Nikmati Kemudahan Interaksi Pelanggan Dengan Contact Center Ivosights

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 31 Januari 2023
Ket. foto: Contact center. doc. Ivosights
Ket. foto: Contact center. doc. Ivosights

"Call center memberikan kemudahan interaksi antara pelanggan dan perusahaan dengan memberikan informasi ataupun menampung pengaduan pelanggan"

Dalam dunia bisnis, komunikasi adalah komponen penting untuk menjaga relasi dengan pelanggan. Sebagai salah satu strategi yang mumpuni, layanan call center hadir membantu menjembatani pelanggan dan pebisnis untuk berinteraksi. Call center menyediakan fungsi interaksi antara pelanggan dan perusahaan dengan memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan, menampung pengaduan pelanggan, bahkan menjadi pintu untuk mendapatkan bantuan teknis bagi pelanggan.

Sebuah sistem call center yang baik menawarkan berbagai kemudahan. Bagi perusahaan, sistem call center memberikan kemudahan dalam memberikan layanan maupun jasa sehingga menjaga reputasi dimata pelanggan. Bagi pelanggan, sistem call center memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi mengenai produk atau jasa tertentu ataupun mendapatkan bantuan teknis. Bagi perusahaan yang menyediakan beragam layanan informasi produk dan jasa konsultasi melalui saluran telepon, maka layanan call center dapat berfungsi sebagai customer service yang cepat tanggap, andal dan dapat dipercaya. Dengan call center, panggilan-panggilan telepon dari pelanggan akan tertangani dengan baik. Di satu sisi, perusahaan akan dengan mudah menghubungi pelanggan.

Ivosights sebagai perusahaan berbasis teknologi terdepan menyediakan solusi layanan contact center bagi perusahaan yang ingin memberikan komunikasi terbaik bagi pelanggannya. Ivosights menyediakan sistem mulai dari skala kecil hingga skala lebih besar yang membutuhkan kualitas servis yang lebih besar.

Salah satu kemudahan layanan contact center Ivosights adalah dapat dipasang di lokasi manapun dan diakses menggunakan browser standar. Kemudahan konfigurasi dan administrasi hanya dari web browser yang Anda miliki.

Ivosights Contact Center adalah layanan contact center terintegrasi yang menggabungkan antara fungsi telepon dengan komputer yang menjadikan layanan contact center menjadi mudah dikembangan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa fitur utama dari layanan kami adalah sebagai berikut:

Multi Site & Multi Tenant

Ivosights Contact Center berbasis web ini menawarkan kemudahan akses dari manapun tanpa adanya requirement khusus. Hal ini sangat berguna apabila perusahaan memiliki cabang di berbagai lokasi berbeda yang terhubung dengan jaringan internet maupun jaringan intranet milik perusahaan.

Interactive Voice Recording (IVR)

IVR merupakan layer pertama pelanggan sebelum terhubung ke customer service, IVR yang bagus dapat memberikan informasi yang diperlukan pelanggan tanpa perlu sampai terhubung ke customer service, sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dari customer service untuk menangani problem yang lebih kompleks.

Dengan mengoptimalkan fungsi dari IVR, pelanggan bisa mendapatkan informasi dengan cepat tanpa perlu menunggu terhubung ke customer service, selain itu bagi perusahaan dapat menghemat jumlah customer service yang menangani pelanggan secara langsung, karena beberapa informasi sudah dapat diselesaikan di IVR.

Computer Telephony Integration (CTI)

CTI mengintegrasikan antara sistem telepon dengan sistem informasi lain, misal informasi data pelanggan, data order, data gudang, dll, sehingga customer service agent dapat memberikan informasi maupun crosseling dengan lebih efektif berdasarkan informasi yang ditampilkan di sistem ketika telepon diterima oleh customer service agent.

Automatic Call Distribution

Ivosights Contact Center memahami bahwa kecepatan respon adalah salah satu hal penting dalam pelayanan ke pelanggan. Layanan kami memiliki sistem untuk melakukan pengaturan panggilan mendistribukan call secara merata ke seluruh customer service agent, disamping itu juga dapat melakukan reroute ke lokasi lain apabila panggilan tidak tertangani di lokasi tertentu.

Call Recording

Berfungsi untuk merekam percakapan antara pelanggan & agent, hal ini diperlukan untuk validasi layanan apabila ada keluhan pelanggan. Selain itu dapat digunakan oleh perusahaan untuk melakukan analisa atas pelayanan yang diberikan oleh agent kepada pelanggan. Real Time Monitoring digunakan oleh supervisor/manager untuk melakukan monitoring terhadap pelayanan yang diberikan oleh agent secara real time. Ada tiga macam real time monitoring yang ditampilkan:

  1. Listen. Dalam metode ini, manager/supervisor dapat mendengarkan percakapan yang sedang berlangsung, tanpa agent/pelanggan mengetahui.
  2. Whisper. Manager/Supervisor dapat mendengarkan pembicaraan antara agent & pelanggan, dan bisa memberikan arahan kepada agent tanpa pelanggan mengetahui.
  3. Barge. Dalam mode ini, manager/supervisor dapat mendengarkan bahkan dapat berbicara juga dengan agent & pelanggan secara langsung.

Reporting & Statistik

Reporting memberikan informasi dan statistik mengenai kinerja call center dan Agent. Dengan reporting, bisa dilakukan peningkatan layanan kepada pelanggan. Informasi yang bisa didapatkan dari contact center kami adalah reports break, calls report, login time, agent monitoring, hingga agent productivity untuk menilai kinerja agen customer service.

Dengan berbagai fitur yang terus berkembang mengikuti kebutuhan zaman dan informasi teknologi terbaru, layanan contact center kami mampu menawarkan keuntungan berkomunikasi yang lebih mudah dengan kemudahan intergrasi, peningkatan kinerja, hingga biaya investasi yang terjangkau untuk jangka panjang. Selain itu, layanan contact center kami bisa disesuaikan dan digunakan untuk inbound call maupun outbound call sesuai dengan kebutuhan.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami