Pendapatan Meningkat dengan Pesan WhatsApp Centang Hijau

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 03 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Centang Hijau. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Centang Hijau. Shutterstock.

"Bisnis yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal wajib mendaftar di WhatsApp Centang Hijau. Dengan fitur-fiturnya, pendapatan Anda meningkat tajam!"

Pesan whatsapp centang hijau meningkatkan key metric untuk semua jenis bisnis. Key metric ini adalah pendapatan. WhatsApp centang hijau meningkatkan pendapatan melalui cara-cara seperti penghematan uang dengan peningkatan interaksi dengan pelanggan, membuat proses penjualan semakin menarik, atau menigkatkan keefektifian dari tim marketing. Menurut studi dari Nissan (2023) dan akulaku (2023) tentang meta case studies, 34× peningkatan ROI (Return of investment), 33 % penurunan volume call center, dan 50 % peningkatan kepuasan pelanggan disebabkan oleh WhatsApp Centang Hijau. Dilansir dari blog WhatsApp business, hasil tersebut hanya beberapa kisah sukses bisnis yang terlapor yang telah menggunakan WhatsApp Centang Hijau. 

Apa itu WhatsApp Centang Hijau?

Lambang centang hijau pada akun WhatsApp bisnis menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan nomor resmi yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Untuk mendapatkan WhatsApp Centang Hijau, Anda perlu meminta verifikasi melalui WhatsApp Business API. Ketika Anda melihat centang hijau di sebelah nama akun, itu menandakan bahwa akun tersebut adalah nomor bisnis resmi. Ini berbeda dari akun biasa dan menunjukkan bahwa perusahaan telah bekerja sama dengan WhatsApp. WhatsApp Centang Hijau ini hanya muncul di profil perusahaan dan dalam tampilan chat.

Baca Juga: WhatsApp Centang Hijau untuk Bisnis: Ketahui Peluang dan Tantangannya

Bagaimana Pesan WhatsApp Centang Hijau Melakukan Lonjakan Pendapatan?

Apakah Anda penasaran bagaimana WhatsApp Centang Hijau membuat bisnis Anda merasakan benefit dari pesan ini. Simak tips berikut!

  • Marketing 

Meyakinkan pelanggan untuk beralih dari “sekadar menjelajah” menjadi pelanggan berbayar adalah perjuangan yang terus-menerus. Dengan pesan WhatsApp Centang Hijau, Anda bisa menawarkan kesempatan kepada pelanggan untuk terlibat dalam percakapan alih-alih membuka halaman arahan atau daftar produk yang statis dan tidak personal. Anda bisa memberikan informasi yang tepat yang mereka butuhkan, dan meyakinkan mereka untuk menjadi pelanggan melalui platform yang kasual dan akrab.

  • Mudah Digunakan

Bagi pelanggan Anda, perpesanan dengan WhatsApp Centang Hijau mudah digunakan dan familiar. Memberikan informasi tentang produk dan layanan Anda dengan cara yang mudah dimengerti memudahkan orang untuk mempelajari bisnis Anda dan melihat konten pemasaran terbaik Anda. Kemudahan penggunaan dan aksesibilitas membuat orang tetap terlibat, membantu mengurangi drop-off dan meningkatkan konversi.

  • Buat Pengalaman Konsumen Bernilai

Percakapan dua arah yang menampilkan tanggapan langsung membuat orang merasa lebih dihargai, membuat mereka tetap terlibat sehingga mereka tidak meninggalkan Anda sebelum penjualan. Notifikasi dapat membantu menjaga orang tetap terlibat setelah pembelian, chatbot dari WhatsApp Centang Hijau dapat menjawab pertanyaan sederhana dari calon pelanggan, dan Anda bahkan dapat menawarkan kemampuan untuk membeli dalam obrolan.

  • Penjualan (Sales)

Menawarkan komunikasi yang berkualitas sesuai jadwal pelanggan dapat menarik mereka ke dalam penawaran dan produk yang mungkin mereka abaikan. Mari kita lihat beberapa contoh bagaimana pesan WhatsApp Centang Hijau bisnis dapat memengaruhi penjualan.

  • Tingkat Percakapan yang Tinggi

Keterlibatan yang lebih tinggi berarti tingkat konversi yang lebih tinggi. Sifat perpesanan yang selalu aktif memastikan pelanggan dapat berinteraksi sesuai jadwal mereka, sehingga bisnis Anda dapat terhubung dengan mereka pada saat-saat yang paling tepat. Nissan Arab Saudi menyadari hal ini, dan mengintegrasikan perpesanan ke dalam kehadiran media sosial mereka. Dalam waktu enam bulan, mereka mencapai peningkatan ROI sebesar 34x lipat dan mengaitkan 32 mobil yang terjual secara langsung ke WhatsApp Centang Hijau.

  • Pembelian Berulang

Pelanggan yang sudah ada bisa mencapai lebih dari 60% dari pembelian perusahaan. Anda sudah memiliki data tentang preferensi mereka, apa yang mereka minati, dan apa yang membuat mereka yakin untuk membeli. Dengan WhatsApp Centang Hijau, notifikasi yang menampilkan penawaran musiman, penawaran yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat pembelian, dan peringatan produk baru membawa pelanggan kembali ke dalam percakapan dan membantu mengamankan pembelian tambahan. 

  • Customer Care 

Pada tips ini, Anda dapat menelisik lebih dalam tentang cara kreatif dan inovatif WhatsApp Centang Hijau dalam pelayanan konsumen. 

  • Bantuan chatbots

Chatbot pada WhatsApp Centang Hijau tidak hanya untuk penjualan. Pesan otomatis dapat menangani masalah pelanggan yang sederhana, menjawab pertanyaan, memproses pengembalian barang, dan banyak lagi. Chatbot dapat mengambil dari basis data pelanggan Anda dan memiliki semua informasi yang diperlukan untuk menciptakan interaksi layanan pelanggan yang positif dan efektif tanpa harus melibatkan agen layanan pelanggan. 

  • Berkurangnya Agen Manusia

Menurut survei tahun 2022, 87% responden melihat adanya penurunan volume kontak pelanggan di saluran layanan lain setelah menerapkan Messenger, dengan antara 50% dan 70% pertanyaan pelanggan dijawab secara otomatis melalui chatbot. Agen dapat mengalihkan perhatian mereka pada pertanyaan yang lebih rinci dan memastikan mereka memberikan pengalaman terbaik daripada terburu-buru dari satu panggilan ke panggilan berikutnya. Dengan peningkatan efisiensi ini, peningkatan pendapatan pasti akan terjadi.

Baca Juga: 3 Metode Untuk Bisa WhatsApp Centang Hijau

Ingin Menggunakan WhatsApp Business API untuk Bisnis Anda? 

Jika Anda ingin memiliki WhatsApp Business API untuk bisnis, Anda berada di tempat yang tepat. Layanan WhatsApp Business API dari Ivosights dapat memudahkan sebuah perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dan efisien melalui kanal pesan instan WhatsApp. Dengan WhatsApp Business API dari Ivosights yang telah mendapatkan lisensi langsung dari META, bisnis Anda dapat mengirimkan pesan secara massal ke seluruh database pelanggan yang dimiliki (Business Initiated Message), serta dapat memanfaatkan layanan ini sebagai nomor pusat layanan customer service (User Initiated Message) yang terhubung dengan sistem CRM Sociomile dari Ivosights.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami