8 Fitur pada Call Center BPO Software yang Ampuh Sukseskan Bisnis

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Jumat, 17 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center BPO Software. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center BPO Software. Shutterstrock

"Call center BPO software adalah perusahaan yang memfasilitasi sistem call center perusahaan untuk dapat meningkatkan pelayanannya. Simak ulasannya di sini."

Call center BPO software merupakan solusi bagi perusahaan yang membutuhkan bantuan pihak ketiga dalam mengatur dan mengoptimalkan layanan call center. Dengan dukungan ini, perusahaan dapat mencapai berbagai keuntungan dengan fitur yang ditawarkan.

Apa itu Call Center BPO Software?

Aspek penting pada operasional bisnis adalah call center. Call center pada perusahaan bertugas untuk menerima dan mengatur panggilan telepon, khususnya untuk pelanggan. Dengan call center, pelanggan bisa mendapatkan informasi dan asistensi digital secara responsif.

Sejumlah perusahaan memilih untuk menggunakan jasa Business Process Outsourcing (BPO) untuk mengelola sistem call center mereka. Call center BPO software merupakan pilihan bagi perusahaan yang ingin mengalihkan sebagian operasi bisnis mereka kepada pihak ketiga. Salah satu fokus utama dari call center BPO software adalah mengelola fungsi call center. Pada umumnya, call center BPO software dilengkapi dengan berbagai teknologi yang relevan untuk mendukung operasi call center, memastikan layanan yang efisien dan responsif kepada pelanggan.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Tim Anda dengan Call Center BPO Software 

12 Fitur Penunjang yang Ditawarkan Call Center BPO Software

Pada umumnya, call center BPO software menyediakan berbagai macam fitur penunjang sistem call center. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Sistem Omnichannel

Beberapa call center BPO software menyediakan sistem omnichannel pada platform call center-nya. Fitur ini mengacu pada sistem integrasi platform call center dengan berbagai kanal digital, seperti Facebook, X, Line, WhatsApp, E-Mail, live chat, hingga SMS. Dengan mengintegrasikan kanal digital tersebut, perusahaan dapat mengoptimalkan layanan dan menciptakan sistem yang komprehensif bagi pelanggan.

  • Sistem Telephony Inbound-Outbound

Call center BPO software pada umumnya menawarkan teknologi call center berupa sistem telephony inbound-outbound yang berbeda. Salah satu yang umum digunakan adalah fasilitas custom workflow atau kustomisasi alur kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

  • SIP Trunk Solutions

Call center BPO software memiliki dukungan SIP Trunk Solutions, yaitu fitur yang memungkinkan perusahaan untuk mengakses platform call center melalui internet, sehingga dapat mengurangi biaya panggilan keluar dibandingkan dengan menggunakan koneksi telepon biasa.

  • Premium Number Provider

Premium number merupakan fitur pada call center BPO software yang memungkinkan perusahaan memiliki nomor dengan digit unik yang dikustomisasi. Fitur ini berguna untuk membuat pelanggan mengingat nomor contact center bisnis tersebut dengan mudah. 

  • Integrasi Digital Monitoring

Bantuan dari call center BPO software lainnya adalah integrasi digital monitoring tools. Dengan alat digital monitoring, perusahaan dapat mengetahui data percakapan digital di ranah digital. Pengetahuan tersebut dapat bermanfaat untuk mengetahui area bisnis yang dapat ditingkatkan, dievaluasi, serta menghindari perusahaan dari krisis digital yang berpotensi terjadi.

  • Integrasi Bot

Beberapa perusahaan penyedia call center BPO software kini mengadopsi artificial intelligence (AI) berbentuk bot pada sistem call center-nya. Bot ini dapat membantu mendukung call center dengan aktif selama 24 jam serta menawarkan solusi komunikasi responsif oleh mesin.

  • Integrasi WhatsApp Business API

Fitur lainnya yang kini kerap ditawarkan call center BPO software adalah integrasi dengan WhatsApp Business API. Dengan sistem integrasi ini, perusahaan dapat menawarkan asistensi digital lanjutan melalui WhatsApp Business apabila komunikasi melalui call center tidak berjalan mulus atau membutuhkan fasilitas pendukung lainnya.

  • Blasting Platform

Beberapa call center BPO software di Indonesia menggunakan blasting platform atau alat untuk mengirim pesan dengan massal ke pada pelanggan melalui berbagai macam kanal digital. Fitur ini berguna untuk memastikan informasi tersampaikan secara langsung dalam waktu yang cepat.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Call Center BPO Software Penting untuk Bisnis Modern 

Call Center BPO Software dari Ivosights: Solusi Ampuh Optimalkan Layanan Pelanggan

Ivosights menyediakan call center BPO software yang menyediakan teknologi dan fitur terpadu, infrastruktur, serta agen berkualitas dan profesional. Didapuk sebagai penyedia teknologi contact center terlengkap, Ivosights dapat membantu Anda untuk menjaga bisnis tetap terhubung dengan pelanggan. Sehingga, kelancaran operasional inbound atau outbound dapat terjaga. Tertarik? Segera bergabung sebagai mitra Ivosights untuk mendapatkan dukungan layanan!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami