Solusi Jika WhatsApp Gagal Centang Hijau

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 05 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.

"Jangan bimbang dan panik dulu, Anda dapat menemukan berbagai cara mengatasi itu. Dari mengatasi sendiri sampai meminta bantuan profesional"

Maraknya bisnis yang berkembang sekarang ini, seperti umkm, pelayanan jasa, logistik lokal, dll membuat WhatsApp menjadi salah satu alat komunikasi yang efektif karena penggunanya yang sudah mencapai ratusan juta. Namun, banyak yang tidak mengetahui WhatsApp juga menjadi ladang penipuan dan pencucian uang, sehingga kredibilitasnya menurun sesuai tren yang terjadi. Hal ini membuat para pelanggan tidak terlalu berminat dengan WhatsApp biasa. Sudah saatnya para pelaku bisnis bermigrasi ke WhatsApp centang hijau. Ivosights adalah solusi karena Ivosights menawarkan sistem yang terintegrasi dan yang pasti tersertifikasi secara legal.

Baca Juga: Cara Status Wa Verified Meningkatkan Keamanan Transaksi Bisnis Online

Apa itu WhatsApp Centang Hijau?

WhatsApp centang hijau adalah WhatsApp yang berbeda dari WhatsApp biasa, fitur memiliki kelebihan keamanan yang lebih tinggi dan kredibel. WhatsApp centang hijau juga biasa disebut dengan WhatsApp Verified. Terobosan ini adalah fitur keamanan yang diperkenalkan oleh WhatsApp untuk memastikan keaslian dan keamanan akun tertentu di platform mereka. Dengan adanya WhatsApp Verified, pengguna dapat mengidentifikasi akun yang telah melewati proses verifikasi resmi dan diakui sebagai entitas resmi, baik itu akun bisnis, selebriti, atau lembaga publik.

Kenapa Anda Butuh WhatsApp Centang Hijau? 

Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp, yang menandakan verifikasi Akun WhatsApp Business Anda, dapat bermanfaat untuk beberapa alasan:

  • Kredibilitas dan Kepercayaan

Centang Hijau di samping nama bisnis Anda menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Akun WhatsApp Business Anda asli dan telah diverifikasi secara resmi oleh WhatsApp. Verifikasi ini membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan audiens Anda.

  • Peningkatan Visibilitas

Pengguna lebih cenderung terlibat dan mempercayai bisnis yang memiliki Centang Hijau. Hal ini membedakan bisnis Anda dari akun yang berpotensi tidak terverifikasi atau akun palsu dan dapat meningkatkan visibilitas dan keterlibatan pelanggan.

  • Status Resmi

Centang Hijau menandakan Akun Bisnis WhatsApp Anda sebagai Akun Bisnis Resmi (OBA). Status resmi ini dapat menarik pelanggan yang mencari bisnis yang sah untuk berinteraksi, sehingga berpotensi meningkatkan basis pelanggan Anda.

  • Akses ke Fitur Bisnis

WhatsApp menawarkan berbagai fitur dan alat bisnis yang mungkin hanya tersedia untuk akun bisnis terverifikasi. Hal ini dapat mencakup fitur-fitur seperti pengiriman pesan otomatis, balasan cepat, dan akses ke WhatsApp Business API.

  • Kepercayaan Pelanggan

Pelanggan lebih cenderung menghubungi dan bertransaksi dengan bisnis yang memiliki Centang Hijau, karena hal ini memberikan lapisan kepercayaan tambahan bahwa mereka berinteraksi dengan entitas yang memiliki reputasi baik.

  • Diferensiasi

Di pasar yang ramai, Centang Hijau dapat membantu bisnis Anda menonjol dari para pesaing dan menunjukkan komitmen Anda terhadap profesionalisme dan transparansi.

  • Keamanan

Proses verifikasi WhatsApp membantu memastikan keamanan akun bisnis Anda, mengurangi risiko peniruan atau penggunaan identitas bisnis Anda tanpa izin.

Meskipun Centang Hijau dapat menawarkan manfaat tersebut, namun tidak mudah untuk mendapatkannya. WhatsApp memiliki kriteria khusus dan proses verifikasi untuk menjaga integritas sistem verifikasi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti pedoman dan kebijakan WhatsApp agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Centang Hijau. TIdak perlu bingung karena Anda dapat mendapatkannya mudah hanya di Ivosights, solusi WhatsApp Business API terbaik! 

Baca Juga: Meningkatkan Kredibilitas Bisnis dengan Status Wa Verified di WhatsApp

Solusi WhatsApp yang Gagal Lolos Centang Hijau

Proses verifikasi WhatsApp dimaksudkan untuk memastikan keaslian dan keabsahan bisnis di platform mereka. Sangat penting untuk mematuhi kebijakan dan pedoman mereka untuk mempertahankan reputasi yang baik. Jika verifikasi Anda ditolak, gunakan kesempatan ini untuk memperbaiki masalah apa pun dan coba lagi setelah Anda mengatasi alasan penolakan. Beberapa alasan umum penolakan verifikasi dan apa yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Informasi Tidak Lengkap atau Salah

WhatsApp dapat menolak permintaan Anda jika informasi bisnis Anda tidak lengkap, tidak akurat, atau tidak sesuai dengan dokumen yang diberikan. Periksa kembali semua informasi yang telah Anda kirimkan.

  • Ketidakpatuhan terhadap Kebijakan

Jika bisnis Anda melanggar kebijakan atau pedoman WhatsApp, permintaan verifikasi Anda dapat ditolak. Tinjau kebijakan WhatsApp dan lakukan penyesuaian yang diperlukan untuk memastikan kepatuhan.

  • Kecurigaan Penyalahgunaan

WhatsApp dapat menolak verifikasi jika mereka mencurigai akun tersebut digunakan untuk mengirim spam, penipuan, atau penyalahgunaan lainnya. Pastikan bahwa praktik perpesanan akun Anda sah dan etis.

  • Frekuensi Permintaan Verifikasi

WhatsApp mungkin membatasi seberapa sering Anda dapat meminta verifikasi. Jika sebelumnya permintaan Anda pernah ditolak, Anda mungkin perlu menunggu sebelum mengajukan permintaan lain.

  • Masalah Verifikasi Dokumen

Jika Anda diminta untuk mengirimkan dokumen resmi untuk verifikasi, pastikan dokumen tersebut asli, valid, dan jelas. Masalah keaslian atau kualitas dokumen dapat menyebabkan penolakan.

  • Nama Tampilan yang salah

Nama tampilan Anda harus secara akurat mencerminkan bisnis Anda dan mematuhi pedoman penamaan WhatsApp. Nama tampilan yang salah atau menyesatkan dapat mengakibatkan penolakan.

  • Ajukan Permohonan Kembali Setelah Perbaikan

Setelah Anda mengidentifikasi alasan penolakan, lakukan koreksi atau penyesuaian yang diperlukan terhadap informasi, dokumen, atau praktik bisnis Anda. Setelah mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengajukan permohonan kembali untuk verifikasi.

  • Mencari Dukungan

Jika Anda tidak yakin mengapa verifikasi Anda ditolak atau membutuhkan panduan tentang cara melanjutkan, pertimbangkan untuk menghubungi dukungan atau layanan pelanggan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan.

Segera Dapatkan WhatsApp Business Verified di Ivosights

Dalam meraih kesuksesan dalam bisnis, Wa Verified telah membuktikan diri sebagai alat yang efektif dan bermanfaat. Namun tak jarang banyak pengguna yang tidak terverifikasi secara baik dan benar. Oleh karena itu, mencari bantuan kepada tenaga profesional adalah solusinya. Ivosights siap memberikan manfaatkan Wa Verified dengan bijak sehingga dapat menjadi langkah strategis untuk membuka pintu potensi bisnis yang lebih besar. Jadi, jika Anda masih ragu dan bingung tentang keamanan dan izin, tenang karena Ivosights sudah mengantongi banyak sertifikasi izin yang legal bahkan terkenal sampai ke luar negeri. Segera dapatkan status Wa Verified eksklusif untuk bisnis Anda dengan layanan unggulan dari Ivosights. Tingkatkan kepercayaan pelanggan dan efisiensi komunikasi sekarang! Segera hubungi Ivosights untuk informasi lebih lanjut!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami