Banyak Promo Menarik Menjelang Ramadhan? Pakai WhatsApp Blasting Saja!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 16 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blasting. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blasting. Shutterstock.

"WhatsApp Blasting merupakan salah satu trik yang paling manjur untuk menyebarkan promo selama bulan ramadhan"

Menjelang Ramadan, ada banyak promo yang datang berseliweran yang sangat digemari oleh masyarakat. Momen ini sangat dinanti oleh banyak pebisnis karena akan ada banyak permintaan yang tinggi di pasaran. Permintaan yang tinggi inilah yang akan dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menarik banyak pelanggan dengan menawarkan berbagai promo. Disinilah peranan penting WhatsApp Blasting agar memudahkan pebisnis dalam menyebarkan promo. 

Apa itu WhatsApp Blasting

WhatsApp Blasting adalah fitur WhatsApp Business API yang memungkinkan Anda mengirim pesan massal tanpa harus menyimpan nomor pengguna di kontak. Anda dapat menggunakan fitur WhatsApp Blasting untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Untuk keamanan, WhatsApp Blasting juga aman karena dilengkapi dengan enkripsi yang akan melindungi pesan teks Anda.

Baca Juga: Sebar Promo Ramadan Lebih Mudah dengan WhatsApp Blasting

Promo yang Sering Muncul Saat Ramadan

Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti oleh banyak umat muslim. Hal ini karena Ramadan hanya datang sekali dalam setahun dan momen ini menjadi hal yang cukup sakral sehingga banyak orang merayakan datangnya bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah dan bertemu dengan orang-orang terkasih.

Selain itu, banyak bisnis yang juga ikut merayakan datangnya bulan ini dengan cara memberikan banyak promo menarik yang khusus ada hanya di Ramadan saja. Yuk, simak promo apa saja ya yang kira-kira sering muncul saat Ramadan:

  • Promo Makanan

Makanan menjadi hal yang paling banyak dicari saat Ramadan. Puasa menjadi salah satu momen terbaik untuk bisnis makanan agar menjual dengan gencar makanan yang mereka produksi agar lebih laku untuk dijual. Terutama makanan yang banyak dicari selama ramadhan, beberapa diantaranya wafer, kue, kurma, hingga makanan beku. Promo makanan biasanya terdapat dimana-mana, terlebih jika Anda pergi ke swalayan dan akan banyak mendapatkan diskon mulai dari 10% hingga diatas 50%.

  • Promo Pakaian

Pakaian juga menjadi salah satu yang akan ditampilkan selama hari raya lebaran. Orang-orang akan banyak mencari inspirasi gaya pakaian selama lebaran yang terbaru sehingga momen ini bisa dimanfaatkan oleh bisnis pakaian untuk memberikan banyak promo mulai dari baju, gamis, hingga baju koko. Perlengkapan sholat seperti mukena juga sangat digemari terutama oleh pelanggan wanita sehingga bisnis pakaian bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan memberikan promo untuk perlengkapan sholat. Dengan menggunakan WhatsApp Blasting, melakukan penyebaran promo untuk pakaian akan lebih mudah.

  • Promo Tiket Transportasi

Mudik juga menjadi salah satu momen yang paling ditunggu selama Ramadan. Kantor dan sekolah juga biasanya meliburkan pekerja dan para pelajar sesuai dengan hari libur yang sesuai dengan pemerintah. Selain mobil, masyarakat Indonesia biasanya sering menggunakan transportasi seperti kereta dan kapal untuk menuju kampung halaman tercinta. Promo tiket transportasi biasanya banyak disebarkan melalui internet atau web resmi transportasi itu sendiri.

Cara Melakukan WhatsApp Blasting

1. Gunakan akun WhatsApp API

Pastikan akun Anda telah diverifikasi oleh WhatsApp API. Jika Anda belum memiliki akun API WhatsApp Business, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Siapkan nomor WhatsApp yang ingin Anda gunakan
  • Daftarkan nomor WhatsApp ke partner resmi WhatsApp seperti Ivosights
  • Menyiapkan dokumen pendukung untuk proses verifikasi bisnis
  • Verifikasi Facebook Business Manager, tim Ivosights akan membantu Anda untuk mendapatkan verifikasi Facebook Business Manager
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai
  • WhatsApp Blasting siap digunakan

2. Menyusun Daftar Kontak 

Pertama-tama, pilih nomor kontak dan tambahkan ke daftar kontak. Jika Anda sudah menyimpan angka-angka tersebut di Excel atau CSV, Anda bisa langsung mengunggahnya ke sistem Ivosights. Namun jika tidak, Anda bisa memasukkannya secara manual.

3. Buat Template Pesan

Selanjutnya, Anda dapat membuat template pesan untuk WhatsApp Blasting. Pesan tersebut dapat berisi promosi atau informasi lain dalam bentuk tulisan, gambar, video, atau dokumen. Selain itu, Anda harus membuat template ini minimal 1×24 jam sebelum mengirim pesan. Mengapa begitu? Hal ini karena template pesan yang Anda buat tersebut akan mendapat review terlebih dahulu dari pihak WhatsApp untuk memastikan tidak ada pelanggaran.

4. WhatsApp Blasting Anda Siap Dikirim!

Setelah WhatsApp menyetujui template Anda, klik 'Kirim' untuk mengirim WhatsApp Blasting ke daftar kontak yang Anda buat sebelumnya. Tunggu beberapa menit, dan sistem akan bekerja dengan mengirimkan semua pesan Anda secara otomatis.

Yuk, Beralih ke WhatsApp Business API!

WhatsApp Blasting merupakan salah satu cara jitu yang memudahkan perusahaan atau pebisnis dalam melancarkan aksi mereka untuk menyebarkan promo. Jika Anda ingin bisnis yang dijalani menjadi lancar, segeralah membuat WhatsApp Business API dan gunakan layanan aplikasi ini dengan Ivosights!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami