepon dengan melalui internet, dibandingkan dengan koneksi telepon konvensional. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat mengurangi biaya operasional bisnis.

  • Premium Number Provider

Fitur ini pada umumnya disediakan oleh contact center BPO software untuk bisnis yang ingin meningkatkan branding perusahaan. Dengan fitur ini, perusahaan dapat mengajukan permintaan digit nomor contact center. Seperti digit yang pendek atau angka yang dikustomisasi. Penyediaan premium number ini bermanfaat untuk membuat pelanggan gampang mengingat dan menghafal nomor telepon ini untuk berkomunikasi.

  • Sistem Omnichannel

Kini, muncul inovasi terbaru dari contact center BPO software yang kerapkali ditemukan. Salah satunya adalah sistem omnichannel. Dengan adanya sistem ini, perusahaan dapat memiliki contact center BPO software dengan berbagai kanal digital terintegrasi dalam satu dasbor. Sehingga, perusahaan dapat memiliki sistem contact center yang simpel, efektif, mudah digunakan, dan tidak membutuhkan waktu respons yang lama.

  • Integrasi WhatsApp Business API

Selain sistem omnichannel, beberapa jenis contact center BPO software menyediakan integrasi dengan WhatsApp Business API. Memiliki akun WhatsApp Business API bagi suatu bisnis dapat menjadi sebuah game-changing.  Terlebih jika perusahaan tersebut ingin meningkatkan intensitas dan efektifitas komunikasi. Hal ini disebabkan oleh WhatsApp Business API yang memiliki berbagai jenis fitur pendukung transaksi dan promosi bisnis.

  • Blasting Platform

Blasting platform pada contact center BPO software merupakan fitur dengan kemungkinan dibutuhkan paling tinggi oleh bisnis yang beroperasi di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh brand yang membutuhkan fitur untuk menyebarkan pesan secara massal dan real-time. Pesan ini dapat berupa promosi, tawaran diskon, atau informasi terbaru terkait produk dan layanan.

  • Integrasi Digital Monitoring Tools

Contact center BPO software juga dapat diintegrasikan dengan digital monitoring tools. Integrasi ini bertujuan supaya perusahaan dapat menjaga reputasi bisnis di kancah digital. Jadi, ketika terjadi krisis dan terdeteksi melalui digital monitoring tools, perusahaan dapat langsung merespon krisis tersebut melalui contact center BPO software. Manajemen krisis yang baik dapat mendompleng reputasi brand dengan baik.

  • Dukungan Bot

Beberapa jenis contact center BPO software didukung oleh artificial intelligence atau bot untuk mendukung layanan pelanggan. Dengan adanya bot, perusahaan dapat mengoperasikan contact center BPO software selama 24 jam tanpa hambatan. 

Baca Juga: Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Contact Center BPO Software Hari Ini?

Contact Center BPO Software dari Ivosights: Dilengkapi 8 Fitur Utama Untuk Efisiensi Komunikasi

Ivosights merupakan perusahaan penyedia contact center BPO software, yang tidak hanya menyediakan teknologi canggih dan fitur terintegrasi, tetapi juga infrastruktur yang handal dan agen yang terampil serta profesional. Sebagai penyedia solusi contact center terdepan, Ivosights siap membantu Anda menjaga hubungan yang kuat dengan pelanggan. Tertarik? Jangan ragu untuk menjadi mitra Ivosights dan nikmati dukungan layanan yang komprehensif!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami