Simak Pengertian WhatsApp Blast, Fungsi dan Manfaatnya!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 27 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.

"WhatsApp (WA) Blast merupakan salah satu hal yang harus penting untuk perusahaan maupun brand untuk mengeksplor konsumen lebih dalam."

Tahukah Anda bahwa WhatsApp (WA) blast adalah salah satu fitur penting yang harus dimiliki bisnis? Mengapa demikian? Karena fitur ini dapat membantu bisnis untuk mengirim pesan yang dipersonalisasi ke beberapa pelanggan secara bersamaan. Tidak hanya itu, WA blast juga memiliki banyak manfaat lain yang bisa menguntungkan bisnis. Misalnya, seperti menjangkau pelanggan dan meminta umpan balik pelanggan. Sangat menarik bukan? Lalu, bagaimana cara mendapatkan WA blast?

Apa Itu WhatsApp Blast?

WhatsApp Blast adalah fitur API WhatsApp Business yang dapat membantu dan mendukung strategi bisnis Anda, yang memungkinkan mengirim pesan massal secara bersamaan. Anda dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor pengguna di kontak. fitur ini tentunya merupakan cara yang sangat efektif dan efisien bagi pelaku bisnis untuk menjangkau banyak pelanggan sekaligus.

Istilah Whatsapp Blast dan Whatsapp Broadcast masih sering disalahartikan oleh sebagian orang, terutama bagi yang baru mulai menggunakan Whatsapp Business. Keduanya memiliki fungsi utama yang sama, yaitu mengirim pesan dalam jumlah banyak. Siaran Whatsapp adalah fitur asli yang dikelola oleh Whatsapp sendiri, tetapi memiliki batas pengiriman 256 kontak saja. Juga, untuk mengirim pesan massal dengan Siaran Whatsapp, Anda harus menyimpan nomornya di kontak.

Sedangkan Whatsapp Blast adalah fitur yang didapat melalui Whatsapp API dari pihak ketiga. Namun, fitur yang ditawarkan Whatsapp Blast bisa dikatakan lebih unggul dari Whatsapp Broadcast, yakni bisa menyebarkan pesan dengan kontak tak terbatas dan tanpa harus menyimpan nomor penerima di kontak. Selain itu, metode ini akan memudahkan kegiatan pemasaran menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Bot Chat WhatsApp

Manfaat WhatsApp Blast untuk Perusahaan

#1 Personalisasi pesan untuk customer

Sistem Blast Whatsapp kami memungkinkan Anda untuk menyebarkan pesan Anda ke pengguna WhatsApp tanpa batas. Pengiriman massal harian ke ribuan pelanggan memungkinkan bisnis Anda memiliki penetrasi yang lebih cepat daripada yang lain. Pesan dapat dikustomisasi sedemikian kreatif dengan teks, emoji, dan bahkan file grafik.

#2 Jelajahi konsumen baru yang belum dikenal

Sistem ini memungkinkan Anda untuk menyebarkan pesan Anda ke pasar baru atau tidak dikenal. Misalnya, ledakan dalam metode teks dan gambar sebagai selebaran ke kontak yang tidak dikenal. Tingkatkan kesadaran publik terhadap bisnis dan produk atau layanan Anda dengan 90% tingkat baca pesan WhatsApp.

#3 Mobile friendly advertising

Karena penggunaan pengguna ponsel cerdas meningkat dari hari ke hari, cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan klien di zaman modern ini adalah dengan ponsel. Sebagian besar orang akhir-akhir ini lebih suka berkirim pesan di media sosial daripada menelepon. Oleh karena itu, pesan promosi yang dikirim melalui WhatsApp memudahkan pelaku bisnis untuk menjangkau produknya.

#4 Feedback langsung dari customer

Kontribusi utama sistem Blast WhatsApp kami adalah membantu klien kami membentuk ikatan yang kuat dengan pelanggan mereka. Bisnis yang sering berinteraksi dengan pelanggan melalui WhatsApp memberikan nama merek yang lebih baik. Ini memberikan wawasan bisnis yang mendalam tentang perusahaan Anda yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Berdasarkan penjelasan di atas, dengan WhatsApp Blast Anda dapat mengetahui pengalaman audience yang ingin dicari ataupun informasi yang bisa digali lebih lanjut, sehingga dapat mengembangkan bisnis Anda. Penasaran? Temukan solusi Whatsapp Blast di WABA by Ivosighst karena pastinya Anda bisa menemukan WA Blast yang praktis dan mudah digunakan. Untuk informasi lebih lanjut klik link disini!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami