Beberapa Jenis Premium Number yang Tersedia, Mana yang Paling Cocok?

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 01 Agustus 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - Premium number. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - Premium number. Shutterstock

"Ternyata, premium number tidak hanya menyediakan satu jenis nomor untuk digunakan, melainkan lima jenis. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda"

Setiap perusahaan menyediakan nomor khusus yang diperuntukkan untuk melakukan atau menerima telepon dari beberapa pihak, baik pelanggannya maupun perusahaan lain. Dibandingkan dengan nomor biasa, akan lebih baik apabila perusahaan menggunakan layanan premium number. Dengan menggunakan premium number, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan berkomunikasi dalam perusahaan. Dalam memilih ingin menggunakan premium number seperti apa, terdapat beberapa jenis layanan premium number yang tersedia. Memilih salah satu di antaranya pasti akan membuat Anda kebingungan, apalagi tidak mengetahui perbedaan di antaranya. Untuk itu, marilah simak artikel di bawah ini untuk melihat apa saja jenis premium number yang tersedia!

Apa Itu Premium Number?

Premium number adalah sebuah jenis nomor telepon yang ditawarkan dengan fitur tambahan yang berbeda dari nomor telepon biasa. Pengguna premium number biasanya akan dikenakan biaya tambahan baik untuk menerima panggilan atau mengirim pesan ke nomor ini. Umumnya, premium number digunakan oleh pihak perusahaan.

Keuntungan yang Diberikan dari Premium Number

Inilah beberapa keuntungan yang diberikan dari premium number:

  • Sumber Pendapatan

Bagi perusahaan, premium number dapat menjadi sumber pendapatan tambahan melalui biaya tambahan yang dibebankan pada panggilan atau pesan.

  • Peningkatan Layanan Pelanggan

Premium number memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik dan responsif.

  • Branding dan Identitas

Kemudian, penggunaan premium number dapat meningkatkan citra dan brand perusahaan di mata pelanggan.

  • Analisis dan Pelacakan

Premium number dapat memberikan data analisis dan pelacakan yang membantu perusahaan memahami pola panggilan dan preferensi pelanggan.

Baca juga: Meningkatkan Kualitas Komunikasi Bisnis dengan Premium Number

Beberapa Jenis Premium Number yang Tersedia

Sementara itu, inilah beberapa jenis premium number yang tersedia:

  • Special Number

Special number adalah jenis premium number dengan kombinasi angka unik atau mudah diingat, seperti nomor dengan urutan berurutan atau angka berulang. Misalnya, nomor 0800-123-456 atau 0811-888-888.

  • Single Access

Berlanjut ke single access yang hanya dapat diakses oleh satu pengguna pada satu waktu. Nomor ini biasanya digunakan untuk layanan konsultasi pribadi atau konten eksklusif.

  • Free Call

Free call disebut sebagai jenis premium number di mana panggilan masuk dari pelanggan tidak dikenakan biaya. Biaya panggilan ditanggung oleh perusahaan penerima panggilan.

  • Split Charging

Split charging merupakan jenis premium number di mana biaya panggilan dibagi antara pengirim dan penerima panggilan. Misalnya, pengirim membayar biaya panggilan sementara penerima membayar biaya tambahan untuk menerima panggilan.

  • Uni Call

Terakhir, uni call adalah jenis premium number yang menggabungkan beberapa nomor telepon menjadi satu nomor tunggal. Ketika nomor tersebut dipanggil, panggilan akan diarahkan ke nomor-nomor yang telah ditentukan sebelumnya.

Cara Memilih Premium Number yang Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan Anda

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk memilih jenis premium number yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda:

  • Kenali Tujuan Penggunaan

Mula-mula, tentukan tujuan penggunaan premium number. Apakah untuk layanan pelanggan, kampanye pemasaran, atau tujuan lainnya.

  • Perhatikan Anggaran

Kemudian tentukan anggaran yang dapat dialokasikan untuk biaya premium number. Beberapa jenis premium number mungkin memerlukan biaya lebih tinggi daripada yang lain.

  • Evaluasi Fitur

Periksa fitur yang ditawarkan oleh setiap jenis premium number. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi perusahaan.

  • Analisis Pola Panggilan

Lakukan analisis pola panggilan perusahaan Anda. Hal ini akan membantu dalam memahami jenis premium number yang paling cocok untuk kebutuhan komunikasi perusahaan.

  • Konsultasi dengan Penyedia Layanan

Terakhir, konsultasikan rencana penggunaan premium number dengan penyedia layanan. Mintalah saran dan penawaran terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca juga: Tips Menemukan Provider Premium Number yang Tepat

Bingung Pilih Premium Number? Konsultasikan dengan Tim Ivosights

Untuk mendapatkan layanan premium number ini, Anda bisa memercayakan pilihan Anda pada kami. Sebagai salah satu perusahaan yang berfokus di bidang customer enhancement, Ivosights menyediakan berbagai teknologi dan layanan pendukung call center perusahaan Anda, termasuk pihak perbankan. Salah satu layanan yang kami berikan adalah premium number

Ivosights menyediakan beragam format nomor yang dapat digunakan menyesuaikan kebutuhan perusahaan Anda, mulai dari berbentuk special number, single access, free call, split charging, hingga unicall. Apalagi, Ivosights telah bekerja sama dengan server Indonesia Telco Operator dan lisensi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menjamin kualitas dan keamanan premium number kami. Segera hubungi tim kami untuk mendapatkan langsung premium number yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami