Simak Syarat-Syarat Mendapatkan WA Centang Hijau

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 29 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstock.

"WA centang hijau merupakan logo verifikasi yang merupakan simbol kredibilitas bisnis. Ketahui syarat mendapatkannya di sini!"

WhatsApp merupakan salah satu platform komunikasi yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia, termasuk juga berbagai pelaku bisnis dan organisasi. Untuk mengoptimalisasi penggunaan platform ini, bisnis biasanya cenderung menggunakan WhatsApp Business dan memiliki WA centang hijau. Namun, untuk bisa memiliki WA centang hijau, penting bagi pelaku bisnis untuk memastikan perusahaan mereka memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Simak artikel ini untuk mengetahui syarat-syarat mendapatkan WA centang hijau!

Apa Itu WA Centang Hijau?

WA centang hijau atau WhatsApp centang hijau adalah simbol berbentuk centang berwarna hijau yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. WA centang hijau merupakan benefit dan bagian dari penggunaan WhatsApp Business API.

Manfaat Menggunakan WA Centang Hijau untuk Bisnis Anda

Berikut beberapa manfaat menggunakan WA centang hijau untuk bisnis:

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

WA centang hijau merupakan simbol yang diberikan oleh WhatsApp kepada bisnis yang sudah terverifikasi. Hal ini berarti bisnis tersebut merupakan entitas resmi dan memenuhi persyaratan. Hal ini dapat membantu pelanggan mempercayai bisnis yang memiliki logo WA centang hijau

  • Membedakan dari Akun Palsu dan Penipuan

Manfaat lain dari penggunaan WA centang hijau adalah dapat membedakan akun bisnis dari akun palsu. Logo WA centang hijau tidak bisa diberikan ke sembarang bisnis, melainkan hanya bisnis yang terbukti asli dan resmi. Dengan logo WhatsApp centang hijau, pelanggan dapat mengetahui bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan bisnis yang otentik dan dapat menghindari penipuan.

  • Meningkatkan Keamanan Transaksi dan Komunikasi

WA centang hijau dapat membantu meningkatkan tingkat keamanan transaksi dan komunikasi dengan pelanggan. WA centang hijau memiliki fitur enkripsi end-to-end yang berguna untuk memastikan bahwa riwayat pesan antara bisnis dengan pelanggan tetap terlindungi. Dengan begitu, pelanggan dapat merasa aman dalam bertransaksi dan berkomunikasi dengan bisnis yang memiliki logo WhatsApp centang hijau.

  • Membangun Reputasi Merek Dagang yang Positif

WA centang hijau merupakan simbol bisnis yang terpercaya, asli, dan kredibel. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan impresi yang baik dari pelanggan dan publik.

  • Memberikan Pengalaman yang Nyaman Bagi Pelanggan

Dengan akses ke fitur-fitur WhatsApp Business API, WA centang hijau dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman transaksi dan interaksi yang nyaman. Fitur-fitur seperti broadcast message, otomatisasi pesan, chatbot, dan lain-lain dapat membantu meningkatkan efisiensi layanan pelanggan. Selain itu, tingkat keamanan transaksi dan kredibilitas bisnis yang baik karena memiliki WA centang hijau membuat pelanggan dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam berkomunikasi dengan perusahaan.

Baca Juga: 9 Tips Menggunakan WA Centang Hijau dengan Optimal

Syarat-Syarat Mendapatkan WA Centang Hijau

  • Merupakan Bisnis yang Legal dan Resmi (PT/CV)

Hanya bisnis yang legal dan resmi yang dapat memiliki WA centang hijau. WA centang hijau adalah logo verifikasi dari WhatsApp yang tidak dapat diberikan ke sembarang entitas, melainkan hanya bisnis yang terbukti resmi dan juga terpercaya.

  • Bisnis Memiliki Website dan Email dengan Domain yang Sama

Untuk bisa mendapatkan WA centang hijau, pastikan juga bahwa bisnis Anda telah memiliki website dan email dengan domain yang sama. Pastikan bahwa domain tersebut merupakan domain yang tepat dan akurat.

  • Jenis Bisnis Sesuai dengan Ketentuan Facebook atau WhatsApp Commerce Policy

Bisnis yang ingin memiliki WA centang hijau juga harus sesuai dengan ketentuan Facebook atau WhatsApp Commerce Policy. Hal ini berarti bisnis Anda harus bukan merupakan organisasi yang dilarang oleh WhatsApp, seperti organisasi yang terkait aktivitas ilegal dan berbahaya, grup politik, bisnis MLM, dan lain sebagainya.

  • Menghubungi WhatsApp Business Solution Provider yang Resmi

Untuk bisa memiliki logo WA centang hijau, Anda perlu memiliki WhatsApp Business API. Anda bisa mendapatkan WhatsApp Business API dengan menghubungi WhatsApp business solution provider (BSP) yang resmi dan terpercaya yang dapat membantu Anda mendapatkan logo centang hijau tersebut.

Baca Juga: WhatsApp Tips: Ukur Efektifitas Campaign Dengan WA Centang Hijau

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

Begitulah syarat-syarat mendapatkan WA centang hijau yang patut Anda ketahui. WA centang hijau memiliki banyak manfaat yang dapat membantu bisnis berkomunikasi dan berinteraksi secara lebih efektif dengan pelanggan mereka. Jika Anda ingin menggunakan WA centang hijau untuk bisnis Anda, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp (Business Solution Provider) di Indonesia yang dapat membantu bisnis Anda mendapatkan WhatsApp Business API dengan benefit perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights dan dapatkan WA centang hijau sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami