Simak Cara Kirim Blast Marketing dengan WhatsApp Blast, Mudah!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 03 Oktober 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast.

"Strategi marketing jitu dengan fitur blast di WhatsApp blast, WhatsApp Business API. Simak cara menggunakannya di sini!"

Apa itu blast marketing? Blast dalam pemasaran merupakan strategi perusahaan dalam mengirim informasi secara massal atau luas tanpa khawatir kena spam melalui berbagai platform media sosial. Salah satunya fitur blast ini tersedia di WhatsApp, WhatsApp blast. WhatsApp blast ini pada dasarnya hanya berada atau dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp Business API, saja. Penasaran lebih dalam tentang WhatsApp blast? Artikel ini cocok untuk Anda! 

WhatsApp Blast itu Apa?

WhatsApp blast merupakah salah satu platform yang menyediakan fitur blast untuk para perusahaan atau pebisnis yang menggunakan aplikasi kirim pesan WhatsApp Business API. Fitur WhatsApp blast yang tersedia di WhatsApp Business API memungkinkan Anda atau perusahaan Anda dalam mengirimkan pesan ke ribuan kontak secara bersamaan, tanpa harus menyimpan nomor pengguna. 

WhatsApp blast ini tentunya menjadi salah satu platform yang bisa Anda atau perusahaan Anda lakukan dalam menstrategikan kampanye pemasaran lebih mudah. Manfaat yang diberikan WhatsApp blast untuk marketing perusahaan sangat beragam dan tentunya bisa digunakan sebagai strategi baru pemasaran . Ada apa saja kegunaan WhatsApp blast pada WhatsApp Business API: 

  1. Promosi Produk dan Layanan
  2. Pengumuman Informasi Penting
  3. Notifikasi Pengingat
  4. Dukungan Pelanggan Massal
  5. Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan
  6. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  7. Penyebaran Informasi Internal.

Sangat beragam sekali bukan fitur blast yang bisa perusahaan Anda gunakan di WhatsApp blast, WhatsApp Business API? Apakah Anda masih tidak mau beralih ke platform komunikasi ini? Menariknya lagi, cara dan alur mengirimkan blast marketing di WhatsApp blast terbilang sangat mudah sehingga bisa diikuti oleh para pengguna baru tanpa perlu kebingungan. 

Baca Juga: Simak Pengertian WhatsApp Blast, Fungsi dan Manfaatnya!

Alur Kirim Blast dengan WhatsApp Blast

Dengan manfaatnya yang sangat beragam serta fitur-fitur yang disediakan cukup kreatif, cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun WhatsApp Business API, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan Daftar Kontak

Pertama, pastikan Anda atau perusahaan telah menyiapkan daftar kontak target yang ingin dituju. Anda bisa mengelompokkan kontak berdasarkan segmentasi tertentu, seperti lokasi, minat, atau demografi. 

  • Gunakan WhatsApp Business API

Pilihlah platform yang mendukung fitur WhatsApp blast, seperti WhatsApp Business atau WhatsApp Business API yang memudahkan Anda mengirim pesan ke banyak kontak secara bersamaan tanpa adanya batasan pada aturan broadcast dari aplikasi WhatsApp biasa.

  • Buat Pesan

Sebelum mengirim pesan blast, Anda atau perusahaan Anda merancang atau membuat pesan yang ingin dikirim. Usahakan pesan yang ingin dikirim bersifat jelas, singkat, dan sesuai dengan tujuan komunikasi. 

  • Scheduling

Setelah merancang pesan yang ingin dikirim,  Anda dapat menjadwalkan pengiriman pesan. Pilih waktu yang tepat, misalnya pada jam kerja atau waktu dimana audiens Anda paling aktif untuk mendapatkan respons terbaik.

  • Kirim dan Analisis Hasil 

Setelah semua pengaturan selesai, kirim pesan tersebut ke daftar kontak. Platform WhatsApp blast biasanya menyediakan fitur untuk memantau status pengiriman, apakah pesan sudah terkirim dan dibaca.

Bedanya WhatsApp Blast dan Broadcast

WhatsApp blast dan WhatsApp broadcast memiliki perbedaan signifikan dalam hal skala, fitur, dan aturan penggunaannya. WhatsApp blast, yang biasanya digunakan melalui WhatsApp Business API, memungkinkan perusahaan mengirim pesan ke ribuan kontak secara bersamaan tanpa batasan. Fitur ini sangat cocok untuk kampanye besar dan dapat disesuaikan dengan otomatisasi serta integrasi sistem CRM untuk memberikan pengalaman personal kepada pelanggan. Selain itu, WhatsApp blast juga dilengkapi dengan kemampuan pelacakan dan analitik yang membantu perusahaan memantau kinerja kampanye. 

Rekomendasi Penyedia WhatsApp Blast Terpercaya: WhatsApp Business API, Ivosights!

Menarik dengan kegunaan dan fitur menarik dari WhatsApp blast, gunakan WhatsApp Business API dari Ivosights. Dengan berbagai fitur canggih dan dukungan penuh dari Ivosights, menggunakan WhatsApp Business API untuk WhatsApp blast bukan hanya menjamin efektivitas komunikasi, tetapi juga memberikan kepercayaan kepada pelanggan Anda. Jangan ragu lagi, segera tingkatkan strategi pemasaran dan interaksi pelanggan Anda dengan mengandalkan solusi WhatsApp blast untuk pemasaran kalian yang terpercaya ini, dan saksikan bagaimana bisnis Anda dapat berkembang pesat!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami