WhatsApp Business Verified: Keunggulan dan Cara Mendapatkannya

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 16 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.

"WhatsApp Business Verified, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp Business untuk mengkonfirmasi kepemilikan terhadap nomor telepon yang terdaftar"

Banyak bisnis membutuhkan WhatsApp karena aplikasi tersebut dapat membantu mereka berkomunikasi dengan pelanggan dengan cepat dan mudah. Dengan menggunakan WhatsApp, bisnis dapat mengirim pesan teks, gambar, video, dan file lainnya kepada pelanggan secara langsung melalui aplikasi. Ini dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan.

Selain itu, WhatsApp juga dapat digunakan oleh bisnis untuk mengelola pesanan atau pembayaran pelanggan, mengelola tiket dukungan, atau menyediakan layanan self-service seperti mengecek saldo atau mengelola rekening. Dengan demikian, WhatsApp dapat membantu bisnis mengelola operasinya dengan lebih efisien dan mengurangi beban staf.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga memiliki berbagai fitur berguna yang memang bisa memudahkan bisnis. Salah satunya adalah WhatsApp juga menyediakan fitur WhatsApp Business Verified yang memungkinkan bisnis untuk memverifikasi kepemilikan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi. Hal ini dapat membantu membangun kepercayaan dengan pelanggan dan meningkatkan visibilitas bisnis di aplikasi.

Secara keseluruhan, WhatsApp dapat menjadi alat yang berguna bagi bisnis yang ingin meningkatkan kepuasan pelanggan, mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan, dan mengelola operasinya dengan lebih efisien. Tentunya sudah bukan hal aneh lagi jika WhatsApp menjadi kebutuhan utama banyak pebisnis, bukan?

Pada artikel ini kamu akan mempelajari hal-hal penting terkait WhatsApp Business Verified mulai dari pengertian, keunggulan dan cara mendapatkannya! Simak artikelnya sampai selesai kalau kamu tidak mau ketinggalan informasi pentingnya!

Pengertian WhatsApp Business Verified

WhatsApp Business Verified adalah fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp Business yang memungkinkan bisnis untuk mengkonfirmasi kepemilikan mereka terhadap nomor telepon yang terdaftar di aplikasi. Saat sebuah bisnis di verifikasi, ikon centang biru akan muncul di profil WhatsApp Business mereka, yang menandakan bahwa mereka adalah bisnis terverifikasi yang dapat dipercaya oleh pelanggan.

Verifikasi WhatsApp Business dapat membantu bisnis untuk membangun kepercayaan dengan pelanggan dan meningkatkan visibilitas mereka di aplikasi. Bisnis yang terverifikasi juga akan memiliki akses ke fitur tambahan di aplikasi, seperti kemampuan untuk mengirim pesan otomatis kepada pelanggan yang baru saja membeli produk atau layanan.

Manfaat WhatsApp Business Verified

Ada beberapa keunggulan yang dapat diperoleh dari menggunakan WhatsApp Business Verified, di antaranya:

  • Membangun kepercayaan dengan pelanggan

Dengan centang hijaunya yang menunjukkan kredibilitas tinggi, tentunya verifikasi WhatsApp Business dapat bekerja untuk membantu bisnismu dalam hal membangun kepercayaan dengan pelanggan dengan menunjukkan bahwa mereka adalah bisnis yang terpercaya dan dapat diandalkan.

  • Meningkatkan visibilitas

Selain membangun kepercayaan pelanggan, ikon centang biru yang muncul di profil WhatsApp Business terverifikasi dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis di aplikasi dan membuat mereka lebih mudah ditemukan oleh pelanggan.

  • Fitur tambahan

Bukan cuma dua hal di atas, keunggulan lain juga bisa dirasakan dari fitur tambahan. Bisnis yang terverifikasi akan memiliki akses ke fitur tambahan di aplikasi, seperti kemampuan untuk mengirim pesan otomatis kepada pelanggan yang baru saja membeli produk atau layanan.

  • Kemudahan berkomunikas dengan pelanggan

WhatsApp Business Verified memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan dengan cepat dan mudah melalui aplikasi, yang dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan.

  • Analisis data

Menariknya lagi, jika kamu punya centang hijau pada WhatsApp Business-mu, bisa dipastikan kamu lebih mudah menganalisis data penting. WhatsApp Business Verified dapat mengumpulkan data tentang interaksi pelanggan, yang dapat digunakan untuk menganalisis pola dan meningkatkan layanan pelanggan.

Cara Mendapatkan WhatsApp Business Verified

Mendapatkan WhatsApp Business Verified berarti sama dengan mendapatkan centang hijau pada WhatsApp Business. Dengan beberapa keunggulannya, sebenarnya mendapatkan WhatsApp Business tidaklah sulit. Caranya cukup sederhana. Kamu bisa simak sedikit gambarannya di bawah ini!

Untuk memverifikasi akun WhatsApp Business, bisnis harus mendaftarkan nomor telepon mereka ke aplikasi WhatsApp Business dan mengikuti proses verifikasi yang ditentukan oleh WhatsApp. Proses ini mungkin memerlukan verifikasi dokumen yang mencantumkan nama dan alamat bisnis, atau melalui verifikasi telepon atau email. Setelah proses verifikasi selesai, ikon centang biru akan muncul di profil WhatsApp Business bisnis dan mereka akan dapat mengakses fitur tambahan yang tersedia untuk bisnis terverifikasi.

Konsultasikan Centang Hijau WhatsApp-mu di Ivosights

Itu dia sebagian hal yang bisa kamu ketahui dari WhatsApp Business Verified. Kini kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukannya untuk mendapatkan berbagai manfaat dan keunggulan yang ditawarkan. Apalagi, penggunaan WhatsApp Business Verified mampu atasi masalah penyebaran pesan hoaks di WhatsApp khususnya masyarakat. Selain bisa menjadi solusi berbisnis, WhatsApp Business Verified juga bisa menjadi solusi untuk institusi dan lembaga pemerintah agar proses penyebaran informasi melalui broadcast message dapat teratasi.

Konsultasikan kebutuhan bisnismu dengan Ivosights, WhatsApp Business Verified provider dengan perhitungan lebih jelas dan menguntungkan!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami