Tingkatkan Customer Experience Layanan Kesehatan via WhatsApp Business

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 02 Mei 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.

"Customer experience dalam layanan kesehatan adalah satu hal yang penting. Yuk, permudah dengan WhatsApp Business"

Customer experience merupakan salah satu hal yang harus dijaga dan diketatkan keberhasilannya agar pelayanan yang diberikan kepada pelanggan tidak kendur dan semakin baik. Layanan kesehatan juga merupakan salah satu pelayanan yang membutuhkan customer experience yang baik agar bisa terus berkembang dan semakin baik untuk kedepannya. Dengan menggunakan WhatsApp Business, layanan kesehatan bisa meningkatkan customer experience dengan sangat mudah dan praktis. Yuk, simak baik-baik penjelasan di bawah ini!

Apa Itu Customer Experience

Customer experience adalah keseluruhan interaksi antara pelanggan dengan suatu produk, merek, atau perusahaan. Hal ini mencakup semua interaksi pelanggan dengan merek, baik itu langsung maupun tidak langsung, dari proses mencari informasi, proses pembelian, penggunaan produk, hingga layanan purna jual. Customer experience sendiri dapat membentuk persepsi pelanggan terhadap merek atau perusahaan, sehingga sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan.

Pentingnya Customer Experience bagi Layanan Kesehatan

  • Meningkatkan Kepuasan Pasien

Ketika pasien merasa dihargai dan dirawat dengan baik, maka mereka cenderung lebih puas dengan layanan kesehatan tersebut. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas pasien dan mengurangi risiko mereka beralih ke layanan kesehatan lain.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan WhatsApp Business API untuk Bisnis!

  • Meningkatkan Kepercayaan Pasien

Ketika pasien merasa dihargai dan dirawat dengan baik, maka mereka akan lebih percaya dengan kualitas layanan kesehatan yang diberikan. Ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan pasien pada rumah sakit atau dokter yang merawat mereka.

  • Meningkatkan Efektivitas Pengobatan

Customer experience yang baik dapat membantu meningkatkan efektivitas pengobatan, karena pasien yang merasa nyaman dan terhubung dengan dokter mereka cenderung lebih baik mematuhi instruksi pengobatan dan melakukan perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk penyembuhan.

  • Meningkatkan Citra Kesehatan

Customer experience yang baik dapat membantu meningkatkan citra rumah sakit atau klinik kesehatan. Pasien yang puas akan lebih cenderung merekomendasikan layanan tersebut kepada orang lain, yang dapat membantu meningkatkan reputasi dan citra layanan kesehatan.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Business untuk Customer Experience Layanan Kesehatan

  • Komunikasi yang Lebih Cepat dan Mudah

WhatsApp Business memungkinkan pasien dan staf medis untuk berkomunikasi dengan cepat dan mudah melalui pesan teks, gambar, dan video. Hal ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan kecepatan dalam memberikan layanan kesehatan.

  • Personalisasi Layanan

Dalam WhatsApp Business, Anda dapat menyimpan data pasien seperti nama, nomor telepon, riwayat medis, dan informasi kontak lainnya. Informasi ini dapat membantu staf medis dalam memberikan layanan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan pasien.

  • Mengirimkan Informasi Penting

WhatsApp Business memungkinkan staf medis untuk mengirimkan informasi penting seperti jadwal kunjungan, hasil tes, informasi obat, dan informasi kesehatan lainnya dengan mudah dan cepat. Hal ini membantu pasien untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi kesehatan mereka.

Baca Juga: WhatsApp Business Verified: Keunggulan dan Cara Mendapatkannya

  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Dengan menggunakan WhatsApp Business, pasien merasa lebih dekat dan terhubung dengan staf medis. Hal ini dapat membantu meningkatkan kepuasan pasien dan loyalitas mereka terhadap layanan kesehatan.

  • Meningkatkan Efisiensi

Dalam WhatsApp Business, staf medis dapat mengelola banyak pesan dari banyak pasien sekaligus, hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam memberikan layanan kesehatan.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk WhatsApp Business Official!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami