Begini Cara Mendapatkan WhatsApp Business API untuk Bisnis!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 04 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business API. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business API. Shutterstock.

"Whatsapp Business API merupakan salah satu fitur whatsapp untuk membantu dan mempermudah bisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan"

WhatsApp Business API merupakan cara yang bagus bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui aplikasi WhatsApp. API ini memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan otomatis ke pelanggan mereka, seperti pesan pemberitahuan pengiriman, pemberitahuan pembayaran, dan lainnya. API juga memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan promosi dan menjawab pertanyaan pelanggan secara real-time. Akan tetapi, tidak semua pebisnis memiliki WhatsApp Business API dikarenakan tidak semua orang mengetahui cara mendapatkannya.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan WhatsApp Business API untuk bisnis. Untuk kamu yang tidak mau ketinggalan informasinya, wajib simak terus artikelnya sampai selesai karena artikel ini akan menjawab tata cara mendapatkan WhatsApp Business API untuk bisnis.

Apa Itu WhatsApp Business API?

Whatsapp Business API merupakan salah satu fitur whatsapp untuk membantu dan mempermudah bisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Fitur ini digunakan untuk memenuhi kepentingan bisnis dan bukan personal ataupun perorangan. Application programming interface WhatsApp inilah yang dimanfaatkan untuk dikembangkan menjadi aplikasi, sistem atau fitur lain yang terhubung dengan WhatsApp untuk memenuhi kebutuhan komunkasi bisnis dan pelanggan.

Salah satu keuntungan utama dari menggunakan WhatsApp Business API adalah bahwa aplikasi WhatsApp sangat populer dan banyak orang menggunakannya setiap hari. Ini berarti bahwa dengan menggunakan API, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memperluas jangkauan komunikasi dengan pelanggan mereka.

Selain itu, WhatsApp Business API juga memiliki fitur yang memungkinkan bisnis untuk mengelola dan menganalisis interaksi dengan pelanggan mereka, sehingga bisnis dapat lebih efektif dalam mengelola hubungan dengan pelanggan mereka. Akan tetapi, tidak semua pebisnis memiliki WhatsApp Business API dikarenakan tidak semua orang mengetahui cara mendapatkannya.

Nah, setelah kamu memahami apa itu WhatsApp Business API, kamu akan lebih mudah memahami tata cara mendapatkan WhatsApp Business API. Berikut ini kamu akan segera mendapatkan jawaban dari bagaimana cara mendapatkan WhatsApp Business API.

Bagaimana Cara Mendapatkan WhatsApp Business API?

Untuk mendapatkan WhatsApp Business API, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs web resmi WhatsApp Business API di https://www.whatsapp.com/business/api.
  2. Klik tombol "Apply for WhatsApp Business API" di halaman utama.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman formulir permintaan API. Isi formulir ini dengan informasi tentang bisnis Anda, termasuk nama perusahaan, nama penanggung jawab, nomor telepon, dan lainnya.
  4. Jika Anda sudah selesai mengisi formulir, klik tombol "Submit" untuk mengirimkan permintaan.
  5. Tim WhatsApp akan meninjau permintaan Anda dan akan menghubungi Anda jika aplikasi Anda diterima. Jika aplikasi Anda diterima, Anda akan menerima instruksi tentang bagaimana cara mengakses dan menggunakan WhatsApp Business API.

Sebagai catatan, WhatsApp Business API hanya tersedia untuk bisnis yang telah terverifikasi oleh WhatsApp. Untuk menjadi terverifikasi, bisnis Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan harus melewati proses verifikasi yang ketat. Jadi, pastikan untuk membaca informasi tentang persyaratan verifikasi sebelum mengajukan permintaan untuk WhatsApp Business API.

Apakah WhatsApp Business API itu Gratis?

WhatsApp Business API tidak gratis, tetapi harganya tergantung pada jumlah pesan yang Anda kirimkan melalui API. Ada beberapa paket harga yang tersedia, mulai dari paket gratis hingga paket berbayar yang lebih mahal.

Paket gratis mencakup sejumlah pesan gratis setiap bulan, dan setelah menggunakan pesan gratis tersebut, Anda akan dikenakan biaya setiap pesan yang dikirimkan. Paket berbayar memiliki batas pesan yang lebih tinggi setiap bulan dan biaya yang lebih rendah per pesan setelah batas tersebut tercapai.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang paket harga WhatsApp Business API di situs web resmi WhatsApp Business API di https://www.whatsapp.com/business/pricing.

Gunakan WhatsApp Business API untuk Bisnismu Segera!

Nah, itu tata cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan WhatsApp Business API untuk bisnis Cara yang cukup sederhana tetapi dapat memberikan manfaat untuk jangka panjang. Kini, WhatsApp Business telah banyak membantu bisnis berkembang. Jika kamu tertarik menggunakannya, Ivosights adalah tempat yang dapat memberimu fasilitas terdepan. Sebagai perusahaan digital yang menjadi penyedia solusi pihak ketiga berpengalaman di Platform WhatsApp Business, kami siap membantu bisnismu lewat WhatsApp! Segera hubungi Ivosights dan dapatkan pengalaman terbaik untuk pelayanan berbasis teknologi!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami