Simak Tanda Bahwa Verifikasi WhatsApp Green Tick Berhasil

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 16 April 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Green Tick. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Green Tick. Shutterstock.

"Kebutuhan WhatsApp Green Tick semakin meningkat. Meskipun proses mendapatkannya sangat sulit jika tidak BSP, tanda-tanda verifikasi berhasil dapat dipelajari"

Dalam dunia bisnis, komunikasi merupakan hal yang terpenting dan krusial karena maju atau tidaknya bisnis tergantung dari hubungan pelanggan mereka. WhatsApp merupakan alat komunikasi yang digunakan lebih dari 5 miliar orang di dunia, sehingga banyak bisnis mengadopsinya sebagai lapak e-commerce yang efektif. Munculnya fitur-fitur inovatif dari WhatsApp seperti channel, WhatsApp Business, dan, WhatsApp Business API (WABA) juga membuat aplikasi ini sangat diminati oleh masyarakat selain karena fitur real time responnya. Pada akhirnya, perusahaan dapat mendapatkan profit yang besar lewat WhatsApp, terutama WhatsApp Green Tick. Karena sangat susah dan butuh verifikasi yang kompleks, perusahaan dapat menggunakan BSP (Business Solution Provider) atau mendaftar secara mandiri, namun tidak menjamin juga untuk diverifikasi langsung oleh META. Oleh karena itu penting untuk mengetahui tanda-tanda bahwa verifikasi berhasil.

Kenali WhatsApp Green Tick

WhatsApp Green Tick atau WhatsApp bercentang hijau merupakan salah satu fitur yang tersedia di WhatsApp Business API. Sementara itu, WhatsApp Business Application Programming Interface atau kerap disingkat menjadi WhatsApp Business API sendiri adalah sebuah sistem optimalisasi pengiriman pesan yang bertujuan untuk mempermudah interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Optimalisasi tersebut dilakukan melalui berbagai macam fitur yang tersedia di dalam  WhatsApp Business API. 

Dengan mengoptimalkan WhatsApp Business API  ini, Anda dapat mengetahui apakah respon yang Anda berikan ketika berinteraksi melalui WhatsApp sudah cukup memuaskan bagi konsumen Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui permasalahan apa saja yang kerap ditemukan oleh pelanggan terkait dengan produk yang Anda jual atau jasa yang Anda tawarkan. Ketepatan respon dan pengetahuan akan pelanggan yang diambil berdasarkan analisa dari WhatsApp Business API  sangat penting untuk keberlangsungan usaha Anda dalam jangka panjang. 

Inilah 5 Tanda Verifikasi WhatsApp Green Tick Telah Berhasil!

Tanda bahwa akun verifikasi WhatsApp Business API telah berhasil biasanya terlihat dalam beberapa bentuk:

  • Status Verifikasi

WhatsApp Green Tick biasanya memberikan status verifikasi yang jelas atau tanda centang pada akun Anda setelah berhasil diverifikasi. Ini bisa berupa tanda centang hijau atau label "Verified" yang muncul di profil bisnis Anda.

  • Akses Fitur Tambahan

Setelah verifikasi berhasil, Anda mungkin mendapatkan akses ke fitur tambahan yang tidak tersedia bagi akun yang belum terverifikasi. Ini bisa termasuk fitur-fitur seperti pesan templated, analitik, atau integrasi dengan layanan pihak ketiga.

  • Notifikasi atau Email Konfirmasi

WhatsApp atau platform yang menyediakan layanan WhatsApp Business API atau WhatsApp Green Tick biasanya akan mengirimkan notifikasi atau email konfirmasi setelah akun Anda berhasil diverifikasi. Ini akan memberi konfirmasi resmi bahwa akun Anda telah lulus verifikasi.

  • Peningkatan Kepercayaan

Verifikasi akun WhatsApp Green Tick meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda. Anda dapat mengonfirmasi keberhasilan verifikasi dengan pelanggan atau mengubah deskripsi profil Anda untuk mencantumkan status verifikasi.

  • Ketersediaan Dukungan

Setelah verifikasi berhasil, Anda mungkin mendapatkan akses ke dukungan pelanggan yang lebih baik dari WhatsApp atau platform yang menyediakan layanan WhatsApp Business API atau WhatsApp Green Tick. Ini bisa termasuk akses ke tim dukungan pelanggan yang lebih responsif.

Baca Juga: 3 Metode Untuk Bisa WhatsApp Green Tick

Apa Saja Manfaat dari WhatsApp Green Tick?

Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp, yang menandakan verifikasi Akun WhatsApp Business Anda, memiliki beberapa manfaat bagi bisnis:

  • Meningkatkan Kepercayaan dan Kredibilitas

Lencana WhatsApp Green Tick berfungsi sebagai ciri khas verifikasi, yang menanamkan kepercayaan dan kredibilitas di antara calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada dalam upaya pemasaran Anda. Kepercayaan yang meningkat ini sering kali diterjemahkan ke dalam peningkatan loyalitas pelanggan, meningkatkan pengenalan merek, dan mendorong dukungan dari mulut ke mulut.

  • Meningkatkan Pengenalan Merek

Di tengah persaingan yang ketat di berbagai industri, membangun kepercayaan dan pengakuan dengan pelanggan baru merupakan tugas yang berat. Memiliki akun WhatsApp Green Tick yang terverifikasi akan membedakan perusahaan Anda dari pesaing, sehingga mudah dibedakan sebagai entitas yang sah. Kekhasan ini terbukti sangat berharga dalam inisiatif pemasaran, menarik pelanggan baru, dan memperkuat visibilitas merek.

  • Memfasilitasi Komunikasi Pelanggan

WhatsApp, yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna pada Oktober 2021, berdiri sebagai platform perpesanan terkemuka untuk komunikasi. Dengan akun WhatsApp Green Tick yang terverifikasi, interaksi dengan pelanggan menjadi lebih mudah, karena nama bisnis Anda ditampilkan dengan jelas di antarmuka pengguna WhatsApp, menggantikan nomor telepon. Hal ini tidak hanya meningkatkan interaksi dengan pelanggan, tetapi juga memperkuat hubungan dengan pelanggan.

  • Memperluas Peluang Bisnis

Akuisisi pelanggan beroperasi sebagai sebuah perjalanan timbal balik-calon pelanggan mencari layanan yang selaras dengan penawaran bisnis Anda. Verifikasi WhatsApp Green Tick menyederhanakan proses tersebut, sehingga memudahkan calon klien untuk menemukan dan terhubung dengan bisnis Anda. Hal ini, pada gilirannya, membuka pintu bagi potensi kemitraan, kolaborasi, dan prospek bisnis yang beragam.

  • Meningkatkan Penjualan dan Pendapatan

Pada akhirnya, Lencana WhatsApp Green Tick dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan pendapatan. Dengan memupuk kepercayaan dan kredibilitas di antara calon pelanggan, bisnis meningkatkan kemungkinan terjadinya konversi menjadi penjualan. Kisah sukses konversi ini diterjemahkan ke dalam peningkatan pendapatan dan ekspansi bisnis secara keseluruhan.

Baca Juga: Inovasi Komunikasi: WhatsApp Green Tick dalam Industri Teknologi

Miliki Segera WhatsApp Green Tick dan Rasakan Manfaatnya Dengan Ivosights! 

Ivosight merupakan perusahaan penyedia berbagai produk customer engagement seperti CRM dan Digital Monitoring Tools untuk meningkatkan WhatsApp Green Tick milik bisnis Anda. Dengan komitmen yang kuat dalam memberikan solusi untuk pelanggan kami dalam bidang Customer Engagement, kami telah dipercaya berbagai bisnis untuk menyediakan WhatsApp Green Tick mereka dan sekarang giliran Anda. Layanan kami juga dirancang untuk memberikan fleksibilitas maksimal. Dengan memanfaatkan berbagai fitur WhatsApp Green Tick, Anda dapat mengadaptasi layanan pelanggan Anda sesuai dengan kebutuhan dan perubahan dalam industri. Hal ini memungkinkan bisnis telekomunikasi Anda tetap bersaing dan unggul di tengah dinamika yang terus berkembang. Jadi, jangan ragu untuk bergabung dengan Ivosights dan menghadirkan transformasi positif dalam bisnis telekomunikasi Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami