Pentingnya WhatsApp Business Verified untuk Institusi Pendidikan

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 20 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Whatsapp business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Whatsapp business. Shutterstock.

"Selain memanfaatkan elearning, sekolah juga bisa memanfaatkan whatsapp business verified sebagai salah satu media penyampaian informasi kredibel"

WhatsApp business verified yang ditandai dengan centang hijau sudah banyak dibutuhkan bisnis di luar sana. Umumnya whatsapp business verified memang digunakan oleh para pelaku bisnis. Dengan menggunakan whatsApp, bisnis dapat mengirim pesan teks, gambar, video, dan file lainnya kepada pelanggan secara langsung melalui aplikasi. Ini dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan.

Selain itu, whatsApp juga dapat digunakan oleh bisnis untuk mengelola pesanan atau pembayaran pelanggan, mengelola tiket dukungan, atau menyediakan layanan self-service seperti mengecek saldo atau mengelola rekening. Dengan demikian, whatsApp dapat membantu bisnis mengelola operasinya dengan lebih efisien dan mengurangi beban staf.

Tidak hanya itu, whatsApp juga memiliki berbagai fitur berguna yang memang bisa memudahkan institusi pendidikan, lho! Saat ini institusi pendidikan juga dituntut untuk bisa berkembang menyesuaikan era digital. Selain memanfaatkan elearning, sekolah juga bisa memanfaatkan whatsapp business verified sebagai salah satu media penyampaian informasi kredibel!

WhatsApp business verified adalah fitur yang ditawarkan oleh whatsApp yang memungkinkan institusi pendidikan untuk memverifikasi akun mereka di platform whatsapp business. Dengan akun yang terverifikasi, institusi pendidikan dapat memberikan kepercayaan kepada calon siswa, siswa, orang tua, dan staf bahwa akun tersebut merupakan akun resmi dari institusi pendidikan tersebut.

Fitur ini dapat memberikan manfaat bagi institusi pendidikan dengan cara menunjukkan kepercayaan. Dengan memiliki akun yang terverifikasi, institusi pendidikan dapat menunjukkan kepada calon siswa dan orang tua bahwa mereka merupakan institusi pendidikan yang resmi dan dapat dipercaya. Selain itu, whatsapp business verified untuk institusi pendidikan juga bisa meningkatkan komunikasi. WhatsApp business verified dapat membantu institusi pendidikan dalam meningkatkan komunikasi dengan calon siswa, siswa, orang tua, dan staf. Mereka dapat dengan mudah mengirim pesan, pemberitahuan, dan pengumuman kepada para penerima yang terdaftar di akun tersebut.

Secara umum, whatsapp business verified merupakan fitur yang berguna bagi institusi pendidikan untuk meningkatkan komunikasi, efisiensi, dan kepercayaan dengan calon siswa, siswa, orang tua, dan staf. Pada artikel ini kamu akan mempelajari hal-hal penting terkait whatsapp business verified untuk institusi pendidikan! Simak artikelnya sampai selesai kalau kamu tidak mau ketinggalan informasi pentingnya!

Fungsi WhatsApp Business Verified untuk Institusi Pendidikan

  • Membantu Proses Registrasi Online

Fungsi whatsapp business verified untuk institusi pendidikan yang pertama adalah membantu proses registrasi online. WhatsApp business yang ditandai dengan centang hijau pastinya menimbulkan rasa percaya pada audiens sebab centang hijau menandakan kredibilitas pengguna whatsapp tersebut. Registrasi online yang terpercaya bisa dibangun lewat whatsapp business yang terverifikasi!

  • Menjawab Informasi dan FAQ

Selain membantu proses registrasi online, whatsapp business verified juga mampu membantu audiens untuk mendapatkan jawaban dari informasi-informasi penting termasuk frequently asked question. Fitur FAQ pada whatsapp business verified pastinya akan memudahkan sekolah untuk mengatur dan menjawab semua pertanyaan dengan cepat dan efektif.

  • Membantu Pengiriman Dokumen Penting

Melalui whatsapp business verified, pengiriman dokumen penting untuk keperluan sekolah juga bisa dilakukan dengan jaminan kemanan yang baik. whatsapp business verified didukung dengan end-to-end encryption yang menjaga kerahasiaan dokumen. Oleh karena itu, untuk institusi pendidikan, whatsapp business verified bisa dimanfaatkan untuk momen pembagian raport ataupun pengiriman dokumen penting lainnya secara cepat dan efektif.

  • Broadcast Message Anti-banned

Tinggalkan kertas-kertas pengumuman yang membuang biaya produksi lebih banyak, kini pengumuman sekolah bisa disampaikan dengan mudah dan murah melalui broadcast message whatsapp business verified. Selain whatsapp mampu melakukan broadcast secara cepat ke banyak kontak, whatsapp business verified dilengkapi dengan fitur menguntungkan yakni anti-banned yang menghindari kamu dari laporan spam.

  • Mengirimkan Pesan Reminder

Siswa membutuhkan pesan reminder untuk mengerjakan tugas. Monitor sekolah online memang cukup menantang karena lebih sulit diatur. Akan tetapi, menggunakan whatsapp business verified, hal ini bisa diatasi.

Button action adalah fitur yang tersedia di whatsapp business yang memungkinkan institusi pendidikan atau perusahaan untuk menambahkan tombol aksi ke pesan yang dikirimkan kepada calon siswa, siswa, orang tua, atau staf. Tombol aksi tersebut dapat berupa tombol "Lihat Tugas", "Kerjakan Sekarang", atau tombol aksi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan institusi pendidikan atau perusahaan.

Selain memonitori aktivitas siswa, button action bisa sangat bermanfaat bagi institusi pendidikan atau perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan tingkat interaksi dengan para orang tua, atau staf sekolah. Dengan menambahkan tombol aksi ke pesan yang dikirimkan, institusi pendidikan atau perusahaan dapat mempermudah proses pemesanan, pemesanan nomor antrean, atau proses lainnya yang diinginkan.

  • Memudahkan Komunikasi dengan TU dan Administrasi

WhatsApp business untuk institusi pendidikan juga bermanfaat untuk memeudahkan komunikasi dengan Tata Usaha dan Administrasi. Untuk ini, kamu bisa menggunakan fitur call to action yang sama dengan pesan reminder di atas.

Fitur call to action bisa sangat bermanfaat bagi institusi pendidikan atau perusahaan untuk meningkatkan interaksi dengan calon siswa, siswa, orang tua, atau staf. Dengan menambahkan tombol aksi ke profil atau halaman katalog, institusi pendidikan atau perusahaan dapat mempermudah proses antrean ke TU, pemesanan antrean untuk administrasi, atau proses lainnya yang diinginkan.

Segera Dapatkan WhatsApp Business Verified di Ivosights

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu pelajari tentang fungsi whatsapp business verified untuk institusi pendidikan. Jadi, selain bisa digunakan untuk bisnis, whatsApp business verified juga mampu memudahkan kinerja institusi pendidikan. Untuk mendapatkan centang hijau pada whatsApp business-mu, kamu bisa menghubungi Ivosights!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami