Tingkatkan Awareness Customer Bisnis Vape dengan Whatsapp Business API

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 14 April 2023
Ket: Ilustrasi - Whatsapp Business API. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Whatsapp Business API. Shutterstock

"Whatsapp Business API menjadi platform yang memiliki fitur untuk mengembangkan sebuah bisnis. Salah satunya ialah meningkatkan awareness customer suatu bisnis !"

Bisnis vape merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Vape atau biasa dikenal dengan rokok elektrik merupakan salah satu bisnis yang miliki banyak pesaing. Pada era ini, beberapa orang memilih vape sebagai alternatif dari rokok regular, karena lebih efektif dalam penggunaan. Sesuai dengan budget yang dijual, namun vape memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan rokok konvensional, dan lebih mengandung dikit nikotin. Hal ini menyesuaikan para customer yang mayoritas memiliki status ekonomi menengah ke atas. Sehingga tidak banyak juga para penjual vape menghasilkan produk palsu atau tiruan agar dapat dinikmati semua kalangan. Maka dari itu, para pengusaha wajib melakukan peningkatan awareness terhadap para customer, salah satunya dengan menggunakan fitur WhatsApp Business API.

WhatsApp Business API menjadi salah satu platform paling mudah diakses untuk para pengusaha dan customer, sehingga pengusaha dapat memberikan informasi mengenai produk yang dijual kepada customer. Hanya dengan menggunakan media sosial WhatsApp, customer akan lebih aware akan produk yang mereka inginkan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Dengan WhatsApp Business API

Apa Itu Awareness Customer untuk Whatsapp Business API

Awareness pelanggan (customer awareness) mengacu pada seberapa banyak informasi atau pengetahuan yang dimiliki oleh pelanggan tentang suatu produk atau layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan atau merek. Semakin banyak pelanggan mengetahui tentang produk atau layanan Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan membeli dari Anda.

Untuk meningkatkan awareness pelanggan, perusahaan perlu melakukan strategi pemasaran yang efektif. Beberapa cara untuk meningkatkan awareness pelanggan meliputi:

o   Menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk atau layanan Anda

o   Menawarkan diskon atau penawaran khusus kepada pelanggan baru

o   Mengadakan acara promosi atau demonstrasi produk

o   Menggunakan influencer untuk mempromosikan produk Anda

o   Meningkatkan kualitas produk atau layanan Anda sehingga pelanggan dapat merekomendasikannya kepada orang lain

Keuntungan Menggunakan Whatsapp Business API untuk Tingkatkan Awareness Customer

  • Kemudahan dan Kecepatan dalam Berkomunikasi

WhatsApp Business API memungkinkan pebisnis untuk terhubung dengan pelanggan secara langsung dan cepat, sehingga memudahkan dalam memberikan informasi terkait produk atau layanan, serta memperbaiki masalah dengan cepat.

  • Menjangkau Pelanggan yang Lebih Luas

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dengan menggunakan WhatsApp Business API, perusahaan dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memperluas jangkauan pasar mereka.

  • Personalisasi Pesan

WhatsApp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, sehingga memberikan pengalaman yang lebih personal dan efektif.

  • Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan

Dengan WhatsApp Business API, perusahaan dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan melalui komunikasi yang terbuka dan efektif. Hal ini dapat membantu membangun loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap perusahaan.

Mengapa Perlu Meningkatkan Awareness Customer dengan Whatsapp Business API?

  • Meningkatkan Insight Mengenai Produk yang Dijual

Dengan WhatsApp Business API, anda dapat memberikan berbagai informasi melalui chat massal kepada para customer. Sehingga customer dapat mengetahui detail mengenai produk yang dijual, dan customer dapat menilai apakah produk yang anda jual layak untuk dibeli atau tidak.

  • Meningkatkan Penjualan

Anda juga dapat memberikan promosi seperti potongan harga atau sebuah bonus dengan pesan yang dikirim melalui WhatsApp Business API. Secara tidak langsung hal tersebut dapat menarik minta customer untuk membeli produk anda.

  • Meningkatkan Loyalitas Customer

Dengan memberikan pesan dan insight, customer akan merasa bahwa anda merupakan pengusaha yang ahli dalam bisnis yang dijalani dan professional dalam menjual sebuah produk. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa puas bagi pelanggan karena telah membeli produk dengan pengusaha yang dapat memberikan pelayanan terbaik. Hal tersebut membuat customer akan loyal kepada anda.

Baca Juga: Intip Cara Kerja WhatsApp Business API Yuk!

  • Meningkatkan Citra Produk

Umumnya pada bisnis vape dalam setahun akan mengeluarkan produk baru dari distributor. Anda dapat memperkenalkan produk keluaran baru melalui WhatsApp Business API kepada customer, sehingga citra produk yang anda jual akan meningkat.

  • Meningkatkan Persaingan

Belum banyak pengusaha vape yang menggunakan WhatsApp Business API sebagai media untuk meningkatkan awareness terhadap customer. Hal ini dapat menjadi peluang bagi anda untuk memulai lebih maju dari para kompetitor, hal ini dapat menjadi batu loncatan untuk anda lebih unggul dari pengusaha lainnya.

Tingkatkan Awareness Customer dengan Whatsapp Business API dari Ivosights

Anda dapat menggunakan produk Ivosights untuk mengembangkan bisnis anda. Ivosights menghadirkan Whatsapp Business API yang telah diprogram dengan sebaik mungkin oleh tim yang sangat berpengalaman. Mari tingkatkan awareness para customer Anda dengan cara yang mudah dari kami, segera hubungi tim kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami