Maksimalkan Penjualan Online saat Puasa dengan WhatsApp Business

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 31 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.

"Penjualan online selalu meningkat saat bulan puasa tiba. Yuk, maksimalkan dengan penggunaan WhatsApp Business"

Penjualan online memiliki peningkatan yang cukup drastis saat Ramadan tiba. Tingginya peminat dan keinginan membeli dari pelanggan membuat banyak bisnis online menjadi laku keras dan mendapatkan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Namun, hal tersebut membuat banyak pemilik bisnis sedikit keteteran karena banyak orderan yang masuk tetapi memiliki tenaga kerja yang sedikit. Untuk itu, pemilik bisnis dapat beralih ke WhatsApp Business untuk memaksimalkan penjualan online saat Bulan Ramadan. Yuk, intip penjelasannya disini!

Apa Itu Penjualan Online

Penjualan dan pemasaran online adalah penggunaan internet dan media elektronik lainnya untuk menjual dan mempromosikan produk dan layanan. Pemasaran ini menggunakan berbagai situs web, mesin pencari, media sosial, dan email untuk memberikan informasi kepada calon pembeli. Penjualan dan pemasaran online dianggap sebagai format yang murah untuk menjangkau pembeli, sehingga banyak perusahaan menggunakan media untuk memperluas jangkauan program pemasaran tradisional.

Strategi yang satu ini sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama saat Ramadan tiba. Penjualan online bisa meningkat drastis dibandingkan dengan bulan-bulan lain sehingga datangnya Ramadan membuat banyak keuntungan dan mendatangkan pelanggan setia baru kepada penjual. Singkatnya, penjualan online banyak menguntungkan penjual dan pembeli karena mudah dan memiliki banyak pilihan untuk masyarakat.

Baca Juga: Pentingnya WhatsApp Business Verified untuk Institusi Pendidikan

Mengapa WhatsApp Business Sangat Penting untuk Penjualan Online?

WhatsApp Business merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh pihak WhatsApp untuk mempermudah kegiatan berjualan pemilik bisnis atau usaha kecil. Aplikasi yang satu ini juga sangat berfungsi untuk memperlancar interaksi dan komunikasi antara pelanggan dan penjual sehingga lebih mudah untuk melanjutkan pemesanan ataupun melakukan promosi via chat. WhatsApp Business memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk kepentingan berjualan. Berikut ini, kami akan menjelaskan alasan mengapa WhatsApp Business sangat penting untuk penjualan online:

  • Mempermudah Komunikasi dengan Pelanggan

Komunikasi yang baik dengan pelanggan membuat tingkat kepuasan pelanggan meningkat sehingga membuat banyak keuntungan untuk pemilik bisnis. Menggunakan WhatsApp Business dapat mempermudah komunikasi dengan para pelanggan lantaran aplikasi yang satu ini mempermudah pemilik bisnis untuk menjawab pelanggan dengan cepat dan hanya berfokus pada pelanggan karena pesan yang masuk berbeda dengan pesan pribadi.

  • Pemilik Bisnis Akan Lebih Fokus dalam Menanggapi Pelanggan

WhatsApp Business akan membuat pemilik bisnis lebih fokus dalam menanggapi pelanggan karena aplikasi ini membuat banyak interaksi yang dimudahkan dengan pelanggan sehingga pemilik bisnis tidak terganggu karena notifikasi pesan pribadi. Dengan lebih fokus dalam menanggapi pelanggan, kepuasan pelanggan akan jauh lebih meningkat dan bisnis akan lebih laku.

  • Memiliki Banyak Fitur yang Bermanfaat untuk Berjualan

Fitur-fitur yang ada di WhatsApp Business sangat bermanfaat untuk berjualan. Fitur-fitur tersebut juga memudahkan para pemilik bisnis dalam menanggapi jumlah orderan yang meningkat sehingga bisa dipastikan tidak ada pesan yang terlewat satupun. Beberapa fitur lainnya yang memudahkan penjualan online adalah fitur membalas secara otomatis, pengirim katalog, hingga fitur verifikasi yang akan membuat pelanggan lebih tertarik dan percaya.

Baca Juga: Jenis-jenis Akun Whatsapp Business API

  • Mudah Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan pelanggan merupakan suatu hal yang paling penting untuk mendapatkan pelanggan. Ini memudahkan pemilik bisnis untuk memiliki pelanggan setia dan calon-calon pelanggan lainnya. Kepercayaan pelanggan bisa didapatkan melalui WhatsApp Business karena aplikasi ini memiliki detail yang harus diisi oleh pemilik bisnis seperti nama, alamat bisnis, email, dan lain-lain. Selain itu, adanya fitur verifikasi pada nomor bisnis juga menambah kepercayaan pelanggan untuk bisnis yang dimiliki.

Yuk, Beralih ke WhatsApp Business API untuk Memaksimalkan Penjualan Saat Ramadan!

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami