Inilah 5 WhatsApp Business Provider Resmi di Indonesia

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 03 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Provider. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Provider. Shutterstock.

"Ada banyak pilihan WhatsApp Business Provider di Indonesia. Ketahui lima di antaranya di sini!"

WhatsApp Business API menjadi salah satu alat komunikasi bisnis yang umum digunakan berbagai perusahaan besar di Indonesia dan di dunia. Untuk bisa mendapatkan WhatsApp Business API, perusahaan dapat bekerja sama dengan WhatsApp Business Provider. Sekarang, sudah banyak sekali pilihan WhatsApp Business Provider yang dapat dipilih perusahaan. Simak artikel ini untuk mengetahui 5 WhatsApp Business Provider resmi di Indonesia!

Apa Itu WhatsApp Business Provider?

WhatsApp Business provider atau penyedia WhatsApp Business adalah komunitas global yang berisi penyedia solusi bisnis (BSP) pihak ketiga yang bergerak dan berpengalaman di platform WhatsApp Business. WhatsApp Business provider dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda melalui platform WhatsApp Business dengan optimal.

Manfaat Bekerja Sama dengan WhatsApp Business Provider

Bekerja sama dengan WhatsApp Business provider yang tepat dapat membawa banyak sekali keuntungan bagi bisnis Anda. Berikut beberapa manfaat berkolaborasi dengan WhatsApp Business provider:

  • Memudahkan Integrasi WhatsApp Business API

Salah satu manfaat terbesar dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah dapat membantu memudahkan integrasi WhatsApp Business API ke dalam operasi bisnis Anda. WhatsApp Business provider menyediakan jasa untuk mengintegrasikan operasi bisnis Anda dengan WhatsApp Business API, memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai fitur yang ada pada platform tersebut. Melalui kolaborasi antara perusahaan dengan WhatsApp Business provider, proses integrasi WhatsApp Business API dan segala penanganan terkait platform tersebut menjadi lebih mudah dan cepat.

  • Mendapatkan Dukung Teknis

Selain memudahkan integrasi, manfaat lain dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah Anda bisa mendapatkan dukungan teknis terkait penggunaan WhatsApp Business API. Anda dapat menghubungi WhatsApp Business provider Anda apabila terdapat masalah teknis atau jika ingin bertanya seputar penggunaan WhatsApp Business API. Dengan begitu, WhatsApp Business provider dapat memastikan bahwa Anda dapat menggunakan WhatsApp Business API dengan lancar.

  • Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Manfaat lain dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah Anda dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan bisnis Anda. Bekerja sama dengan WhatsApp Business provider memungkinkan Anda untuk mendapatkan WhatsApp Business API. WhatsApp Business API dilengkapi oleh berbagai fitur unggul, seperti broadcast message dan dashboard sentral, yang dapat membantu Anda mengelola interaksi dan proses komunikasi dengan pelanggan lewat platform WhatsApp. Dengan menggunakan WABA dari WhatsApp Business provider, Anda dapat memberikan pelayanan pelanggan yang lebih efektif dan berkualitas.

  • Membangun Brand Awareness dan Reputasi Brand

Manfaat selanjutnya dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah Anda dapat membangun brand awareness dan juga reputasi merek dagang. Dengan bekerja sama dengan WhatsApp Business provider, akun WhatsApp bisnis Anda bisa mendapatkan tanda centang hijau. Hal ini berarti akun bisnis Anda telah diverifikasi dan dipercaya sebagai entitas yang resmi. Logo centang hijau ini sangat signifikan karena menandakan kepercayaan dan keaslian bisnis yang dapat menarik perhatian pelanggan. Dengan logo ini, pelanggan tidak hanya akan mengetahui nama bisnis Anda, tetapi juga mendapatkan impresi yang positif dari merek dagang Anda karena logo centang hijau menandakan brand Anda merupakan brand yang dapat dipercaya.

  • Meningkatkan Engagement dan Profit

Bekerja sama dengan WhatsApp Business provider juga dapat membantu Anda meningkatkan engagement dan membawa keuntungan. Sehubungan dengan poin di atas, dengan bekerja sama dengan WhatsApp Business provider, Anda dapat memiliki logo centang hijau. Logo ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan customer engagement karena pelanggan lebih cenderung akan membuka pesan dan berinteraksi dengan akun bisnis yang telah terverifikasi. Peningkatan visibilitas dan customer engagement ini dapat membantu menarik pelanggan baru dan membawa profit bagi bisnis Anda.

  • Mendapatkan Laporan dan Hasil Analisis Kinerja

Manfaat berikutnya dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah Anda dapat mendapatkan laporan dan hasil analisis kinerja yang terkait dengan penggunaan WhatsApp Business. WhatsApp Business provider menyediakan laporan penggunaan WhatsApp Business yang telah dihitung dan dianalisis secara mendalam. Dengan mengakses laporan ini, Anda dapat mengetahui sejauh mana penggunaan WhatsApp Business telah membantu proses komunikasi Anda dengan pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengevaluasi bagaimana bekerja sama dengan WhatsApp Business provider yang dipilih telah mempengaruhi kinerja bisnis Anda secara keseluruhan. Laporan ini dapat menjadi wawasan yang patut dipertimbangkan dalam mengambil langkah bisnis yang strategis.

  • Memastikan Tingkat Keamanan yang Lebih Baik

Manfaat lain dari bekerja sama dengan WhatsApp Business provider adalah Anda dapat memastikan tingkat keamanan yang lebih baik terutama dalam menggunakan WhatsApp Business API. Secara umum, WhatsApp Business API sudah memiliki tingkat keamanan yang baik karena dilengkapi oleh teknologi enkripsi end-to-end. Namun, bekerja sama dengan WhatsApp Business provider dapat semakin meningkatkan keamanan tersebut. WhatsApp Business provider yang baik dapat menjamin keamanan riwayat pesan dan data pelanggan sehingga Anda dan pelanggan Anda tidak perlu khawatir apabila ingin bertransaksi lewat WhatsApp.

Baca Juga: Kenali Lebih Dalam Apa Itu WhatsApp Business Provider!

5 WhatsApp Business Provider Resmi di Indonesia

Ada banyak sekali WhatsApp Business Provider yang dapat dipilih untuk membantu bisnis meningkatkan komunikasi dengan pelanggan. Berikut lima WhatsApp Business Provider resmi yang ada di Indonesia:

  • Ivosights

Ivosights adalah salah satu WhatsApp Business Provider resmi yang ada di Indonesia. Bekerja sama dengan Ivosights memungkinkan Anda untuk mendapatkan WhatsApp Business API yang memungkinkan bisnis Anda untuk mendapatkan verifikasi centang hijau, memanfaatkan sistem broadcast message, dan keunggulan lainnya. WhatsApp Business API dari Ivosights juga telah dilengkapi oleh customer engagement dashboard serta broadcast dashboard yang dapat membantu Anda untuk memantau performa secara real-time. Selain itu, Ivosights juga memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan WhatsApp Business API dengan CRM Sociomile untuk semakin meningkatkan kualitas layanan dan hubungan pelanggan.

  • Mekari Qontak

Mekari Qontak adalah salah satu WhatsApp Business Provider di Indonesia. Mekari Qontak merupakan WhatsApp Business Provider yang memungkinkan integrasi aplikasi CRM dengan WhatsApp Business API serta Cloud Call Center.

  • Barantum

WhatsApp Business Provider lainnya yang ada di Indonesia adalah Barantum. Barantum adalah WhatsApp Business Provider yang menyediakan layanan WhatsApp Business API untuk bisnis berskala menengah ke besar. Barantum berfokus pada pemberian solusi komunikasi yang terintegrasi dan efektif dengan berbagai fitur seperti chatbot, broadcast, dan sebagainya.

  • Qiscus

Qiscus juga merupakan salah satu WhatsApp Business Provider di Indonesia. Sebagai WhatsApp Business Provider, Qiscus memberikan layanan integrasi WhatsApp Business API dan juga CRM. Qiscus berfokus pada solusi untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bisnis dari segala ukuran.

  • Hubspot

Salah satu WhatsApp Business Provider di Indonesia lainnya adalah Hubspot. Hubspot menyediakan solusi pemasaran dan juga layanan pelanggan sebagai WhatsApp Business Provider. Mereka memberikan layanan integrasi WhatsApp Business API untuk meningkatkan komunikasi antara bisnis dengan pelanggan mereka.

Baca Juga: Memilih WhatsApp Business Provider dengan Tepat? Ini Panduannya

Ayo Berkolaborasi dengan WhatsApp Business Provider Terpercaya, Ivosights!

Berkolaborasi dengan WhatsApp Business Provider dapat membantu perusahaan meningkatkan kualitas komunikasi dan interaksi pelanggan mereka sehingga mereka dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan. Memilih WhatsApp Business Provider yang tepat adalah hal yang penting untuk bisa memanfaatkan WhatsApp Business API secara optimal. Berkolaborasilah dengan Ivosights, WhatsApp Business Business Provider terpercaya di Indonesia. Sebagai partner resmi WhatsApp Business API, Ivosights memberikan layanan integrasi WhatsApp Business API dengan perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights sekarang juga dan dapatkan berbagai keuntungan berkolaborasi dengan WhatsApp Business Provider terbaik!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami