Sebarkan Ucapan Lebaran Kepada Pelanggan dengan WhatsApp Blasting

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 13 April 2023
Ket: Ilustrasi - WhatsApp Blasting. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - WhatsApp Blasting. Shutterstock

"WhatsApp blasting merupakan salah satu cara komunikasi bagi Anda yang ingin mengirimkan pesan secara massal dengan berbagai macam kanal pada perusahaan!"

Bulan Ramadan merupakan momen yang berjalan selama satu bulan penuh bagi umat muslim di seluruh dunia untuk menunaikan ibadah puasa. Setelah usainya Ramadan, para umat muslim dihadirkan dengan bulan yang umumnya digunakan untuk saling berbagi dan bermaaf-maafan yaitu Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Tidak heran apabila saat lebaran semua umat untuk mengucapkan hari raya dengan bermaaf-maafan dan saling berbagi. Tidak lupa saat lebaran tiba terdapat THR atau tunjangan hari raya. Sebuah perusahaan pastinya ingin tetap mengikat hubungan dengan pelanggan dengan mengucapkan hari raya juga. Namun dengan banyaknya jumlah pelanggan, perusahaan atau pengusaha perlu melakukan pesan teks yang banyak secara sekaligus. WhatsApp Blasting menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan.

Apa Itu WhatsApp Blasting

WhatsApp Blasting merupakan sebuah pendekatan bisnis untuk membangun pengalaman pelanggan yang terintegrasi dan terhubung di berbagai kanal, baik offline maupun online. Konsep ini menggabungkan berbagai kanal yang digunakan oleh pelanggan untuk berinteraksi dengan perusahaan, seperti toko fisik, situs web, media sosial, email, aplikasi mobile, dan lain-lain.

Dalam WhatsApp Blasting sebuah perusahaan akan menciptakan pengalaman pelanggan yang konsisten dan terpadu di seluruh kanal, sehingga pelanggan dapat beralih dari satu kanal ke saluran lainnya dengan mudah dan nyaman. Hal tersebut memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan merek sesuai dengan preferensi mereka di berbagai kanal yang berbeda.

Baca Juga: Omni-channel Contact Center Dapat Meningkatkan Customer Experience

Salah satu contoh WhatsApp Blasting adalah memungkinkan pelanggan untuk memesan produk secara online dan mengambilnya di toko fisik atau sebaliknya. Perusahaan juga dapat memanfaatkan data pelanggan dari berbagai saluran untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan relevan. Dalam WhatsApp Blasting, fokus utama adalah memberikan pengalaman pelanggan yang terpadu, sehingga perusahaan dapat memperkuat loyalitas pelanggan, mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan meningkatkan customer retention dengan lebih efektif.

Yang Dapat Dilakukan dengan WhatsApp Blasting Saat Ramadan

  • Promosi dan Diskon

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk mengirimkan promosi dan diskon khusus kepada pelanggan melalui email, pesan teks, aplikasi seluler, media sosial, dan situs web untuk memancing minat pelanggan.

  • Personalisasi

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk memberikan pengalaman personalisasi kepada pelanggan, seperti menyarankan produk atau layanan yang sesuai dengan preferensi atau riwayat pembelian pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan dan membantu memperkuat loyalitas mereka.

  • Integrasi

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk mengintegrasikan berbagai saluran penjualan, seperti toko fisik, situs web, aplikasi seluler, dan media sosial, sehingga pelanggan dapat dengan mudah beralih dari satu saluran ke saluran lainnya dengan informasi yang konsisten.

  • Pembayaran Online

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk menyediakan pembayaran online yang aman dan mudah, sehingga pelanggan dapat membeli produk atau layanan dengan cepat dan nyaman, tanpa harus datang ke toko fisik.

  • Pesanan Online dan Pengiriman

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk memfasilitasi pesanan online dan pengiriman produk, sehingga pelanggan dapat membeli produk dan menerima pengiriman ke alamat mereka tanpa harus pergi ke toko fisik.

  • Layanan Pelanggan

WhatsApp Blasting dapat digunakan untuk memberikan layanan pelanggan yang baik melalui berbagai saluran, seperti email, pesan teks, atau media sosial, sehingga pelanggan dapat menyelesaikan masalah atau mengajukan pertanyaan dengan cepat dan efisien.

Baca Juga: 5 Strategi Omni-channel untuk Bisnis Anda

Fitur Pada WhatsApp Blasting

  • Integrasi Saluran

WhatsApp Blasting memungkinkan integrasi berbagai saluran seperti toko fisik, situs web, aplikasi seluler, media sosial, pesan teks, email, dan lain-lain. Dengan integrasi saluran ini, pelanggan dapat berinteraksi dengan merek melalui saluran yang berbeda secara konsisten dan terpadu.

  • Personalisasi

WhatsApp Blasting dapat mengumpulkan data pelanggan dari berbagai saluran dan menggunakannya untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan relevan. Hal ini dapat meningkatkan engagement pelanggan dan memperkuat loyalitas mereka.

  • Konsistensi

WhatsApp Blasting menawarkan pengalaman yang konsisten di seluruh saluran, sehingga pelanggan dapat beralih dari satu saluran ke saluran lainnya dengan mudah dan nyaman.

  • Responsif

WhatsApp Blasting memungkinkan perusahaan untuk merespons permintaan atau masalah pelanggan dengan cepat dan efektif melalui berbagai saluran.

  • Real-time

WhatsApp Blasting memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi dan menyelesaikan transaksi secara real-time di berbagai saluran.

  • Analitik

Omnichannel dapat mengumpulkan data pelanggan dari berbagai saluran dan menganalisisnya untuk memahami perilaku pelanggan dan membuat keputusan yang lebih baik.

Dapatkan Platform WhatsApp Blasting​​​​​​​ di Ivosights

Memiliki platform yang baik dan efisien merupakan impian bagi para pengusaha dan perusahaan demi memajukan usaha dan bisnisnya. Mencari vendor atau perusahaan yang menyediakan produk atau jasa yang menyediakan platform WhatsApp Blasting tidaklah sulit, anda sudah menemukan Ivosights! Dengan Ivosights platform yang anda butuhkan sudah tersedia dengan tim yang berpengalaman pada bidangnya. Segerakan konsultasi kebutuhan bisnis anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami