Sebarkan Info Loker agar Praktis Menggunakan Whatsapp Business API

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 28 April 2023
Ket: Ilustrasi - Whatsapp Business API. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Whatsapp Business API. Shutterstock

"Dengan whatsapp Business API perusahaan anda dapat menyebarkan info loker dengan sangat mudah dan cepat!"

Bagi beberapa individu menyelesaikan pendidikan menjadi hal yang menyenangkan dan terasa sangat lega. Tidak banyak individu yang telah menyelesaikan pendidikannya ingin menempuh pernikahan bahkan karir. Setelah menyelesaikan pendidikan setara SMA/SMK atau sarjana dan lainnya, setiap individu pastinya ingin segera menempuh karir sesuai dengan keahlian dan bidang masing-masing. Mencari sebuah kerjaan merupakan kebutuhan pokok yang dikejar setiap orang, di mana dengan menempuh karir, seseorang dapat mencari nafkah serta mengembangkan dirinya. Banyaknya pesaing menciptakan menyempitnya lowongan kerja. Hal ini membuat para individu untuk berlomba-lomba mencari lowongan kerja. Banyak juga perusahaan yang menawarkan info lowongan kerja untuk mendapatkan tenaga kerja untuk perusahaan. Dengan itu, perusahaan membutuhkan media untuk memberikan informasi mengenai lowongan kerja yang ditawarkan. Whatsapp Business API dapat menjadi solusi bagi perusahaan yang membutuhkan media tersebut!

Apa Itu Whatsapp Business API?

Whatsapp Business API merupakan sebuah platform atau fitur yang memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan mereka melalui aplikasi Whatsapp. Whatsapp Business API menyediakan berbagai fitur yang tidak tersedia pada aplikasi Whatsapp biasa, seperti integrasi dengan sistem CRM perusahaan, kemampuan mengirim pesan otomatis, dan akses ke analisis dan laporan.

Dengan Whatsapp Business API, perusahaan dapat membuka jalur komunikasi baru dengan pelanggan mereka dan meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan melalui komunikasi yang lebih cepat, mudah, dan aman. Namun, WhatsApp Business API hanya tersedia untuk bisnis yang telah disetujui dan memenuhi persyaratan tertentu dari WhatsApp.

Sesusai dengan namanya, whatsapp Business API memang diperuntukan untuk menjalankan sebuah komunikasi secara lebih baik dalam suatu bisnis dibanding dengan media komunikasi atau platform lainnya. Dengan itu, perusahaan yang selama ini mengalami kurangnya komunikasi dapat mendapatkan hal baru yang bisa membuat perusahaan menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Baca Juga: Ciri Perusahaan yang Membutuhkan Akun Whatsapp Business API!

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Whatsapp Business API untuk Memberikan Informasi Mengenai Lowongan Kerja!

Whatsapp Business API dapat digunakan untuk memberikan informasi mengenai lowongan kerja kepada pelamar yang tertarik melamar pekerjaan pada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Dengan Whatsapp Business API, perusahaan dapat mengirimkan pesan ke calon pelamar, memberikan informasi tentang posisi yang tersedia, kualifikasi yang diperlukan, dan tata cara melamar pekerjaan.

Namun, perlu diingat bahwa Whatsapp Business API memiliki aturan penggunaan yang ketat dan perusahaan harus mematuhi kebijakan Whatsapp dalam menggunakannya. WhatsApp melarang penggunaan platform ini untuk spam atau pesan yang tidak relevan dan dapat mengakibatkan penghentian akses ke Whatsapp Business API jika melanggar aturan. Oleh karena itu, pastikan bahwa pesan yang dikirimkan kepada calon pelamar berisi informasi yang relevan dan diberikan hanya kepada orang-orang yang meminta informasi tersebut. Berikut poin penting mengapa Whatsapp Business API baik digunakan untuk memberikan informasi mengenai lowongan kerja!

Komunikasi yang langsung: WhatsApp Business API memungkinkan perusahaan untuk terhubung langsung dengan calon pelamar, sehingga memudahkan perusahaan dalam memberikan informasi dan menjawab pertanyaan seputar lowongan kerja.

  • Efisiensi

WhatsApp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan secara massal dan otomatis, sehingga perusahaan dapat memberikan informasi mengenai lowongan kerja secara efisien dan cepat.

  • Tingkat Keterbukaan yang Tinggi

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh whatsapp, 98% pesan yang dikirim melalui aplikasi ini dibaca oleh penerimanya. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan Whatsapp Business API dapat meningkatkan tingkat keterbukaan pesan yang diterima oleh calon pelamar.

  • Interaksi yang Mudah

Whatsapp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan pesan multimedia, seperti gambar dan video, yang dapat meningkatkan interaksi dan memperkuat kesan positif tentang perusahaan.

Fitur-Fitur Pada Whatsapp Business API

  • Integrasi dengan Sistem CRM

Whatsapp Business API dapat diintegrasikan dengan sistem CRM perusahaan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengelola pesan dan informasi pelanggan dengan lebih efisien.

  • Pesan Otomatis

Whatsapp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan pesan otomatis kepada pelanggan dalam berbagai situasi, seperti pesan sambutan, konfirmasi pembayaran, atau pengiriman pesanan.

  • Analisis dan Laporan

Whatsapp Business API menyediakan akses ke analisis dan laporan yang dapat membantu perusahaan dalam memahami kinerja campaign pemasaran atau layanan pelanggan yang dilakukan melalui platform ini.

  • Pesan Multimedia

Whatsapp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan multimedia, seperti gambar, video, atau dokumen, yang dapat meningkatkan interaksi dan memberikan informasi yang lebih jelas dan detail.

Baca Juga: Intip Cara Kerja WhatsApp Business API Yuk!

  • Dukungan untuk Pesan Grup

Whatsapp Business API memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan ke grup pelanggan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk memberikan informasi kepada beberapa pelanggan sekaligus.

  • Kode QR

Whatsapp Business API dapat menghasilkan kode QR yang dapat digunakan pelanggan untuk menghubungi perusahaan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp.

  • Enkripsi End-to-end

Whatsapp Business API menggunakan enkripsi end-to-end yang memberikan keamanan pada pesan yang dikirimkan antara perusahaan dan pelanggan.

Dapatkan Whatsapp Business API untuk Perusahaan Anda, Segera!

Anda bisa memiliki fitur serta merasakan keuntungan dalam menggunakan Whatsapp Business API untuk perusahaan anda. Ivosights hadir sebagai penyedia produk digital yang dapat mengembangkan segala bentuk pada perusahaan atau bisnis anda. Dengan Whatsapp Business API yang digarap oleh Ivosights, perusahaan anda tidak akan ketinggalan dalam memberikan informasi mengenai lowongan kerja kepada calon karyawan. Segera hubungi kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami