Meningkatkan Customer Engagement dengan WhatsApp Verified

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 27 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

"Dengan berbagai keunggulan, WhatsApp verified menjadi alat yang penting bagi perusahaan untuk meningkatkan customer engagement mereka"

Interaksi antara perusahaan dengan pelanggan mereka merupakan salah satu aspek penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Dalam hal ini, perusahaan perlu memastikan bahwa mereka memiliki hubungan yang kuat dengan pelanggan dan memiliki tingkat customer engagement yang baik. Dengan berkembangnya teknologi, perusahaan kini memiliki berbagai pilihan alat dan platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan customer engagement. Salah satunya adalah dengan WhatsApp verified. Sebagai salah satu platform komunikasi terbesar di dunia, WhatsApp verified menjadi pilihan yang baik bagi perusahaan yang ingin mengelola interaksi dan meningkatkan engagement mereka dengan pelanggan. Simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana penggunaan WhatsApp verified dapat membantu meningkatkan customer engagement!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah logo verifikasi berupa simbol centang hijau yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhatsApp Business API yang sudah memenuhi syarat verifikasi. Logo ini menandakan bahwa bisnis tersebut merupakan lembaga yang resmi, asli, dan diakui secara sah.

Langkah-Langkah untuk Mendapatkan WhatsApp Verified

  • Miliki WhatsApp Business API

Langkah pertama untuk mendapatkan WhatsApp verified adalah memastikan Anda memiliki akun WhatsApp Business API. Hal ini karena logo WhatsApp verified adalah salah satu benefit yang ada pada WhatsApp Business API. Anda dapat menghubungi partner resmi WhatsApp di Indonesia untuk mendapatkan akun WhatsApp Business API bagi bisnis Anda sebelum mendapatkan WhatsApp verified.

  • Persiapkan Semua Dokumen yang Dibutuhkan untuk Proses Verifikasi

Langkah berikutnya adalah mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Periksa semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan simbol ini dan pastikan bisnis Anda memenuhi persyaratan dan periksa kembali semua dokumen yang akan diajukan ke WhatsApp.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WhatsApp Verified untuk Bisnis Anda

Setelah memeriksa persyaratan dan dokumen, Anda dapat mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan WhatsApp verified untuk bisnis Anda. Hubungi partner resmi WhatsApp yang ada di Indonesia. Mereka akan membimbing Anda selama proses verifikasi untuk mendapatkan status WhatsApp verified.

  • Tunggu Proses Verifikasi dari WhatsApp

Proses verifikasi WhatsApp verified mungkin memakan waktu. Maka dari itu, setelah mengajukan permohonan, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu. Selama waktu ini, WhatsApp akan melakukan peninjauan dokumen dan kelayakan bisnis untuk memastikan bisnis Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan status verified.

  • Gunakan WhatsApp Verified dengan Baik dan Benar

Setelah verifikasi berhasil, Anda telah resmi mendapatkan status WhatsApp verified. Anda dapat mulai memanfaatkan status WhatsApp verified untuk meningkatkan customer engagement dan berbagai keperluan bisnis lainnya. Namun, perlu diingat bahwa Anda tetap memiliki tanggung jawab terhadap peraturan yang telah ditetapkan WhatsApp. Selama menggunakan WhatsApp verified, jangan lupa untuk mengikuti pedoman dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp agar dapat memanfaatkan status ini secara maksimal.

Pengaruh WhatsApp Verified Terhadap Peningkatan Customer Engagement

  • Meningkatkan Visibilitas Akun Bisnis

Status WhatsApp verified dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas akun bisnis Anda. Hal ini karena status WhatsApp verified yang ada pada akun bisnis dapat mendorong pelanggan untuk membuka dan membaca dikirim dari akun tersebut. Pelanggan mengetahui bahwa akun tersebut merupakan akun yang terpercaya dan telah diverifikasi. Maka dari itu, perusahaan dapat meningkatkan visibilitas akun bisnis mereka dengan status WhatsApp verified dan dapat melakukan lebih banyak interaksi dengan pelanggan yang akan meningkatkan customer engagement.

  • Meningkatkan Response Rate

Status WhatsApp verified juga dapat membantu perusahaan meningkatkan response rate mereka. Sehubungan dengan poin di atas, pelanggan bukan hanya akan terdorong untuk membuka pesan dari akun berstatus WhatsApp verified, tetapi mereka juga akan terdorong untuk membalasnya. Simbol WhatsApp verified membuat pelanggan merasa lebih aman untuk berinteraksi dengan akun bisnis dan perusahaan dapat meningkatkan customer engagement dengan ini.

  • Mendorong Kepercayaan Pelanggan

Untuk mendapatkan status WhatsApp verified, perusahaan perlu menjalani beberapa langkah. Hal ini karena status WhatsApp verified bukanlah simbol biasa, melainkan bentuk pengakuan dari WhatsApp bahwa sebuah akun merupakan entitas resmi dan sah yang telah terverifikasi. Dengan status WhatsApp verified, pelanggan akan mengetahui bahwa sebuah akun merupakan akun yang telah dipercaya oleh WhatsApp. Status WhatsApp verified juga dapat membantu pelanggan untuk membedakan akun asli dan akun palsu. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan mereka dan mendorong mereka untuk melakukan transaksi dan berinteraksi dengan akun bisnis, meningkatkan tingkat customer engagement suatu perusahaan.

  • Membantu Membangun Brand Awareness dan Brand Reputation

Dengan memiliki WhatsApp verified, perusahaan juga dapat membangun brand awareness dan brand reputation. Status WhatsApp verified membantu bisnis meningkatkan visibilitas dan tingkat respons mereka yang dapat menjadi bentuk pengembangan brand awareness. Selain itu, kepemilikan WhatsApp verified juga menandakan bahwa sebuah bisnis merupakan entitas yang dapat dipercaya dan terverifikasi langsung oleh WhatsApp. Hal ini dapat membantu perusahaan mengembangkan brand reputation yang positif di mata publik. Dengan peningkatan brand awareness dan pembentukan reputasi merek dagang yang positif karena penggunaan WhatsApp verified, perusahaan dapat mendorong lebih banyak pelanggan untuk bertransaksi dan berinteraksi dengan mereka.

  • Membantu Efisien Interaksi dengan Fitur WhatsApp Business API

WhatsApp verified merupakan salah satu benefit yang ada pada WhatsApp Business API. Hal ini berarti akun yang memiliki status WhatsApp verified memiliki akses ke fitur-fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Fitur-fitur ini dapat membantu perusahaan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih efisien dan teratur. Maka dari itu, penggunaan WhatsApp verified dapat membantu bisnis mengelola komunikasi pelanggan yang baik dan kuat, memastikan mereka tetap terhubung dengan pelanggan mereka.

Baca Juga: Penggunaan WhatsApp Verified dalam Bisnis: Tips dan Trik

Dapatkan WhatsApp Verified untuk Bisnis Anda Hanya di Ivosights!

Sebagai simbol keterpercayaan bisnis, status WhatsApp verified dapat membantu perusahaan meningkatkan customer engagement mereka. Hal ini membuat WhatsApp verified menjadi salah satu alat penting bagi perusahaan untuk menguatkan hubungan pelanggan dan mencapai kesuksesan. Untuk mendapatkan WhatsApp verified, pastikan Anda memiliki WhatsApp Business API. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API di Indonesia yang dapat membantu Anda mendapatkan status WhatsApp verified dan meningkatkan customer engagement bisnis Anda. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp verified sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami