Mengoptimalkan Pesan Promosi Bisnis dengan WhatsApp Verified

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 21 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

"WhatsApp verified dapat membantu bisnis mengirimkan pesan promosi dan berkomunikasi dengan pelanggan secara optimal"

Pemanfaatan platform komunikasi digital dalam melakukan promosi bisnis merupakan hal yang sudah sering dilakukan oleh berbagai perusahaan mengingat betapa eratnya orang-orang dengan media sosial sekarang. Salah satu platform yang paling sering digunakan untuk melakukan hubungan bisnis adalah WhatsApp. Banyak perusahaan yang menggunakan akun WhatsApp bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Tetapi, tidak hanya sampai situ saja. Perusahaan dapat terus meningkatkan kualitas komunikasi bisnis dengan pelanggan dengan menggunakan WhatsApp verified. Logo WhatsApp verified menjadi salah satu fitur paling berguna yang ada pada WhatsApp bisnis, termasuk untuk kelancaran pengiriman pesan promosi kepada pelanggan. Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengoptimalkan pengiriman pesan promosi bisnis dengan WhatsApp verified!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp verified adalah logo verifikasi berupa simbol centang hijau yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhatsApp Business API yang sudah memenuhi syarat verifikasi. Logo WhatsApp verified menandakan bahwa bisnis tersebut merupakan lembaga yang resmi, asli, dan diakui secara sah.

Mengapa Memilih WhatsApp Verified untuk Bisnis?

  • Familiaritas Pelanggan Terhadap Platform

Dengan jutaan pengguna, WhatsApp menjadi salah satu platform komunikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Kebanyakan orang sudah sangat akrab dengan tata cara penggunaan WhatsApp dan fitur-fiturnya. Maka dari itu, penggunaan WhatsApp verified untuk bisnis merupakan strategi yang efektif karena tingkat familiaritas pelanggan yang tinggi, memudahkan komunikasi antara bisnis dengan pelanggan.

  • Simbol Akun Bisnis Resmi dan Terverifikasi

Akun dengan simbol WhatsApp verified merupakan tanda bahwa akun tersebut adalah akun bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Hal ini berarti akun dengan logo WhatsApp verified merupakan akun resmi yang terpercaya. Menggunakan WhatsApp verified dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa mereka berinteraksi dengan bisnis yang sah dan resmi. Hal ini dapat menciptakan reputasi brand yang positif di mata pelanggan.

  • Menghindari Penipuan dan Akun Palsu

Menggunakan WhatsApp verified juga dapat membantu bisnis untuk membedakan akun mereka dari akun palsu dan penipuan. Hal ini karena hanya entitas resmi yang sah dan memenuhi persyaratan saja yang bisa mendapatkan WhatsApp verified. Dengan memiliki WhatsApp verified, perusahaan dapat memastikan keterpercayaan mereka kepada pelanggan. Hal ini berarti perusahaan dapat meningkatkan keterpercayaan pelanggan dan melindungi reputasi merek mereka, serta memastikan bahwa tidak ada pihak yang memanfaatkan merek dagang mereka untuk melakukan penipuan.

  • Pengelolaan Komunikasi Pelanggan yang Mudah

Untuk mendapatkan logo WhatsApp verified, perusahaan perlu memiliki WhatsApp Business API terlebih dahulu. Hal ini berarti perusahaan dengan logo WhatsApp verified memiliki akses ke dashboard WhatsApp Business API. WhatsApp Business API memiliki banyak sekali fitur yang dirancang untuk pengelolaan komunikasi bisnis dengan pelanggan. Dengan memiliki WhatsApp verified, perusahaan dapat memanfaatkan fitur-fitur lain seperti broadcast message dan otomatisasi pesan untuk melakukan komunikasi pelanggan dengan mudah. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan pelanggan mereka.

Cara Mengoptimalkan Pengiriman Pesan Promosi Bisnis dengan WhatsApp Verified

  • Personalisasi dan Kustomisasi Pesan untuk Pelanggan

Salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan pengiriman pesan promosi bisnis dengan adalah dengan melakukan personalisasi dan kustomisasi pesan untuk setiap pelanggan. WhatsApp verified dapat membantu perusahaan untuk melakukan hal ini. Dashboard WhatsApp verified memungkinkan perusahaan untuk melakukan kustomisasi agar pesan yang dikirimkan ke pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka dan tetap relevan.

  • Gunakan Bahasa yang Sopan dan Juga Menarik

Untuk memberikan pesan bisnis yang optimal kepada pelanggan, penting bagi perusahaan untuk memperhatikan gaya bahasa mereka. Gunakan bahasa yang sopan dan juga menarik. Anda dapat menggunakan WhatsApp verified untuk melakukan kustomisasi agar gaya bahasa pesan tetap sesuai. Hindari penggunaan kalimat yang terlalu agresif dan mengganggu, tetapi pastikan juga bahwa isi pesan tetap relevan dan menarik agar dapat mendorong pelanggan untuk membuka dan membaca isi pesan.

  • Otomatisasi Pesan Promosi Bisnis

Anda juga dapat menggunakan WhatsApp verified untuk melakukan otomatisasi pesan promosi bisnis. Gunakan fitur otomatisasi pesan secara terjadwal dalam situasi-situasi tertentu, seperti saat pelanggan baru bergabung, ingin melakukan transaksi, dan setelah transaksi selesai. Jangan lupa untuk melakukan kustomisasi dan personalisasi yang sesuai. Dengan adanya fitur otomatisasi, WhatsApp verified dapat membantu Anda mengirim pesan promosi dengan mudah dan cepat.

  • Gunakan Gambar untuk Meningkatkan Engagement

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan pengiriman pesan promosi bisnis adalah dengan menggunakan gambar. Dengan WhatsApp verified, Anda dapat menampilkan gambar dan bahkan video bersamaan dengan pesan Anda. Penggunaan media dapat membantu menarik perhatian pelanggan, meningkatkan tingkat engagement pesan. Pastikan gambar yang dipilih adalah gambar yang sesuai dengan isi pesan Anda.

  • Integrasi Transaksi dengan Pesan Promosi

Anda juga dapat menggunakan WhatsApp verified untuk melakukan integrasi antara proses transaksi dengan pesan promosi. Misalnya, Anda dapat mengirim pesan mengenai tawaran diskon. Dengan WhatsApp verified, Anda dapat menyematkan tautan untuk memulai transaksi di bagian bawah pesan tersebut. Dengan begitu, pelanggan dapat dengan mudah meng-klik tautan tersebut dan memulai transaksi segera setelah mereka membaca pesan.

  • Utilisasi Reminder untuk Pelanggan

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp verified untuk membentuk reminder atau pengingat untuk pelanggan Anda. Anda dapat mengirimkan pesan dengan WhatsApp verified yang berisi reminder bahwa mereka belum melakukan transaksi meski sudah meninggalkan barang di keranjang atau pesan reminder ketika sebuah diskon sedang berlangsung. Hal ini membantu memastikan bahwa pelanggan tidak melewatkan kesempatan untuk bertransaksi atau memanfaatkan penawaran Anda.

  • Pastikan Tetap Terhubung Pasca Transaksi

Proses komunikasi bisnis tidak hanya terjadi sebelum dan ketika transaksi terjadi, tetapi juga setelah transaksi selesai. Gunakan WhatsApp verified untuk mengirim pesan pasca transaksi yang berupa apresiasi dan ucapan terima kasih atas transaksi yang dilakukan. Anda juga dapat menggunakan WhatsApp verified untuk mengirim pesan promosi bisnis kepada pelanggan yang sebelumnya pernah bertransaksi dengan Anda. Manfaatkan fitur sinkronisasi riwayat chat yang ada pada WhatsApp Business API untuk ini. Langkah ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda tetap terhubung dengan pelanggan Anda. Dengan menggunakan WhatsApp verified untuk menghubungi pelanggan pasca transaksi, Anda dapat menarik kembali pelanggan untuk melakukan transaksi lainnya, meningkatkan tingkat retensi pelanggan perusahaan Anda.

Baca Juga: Simak Cara Mengukur Keberhasilan Pemasaran melalui WhatsApp Verified

Dapatkan WhatsApp Verified Hanya di Ivosights!

WhatsApp verified merupakan fitur yang sangat berguna bagi bisnis untuk mengoptimalkan pengiriman pesan promosi mereka. Bisnis dapat memanfaatkan berbagai keunggulan WhatsApp verified dan mengambil langkah-langkah yang sesuai untuk dapat melakukan promosi yang sukses sekaligus juga mempertahankan hubungan pelanggan. Untuk mendapatkan WhatsApp verified, Anda perlu memastikan bisnis Anda telah memiliki akun WhatsApp Business API. Jangan khawatir, Ivosights dapat membantu Anda. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API di Indonesia. Dengan Ivosights, Anda dapat memiliki akun WhatsApp Business API dan juga logo WhatsApp verified yang akan membantu mensukseskan promosi digital bisnis Anda dan menguatkan hubungan pelanggan Anda. Hubungi Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami