Apa itu Vital Metrics pada Report Layanan Contact center?

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 22 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Report performa adalah vital metrics yang menunjukkan data dan informasi tentang kinerja utama perusahaan"

Memanfaatkan platform digital telah menjadi salah satu hal yang diandalkan banyak orang saat ini. Selain bisa memaksimalkan kinerja perusahaan, platform digital juga bisa diakses dengan mudah oleh siapapun. Saat ini, layanan platform digital sudah bisa kita temui pada banyak perusahaan digital, salah satunya adalah layanan contact center. Selain memiliki fitur dan teknologi yang mendukung, platform digital contact center seharusnya juga memiliki report performa yang membantu memaksimalkan keunggulan dari layanan-layanan di dalamnya.

Ada beberapa komponen penting di dalam suatu report performa yang baik, salah satunya adalah vital metrics. Report performa biasanya berisi informasi tentang kinerja suatu organisasi, bisnis, atau individu. Beberapa komponen yang mungkin termasuk dalam report performa adalah vital metrics yang menunjukkan data dan informasi tentang kinerja utama perusahaan.

Selain menunjukkan data dan informasi tentang kinerja, vital metrics juga bisa membantu mengidentifikasi masalah. Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan dari vital metrics sehingga kamu perlu untuk mempertimbangkan memilkinya. Sayangnya, informasi mengenai hal ini masih sedikit dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Padahal dengan mengetahui hal ini, layanan platform digital bisa ditingkatkan dengan efektif.

Nah, jangan khawatir! Karena pada artikel ini kamu akan mempelajari hal-hal penting terkait report performa platform contact center, khususnya vital metrics yang harus kamu perhatikan! Kamu akan mempelajarinya mulai dari pengertian hingga manfaatnya! Untuk kamu yang penasaran, jangan sampai kelewatan dan simak terus artikelnya sampai selesai, ya!

Pengertian Vital Metrics

Vital metrics adalah ukuran atau indikator kunci yang menunjukkan kinerja suatu sistem atau proses. Vital metrics biasanya merupakan ukuran yang paling penting atau signifikan bagi suatu sistem atau proses, dan dapat mencakup berbagai macam informasi seperti kecepatan waktu respon, tingkat kesalahan, tingkat penggunaan sumber daya, dan sebagainya.

Vital metrics biasanya dipilih karena mereka merupakan ukuran yang paling relevan dan penting bagi suatu sistem atau proses. Mereka dapat digunakan untuk mengukur kinerja sistem secara keseluruhan, mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi, dan membantu dalam meningkatkan kinerja sistem.

Contohnya, jika suatu sistem yang menangani permintaan layanan pelanggan, maka vital metrics yang mungkin dipertimbangkan adalah waktu respon rata-rata ke permintaan pelanggan, tingkat kesuksesan dalam menangani permintaan pelanggan, dan tingkat kepuasan pelanggan.

Vital metrics biasanya dipilih dan diukur secara teratur untuk memastikan bahwa sistem atau proses tersebut berkinerja dengan baik dan memenuhi kebutuhan pengguna. Mereka juga dapat digunakan untuk membandingkan kinerja sistem dari waktu ke waktu dan untuk menentukan prioritas pengembangan.

Manfaat Vital Metrics

Nah, setelah mengetahui beberapa hal tentang pengertian vital metrics, kini saatnya kamu mengetahui manfaat dari vital metrics itu sendiri! Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari vital metrics:

  • Mengukur Kinerja Sistem

Vital metrics dapat digunakan untuk mengukur kinerja sistem layanan contact center secara keseluruhan. Ini bisa termasuk ukuran seperti waktu respon rata-rata ke permintaan pelanggan, tingkat kesuksesan dalam menangani permintaan pelanggan, dan tingkat kepuasan pelanggan.

  • Mengidentifikasi Masalah

Laporan performa yang mencakup vital metrics dapat membantu mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi pada sistem layanan contact center. Misalnya, jika laporan menunjukkan bahwa waktu respon terlalu lama, ini bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan kinerja sistem.

  • Meningkatkan Kinerja

Vital metrics dapat memberikan informasi yang berguna tentang bagaimana sistem layanan contact center sedang berkinerja, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan kinerja sistem. Misalnya, jika laporan menunjukkan bahwa terdapat masalah dengan penggunaan sumber daya, ini bisa menjadi tanda bahwa ada cara untuk meningkatkan efisiensi sistem.

  • Membantu Menentukan Prioritas Pengembangan

Laporan performa yang mencakup vital metrics dapat membantu dalam menentukan prioritas pengembangan untuk sistem layanan contact center. Misalnya, jika laporan menunjukkan bahwa terdapat masalah dengan kecepatan waktu respon, ini bisa menjadi tanda bahwa peningkatan kecepatan waktu respon harus menjadi prioritas utama dalam pengembangan sistem.

  • Membantu Dalam Mengukur Kinerja Sistem

Laporan performa yang mencakup vital metrics dapat membantu dalam mengukur kinerja sistem dari waktu ke waktu, sehingga dapat membantu dalam menentukan apakah sistem layanan contact center sedang berkinerja dengan baik atau tidak. Ini bisa sangat berguna dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan.

Dapatkan Vital Metrics pada Report Performa Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu vital metrics pada report performa layanan contact center. Untuk mendapatkan BPO contact center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights menawarkan BPO contact center yang terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Tidak hanya itu, dengan Sociomile kamu bisa mendapatkan vital metrics yang tentunya memudahkan kamu untuk mendapatkan data paling berguna dengan efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami