Optimalisasi Pesan WA Verified dengan Cara-Cara Ini!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 19 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.

"Dengan membuat pesan WA verified yang optimal, bisnis dapat menjaga hubungan yang kuat dan baik dengan pelanggan mereka. Ketahui lebih dalam di sini!"

WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi terbesar di Indonesia. Platform ini tidak hanya digunakan untuk komunikasi pribadi, tetapi juga untuk komunikasi bisnis. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan WA verified atau WhatsApp verified untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan. WA verified sendiri memiliki banyak keuntungan yang dapat membantu bisnis untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Namun, penting juga bagi bisnis untuk memastikan mereka mengirim pesan WA verified yang efektif. Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengoptimalisasi pesan WA verified untuk bisnis!

Apa Itu WA Verified?

WA verified adalah status yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Status “Verified” ini akan muncul dalam bentuk simbol centang hijau yang terletak di samping akun yang sudah terverifikasi.

Cara Mendapatkan WA Verified dengan Mudah

Berikut langkah-langkah mendapatkan WA verified dengan mudah:

  • Dapatkan WhatsApp Business API

Langkah pertama untuk mendapatkan WA verified adalah memiliki WhatsApp Business API. Hal ini karena WA verified merupakan fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Dengan memiliki WhatsApp Business API, Anda tidak hanya akan mendapatkan WA verified, tetapi juga berbagai fitur-fitur unggul lainnya.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

Langkah berikutnya adalah memeriksa syarat verifikasi dan kelayakan bisnis Anda. Logo WA verified hanya dapat diberikan kepada bisnis yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Periksa syarat-syarat yang ada dan pastikan bahwa bisnis Anda layak mendapatkan WA verified.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WA Verified

Selanjutnya, Anda dapat mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified. Hubungi partner resmi WhatsApp yang ada di Indonesia. Mereka akan membimbing Anda selama proses verifikasi untuk mendapatkan status WA verified.

  • Tunggu WA Verified Melakukan Proses Verifikasi

WhatsApp membutuhkan waktu untuk memeriksa apakah bisnis Anda layak untuk mendapatkan logo WA verified. Jadi, setelah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hingga mendapat konfirmasi dari WhatsApp.

  • Gunakan WA Verified dengan Mematuhi Peraturan dan Pedoman

Setelah mendapatkan status WA verified, Anda dapat mulai menggunakan WA verified untuk bisnis Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pedoman dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan agar Anda dapat menggunakan WA verified dengan optimal.

Baca Juga: Simak 5 Benefit WA Verified untuk Bisnis Anda!

Tips Optimalisasi Pesan WA Verified

  • Gunakan Hook yang Menarik

Langkah pertama untuk membuat pesan WA verified yang optimal adalah dengan mengawali pesan WhatsApp dengan hook yang menarik. Mengawali pesan dengan cara kalimat yang menarik merupakan hal yang sangat penting karena kalimat tersebut adalah yang kalimat yang dibaca pembaca pertama kali ketika menerima pesan dan akan menentukan apakah pembaca akan membuka pesan tersebut.

  • Gunakan Copywriting yang Menarik dan Jelas

Langkah berikutnya adalah menggunakan copywriting yang menarik dan jelas ketika membuat pesan WA verified. Pastikan Anda memasukkan semua detail penting ke dalam pesan Anda. Pastikan juga copywriting yang dibuat bersifat persuasif.

  • Personalisasi Pesan Sesuai Kebutuhan

Hal lain yang bisa dilakukan untuk membuat pesan WA verified adalah melakukan personalisasi pesan sesuai kebutuhan. Anda dapat memasukkan detail khusus seperti nama pelanggan atau produk tertentu ke dalam pesan agar membuat pesan lebih menarik dan tepat sasaran.

  • Manfaatkan Multimedia untuk Lebih Menarik Pembaca

Anda juga dapat memasukkan multimedia ke dalam pesan WhatsApp verified untuk lebih menarik pembaca. Anda bisa memasukkan foto atau video produk yang ditawarkan agar pembaca lebih tertarik untuk membaca pesan dan bisa mendapatkan informasi lebih tentang hal tersebut.

  • Masukkan Tautan Transaksi ke dalam pesan

Untuk membuat pesan WhatsApp verified yang lebih efektif, Anda dapat memasukkan tautan transaksi ke dalam pesan. Anda dapat memasukkan tautan yang mengarah pada situs web Anda atau cara transaksi lainnya di akhir pesan untuk memudahkan pembaca.

  • Akhiri dengan Call-To-Action yang Tepat

Anda juga perlu mengakhiri pesan WhatsApp verified dengan call-to-action yang tepat. Hal ini dapat membantu Anda menutup pesan dengan lebih persuasif.

  • Manfaatkan Fitur Broadcast untuk Efisiensi

Selain melakukan hal-hal di atas, Anda juga dapat memanfaatkan fitur broadcast ketika mengirim pesan WhatsApp verified. Dengan menggunakan fitur broadcast, Anda dapat meningkatkan efisiensi pengiriman pesan.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi: Cara Integrasi WA Verified dengan CRM

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WA verified memiliki banyak manfaat yang dapat membantu bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan. Dengan membuat pesan WA verified yang optimal, bisnis dapat berinteraksi dengan lebih efektif dengan pelanggan dan menjaga hubungan yang lebih baik. Jika Anda ingin menggunakan WA verified untuk bisnis Anda, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights! Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API yang dapat membantu Anda mendapatkan WA verified untuk pengelolaan interaksi pelanggan Anda. Tidak hanya itu, dengan mendapatkan WA verified melalui Ivosights, Anda juga dapat mengintegrasikan WA verified dengan CRM terbaik, Sociomile, serta mendapatkan banyak keuntungan lainnya, termasuk dashboard yang lengkap serta perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp Business API sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami