Selebgram Kumpul! Social Listening Platforms Bantu Menaikkan Followers

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 09 Oktober 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Social Listening Platforms.
Ket. Foto: Ilustrasi - Social Listening Platforms.

"Tingkatkan engagement pengikut gunakan social listening platforms. Cocok untuk selebgram dalam analisis tren-tren terkini!"

Siapa sangka, menjadi selebgram atau selebritis Instagram merupakan salah satu pekerjaan yang paling diminati generasi z. Secara, seorang selebgram atau influencer ini hanya membutuhkan bantuan satu platform saja, Instagram. Namun, tak jarang seorang selebritis media sosial menggunakan platform lain, Tiktok, YouTube Shorts, dan sebagainya. Melihat title pekerjaannya yang terbilang mudah, ternyata tantangan terbesar seorang selebgram ialah bagaimana audiens tertarik dengan konten-konten atau postingan di Feed, Reels, Stories, dan fitur Instagram lainnya. Di sinilah social listening platforms bekerja. Sebenarnya apa pentingnya social listening platforms untuk seorang selebgram itu? Simak di bawah ini!

Pengertian Social Listening Platforms

Social listening platforms secara umum dikenal sebagai alat yang digunakan untuk memantau dan menganalisis percakapan digital. Alat ini mengacu pada perangkat lunak yang berfungsi untuk memonitor percakapan audiens di berbagai platform, seperti media sosial, aplikasi komunikasi, dan situs web. Dengan menggunakan social listening platforms, perusahaan maupun individu dapat dengan mudah mengumpulkan data penting. Data ini kemudian digunakan untuk mengidentifikasi pola, tren, dan topik-topik yang berkaitan dengan bisnis. Dengan begitu, perusahaan bisa lebih memahami kebutuhan pasar dan membuat keputusan yang lebih strategis berbasis informasi yang akurat. Ditambah, social listening platforms memiliki teknologi-teknologi terbarukan yang bisa perusahaan atau individu gunakan:

  1. Data Scraping
  2. NLP
  3. Machine Learning 
  4. Real-Time Dashboard
  5. Platform CRM

Dengan hadirnya berbagai teknologi terbaru yang ditawarkan oleh social listening platforms, manfaat yang dapat diperoleh pun semakin luas dan beragam. Teknologi-teknologi ini tidak hanya meningkatkan kemampuan pemantauan dan analisis percakapan digital, tetapi juga memperkaya wawasan yang dihasilkan, memungkinkan perusahaan untuk lebih efektif dalam memahami tren pasar, preferensi audiens, serta merespon dinamika yang berkembang secara real-time. Hal ini memberikan peluang bagi perusahaan untuk lebih cepat beradaptasi dan mengambil keputusan yang lebih tepat berdasarkan data yang relevan dan up-to-date.

Baca Juga: Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Social Listening Platforms

Peran Social Listening Platforms untuk Selebgram

Di sinilah peran social listening platforms menjadi kunci. Dengan bantuan teknologi ini, selebgram dapat memahami lebih baik apa yang diinginkan pengikutnya, menyesuaikan strategi konten, dan meningkatkan interaksi secara efektif. Mari kita lihat lebih dalam bagaimana social listening platforms dapat memberikan manfaat signifikan bagi selebgram.

  • Memantau Percakapan Audiens

Social listening platforms dapat digunakan oleh seorang selebgram dalam memantau percakapan audiens. Pemantauan di sini ialah, bagaimana selebgram terbantu dalam memonitor komentar di postingan, opini terkait konten, hingga diskusi dengan audiens.

  • Mengidentifikasi Tren

Selain digunakan untuk memantau percakapan atau komentar audiens, social listening platforms juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi tren terkini. Dengan bantuan alat ini, selebgram akan dengan mudah mengikuti tren atau konten-konten yang lebih relevan dengan audiens.

  • Mempercepat Respon Komentar 

Dengan social listening platforms, selebgram juga akan membantu menjawab atau merespon seluruh komentar audiens lebih cepat. Sehingga, selebgram tidak perlu membalasnya secara manual, melainkan bisa terbantu direspon secara cepat oleh social listening platforms.

  • Meningkatkan Engagement Followers

Terpenting, dengan social listening platforms selebgram akan mendapatkan lebih banyak pengikut dibandingkan sebelumnya. Karena, dengan pemantauan hingga mengikuti tren-tren yang telah alat ini analisis, menjadikan isi akun sosial media lebih menarik dan tepat sasaran audiens atau pengikut platform digital Anda. 

  • Mengoptimalkan Endorsement 

Social listening platforms memungkinkan selebgram untuk menganalisis audiens mereka secara mendalam, memberikan wawasan yang sangat berharga kepada brand. Dengan menggunakan data yang dikumpulkan dari percakapan dan interaksi di media sosial, selebgram dapat membantu brand memahami preferensi, kebutuhan, dan perilaku pengikut mereka. Dengan demikian, social listening platforms membantu selebgram memberikan nilai tambah bagi brand dalam merancang kampanye yang lebih tepat sasaran.

Tingkatkan Performa Platform Digital dengan Social Listening Platforms, Ripple10!

Apakah Anda tertarik untuk mulai menggunakan social Listening platforms? Pilih Ripple10 dari Ivosights sebagai solusi terbaik! Ripple10 menawarkan social listening platforms yang dirancang khusus untuk mendukung strategi selebgram dengan lebih optimal. Dengan menggunakan Ripple10, Anda akan mendapatkan berbagai fitur unggulan, seperti:

  1. Sentiment Analysis
  2. Competitor Analysis
  3. Audience Analysis
  4. Buzzer Tracking
  5. Daily Mentions
  6. Sociograph Keyword
  7. Comprehensive Data Reports

Fitur-fitur ini akan membantu Anda memahami audiens lebih baik, melacak aktivitas kompetitor, serta mendapatkan data yang relevan untuk meningkatkan strategi promosi. Jangan tunggu lagi, segera hubungi Ivosights dan pilih produk Ripple10 untuk merasakan manfaat maksimal dari tools ini!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami