Simak 5 Benefit WA Verified untuk Bisnis Anda!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 11 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA verified. Shutterstock.

"WA verified memiliki banyak benefit yang dapat membantu bisnis berkomunikasi secara lebih efektif dengan pelanggan. Ketahui lebih dalam di sini!"

Sebagai salah satu platform komunikasi yang paling sering digunakan di Indonesia, penggunaan WhatsApp sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Sekarang, WhatsApp sendiri sudah bukan hanya digunakan sebagai platform komunikasi pribadi, tetapi juga platform komunikasi bisnis di mana perusahaan dapat berinteraksi dengan pelanggan mereka. Untuk mendapatkan benefit yang paling optimal dari WhatsApp, bisnis perlu menggunakan WA Verified. WA verified bukan hanya memungkinkan bisnis untuk mendapatkan tanda verifikasi centang hijau, tetapi juga berbagai benefit lainnya. Simak artikel ini untuk mengetahui 5 benefit menggunakan WA verified untuk bisnis Anda!

Apa Itu WA Verified?

WA verified adalah status yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Status “Verified” ini akan muncul dalam bentuk simbol centang hijau yang terletak di samping akun yang sudah terverifikasi.

Cara Mendapatkan WA Verified dengan Mudah

Berikut langkah-langkah mendapatkan WA Verified dengan mudah:

  • Dapatkan WhatsApp Business API

Langkah pertama untuk mendapatkan WA verified adalah memiliki WhatsApp Business API. Hal ini karena WA verified merupakan fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Dengan memiliki WhatsApp Business API, Anda tidak hanya akan mendapatkan WhatsApp verified, tetapi juga berbagai fitur-fitur unggul lainnya.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

Langkah berikutnya adalah memeriksa syarat verifikasi dan kelayakan bisnis Anda. Logo WA verified hanya dapat diberikan kepada bisnis yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Periksa syarat-syarat yang ada dan pastikan bahwa bisnis Anda layak mendapatkan WA verified.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WA verified

Selanjutnya, Anda dapat mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified. Hubungi partner resmi WhatsApp yang ada di Indonesia. Mereka akan membimbing Anda selama proses verifikasi untuk mendapatkan status WA verified.

  • Tunggu WA verified Melakukan Proses Verifikasi

WhatsApp membutuhkan waktu untuk memeriksa apakah bisnis Anda layak untuk mendapatkan logo WA verified. Jadi, setelah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hingga mendapat konfirmasi dari WhatsApp.

  • Gunakan WA verified dengan Mematuhi Peraturan dan Pedoman

Setelah mendapatkan status WA verified, Anda dapat mulai menggunakan WA verified untuk bisnis Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pedoman dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan agar Anda dapat menggunakan WA verified dengan optimal.

Baca Juga: Cara Status Wa Verified Meningkatkan Keamanan Transaksi Bisnis Online

5 Benefit WA Verified untuk Bisnis Anda

  • Mendapatkan Tanda Centang Hijau

Benefit utama menggunakan WA verified adalah akun WhatsApp Anda akan mendapatkan tanda verifikasi berupa simbol centang hijau. Dengan adanya tanda centang hijau, pelanggan dapat mengetahui bahwa mereka sedang berinteraksi dengan akun bisnis resmi yang dapat dipercaya. Maka dari itu, WA verified dapat membantu perusahaan meningkatkan kredibilitas bisnis dan kepercayaan pelanggan mereka.

  • Jaminan Anti-Banned untuk Broadcast Message

Dengan menggunakan WA verified, Anda dapat mengirim broadcast message ke banyak kontak tanpa perlu takut akan dilaporkan sebagai spam. Dengan adanya fitur dan jaminan ini, Anda dapat mengirimkan pesan-pesan penting, seperti informasi tawaran atau produk baru, ke banyak pelanggan dengan lebih efisien.

  • Fitur Multi Access

Dengan menggunakan WA verified, Anda akan mendapatkan dashboard yang dapat diakses oleh banyak orang di waktu yang bersamaan. Adanya dashboard WA verified ini memungkinkan banyak admin untuk mengakses dan menggunakan akun WhatsApp Business sehingga mereka dapat bekerja secara lebih produktif dan efektif.

  • Integrasi Berbagai Jenis Media dan Chatbot

WA verified juga memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan berbagai jenis media dalam mengirim pesan dan juga memanfaatkan fitur chatbot. Dengan menggunakan WA verified, Anda dapat mengirim pesan dengan format yang lebih bervariasi kepada pelanggan, termasuk teks, video, foto, pesan suara, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memanfaatkan fitur chatbot untuk mengotomatisasikan respon terhadap pesan yang dikirimkan oleh pelanggan.

  • Penyediaan Layanan Pelanggan yang Lebih Maksimal

Berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh WA verified dapat membantu Anda untuk menyediakan layanan pelanggan yang lebih maksimal. WhatsApp verified memudahkan Anda dan tim Anda untuk menggunakan platform WhatsApp dalam berinteraksi dengan pelanggan serta membantu untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas komunikasi. Hal ini memungkinkan Anda untuk memberikan layanan yang lebih optimal dan memuaskan bagi pelanggan.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi: Cara Integrasi WA Verified dengan CRM

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

Penggunaan WhatsApp, khususnya WA verified, sebagai platform komunikasi antara bisnis dengan pelanggan sudah bukan merupakan hal yang asing lagi. Dengan adanya platform ini, bisnis dapat mengambil berbagai benefit yang dapat membantu mereka untuk berkomunikasi secara lebih efektif dan efisien dengan pelanggan, memberikan layanan yang optimal dan lebih memuaskan. Jika Anda ingin menggunakan WA verified untuk bisnis Anda, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights! Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API yang dapat membantu Anda mendapatkan WA verified untuk pengelolaan interaksi pelanggan Anda. Tidak hanya itu, dengan mendapatkan WA verified melalui Ivosights, Anda juga dapat mengintegrasikan WA verified dengan CRM terbaik, Sociomile, serta mendapatkan banyak keuntungan lainnya, termasuk dashboard yang lengkap serta perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp Business API sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami