9 Manfaat WA Centang Hijau dalam Mendukung Kredibilitas Bisnis

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 12 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Centang Hijau. Shutterstrock

"Telusuri 9 manfaat WA centang hijau untuk tingkatkan kredibilitas bisnis Anda melalui artikel berikut ini."

Di era digital yang semakin canggih, bisnis perlu beradaptasi dengan berbagai teknologi untuk tetap kompetitif. Salah satu platform yang semakin populer dalam mendukung kegiatan bisnis adalah WhatsApp. Tidak hanya digunakan untuk komunikasi pribadi, WhatsApp juga menawarkan fitur yang sangat bermanfaat bagi bisnis, yaitu WhatsApp Business. Salah satu fitur unggulan dari WhatsApp Business adalah WA centang hijau yang menunjukkan akun telah terverifikasi. WA Centang hijau ini bukan sekadar simbol, melainkan representasi kredibilitas dan kepercayaan yang dapat diberikan oleh bisnis kepada pelanggan. Dengan mendapatkan centang hijau, bisnis dapat menunjukkan bahwa mereka adalah entitas yang sah dan terpercaya, sehingga mampu membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan. Pada artikel ini, kita akan membahas sembilan manfaat utama dari WA Centang Hijau dalam mendukung kredibilitas bisnis Anda.

Mengenal WA Centang Hijau

WA centang hijau adalah tanda yang diberikan kepada akun bisnis di WhatsApp setelah melalui proses verifikasi oleh Meta. Tanda verifikasi ini memudahkan pengguna dalam mengidentifikasi akun bisnis resmi dari yang tidak resmi. Proses verifikasi ini bertujuan untuk memastikan keaslian akun setelah melewati tahapan verifikasi dan penilaian kredibilitas bisnis. Namun, tidak semua bisnis memenuhi syarat untuk mendapatkan WhatsApp Verified ini. Hanya bisnis yang menggunakan layanan WhatsApp Business API yang memenuhi kriteria untuk verifikasi.

Baca Juga: WA Centang Hijau: Solusi Komunikasi yang Efektif dengan Pelanggan 

Manfaat Penggunaan WA Centang Hijau untuk Bisnis

  • Meningkatkan Kepercayaan dan Keyakinan

WA centang hijau yang sudah terverifikasi oleh Meta memberikan pertanda bahwa suatu bisnis sudah mematuhi standar keberlanjutan dan praktik yang ideal. Sehingga, dapat menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan pelanggan untuk bertransaksi.

  • Keunggulan Kompetitif

WhatsApp Business API yang sudah berbentuk WA centang hijau dapat membedakan bisnis dari pesaing. Sehingga, dapat memberikan nilai jual yang unik yang dapat menarik konsumen lebih banyak..

  • Akses dan Peluang Pasar

WA centang hijau menandakan perusahaan memiliki kredensial keberlanjutan. Sehingga, verifikasi itu dapat membuka peluang pasar dan konsumen baru. Tak hanya itu, akses yang terbuka lebar dapat membantu perusahaan meningkatkan profitabilitas.

  • Peningkatan Citra Brand

Verifikasi WA centang hijau dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada perusahaan. Kepercayaan ini dapat membantu mempromosikan brand pada khalayak umum. Sehingga, dapat meningkatkan citra brand dan reputasi di pasar.

  • Meningkatkan Engagement Rate

Pelanggan cenderung akan memilih berinteraksi dengan akun yang sudah terverifikasi. Sehingga, WA centang hijau terbukti dapat meningkatkan tingkat keterbukaan dan tanggapan pelanggan atau dapat dinamakan engagement rate.

  • Peningkatan Dukungan Pelanggan

Akun WA centang hijau dapat membuat bisnis dipandang sebagai sumber informasi dan dukungan yang kredibel. Sehingga, interaksi dan dukungan pelanggan dapat meningkat drastis.

  • Keamanan Terjamin

WhatsApp Business API yang sudah berbentuk WA centang hijau sudah melewati tahapan verifikasi panjang oleh pihak Meta. Oleh karena itu, pelanggan dapat terhindar dan terlindungi dari penipuan dan akun palsu.

  • Meningkatkan Citra Profesional

Akun yang terverifikasi dapat menampilkan citra yang lebih profesional. Oleh sebab itu, bisnis akan dianggap lebih terpercaya dibanding bisnis lainnya. Hal ini dapat meningkatkan interaksi positif antar brand dan pelanggannya.

Baca Juga: Simak Syarat-Syarat Mendapatkan WA Centang Hijau 

Dapatkan WA Centang Hijau untuk Bisnis Anda Melalui Ivosights!

WhatsApp Business API menyediakan beragam jenis fitur yang dapat menunjang operasional bisnis, contohnya WA centang hijau. Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda dengan Ivosights selaku WhatsApp Business Provider terbaik di Indonesia. Ivosights menyediakan perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan bagi bisnis Anda. Platform ini juga dilengkapi dengan dashboard WhatsApp Business yang lengkap untuk pengiriman pesan, integrasi dashboard CRM Omnichannel, juga laporan yang lengkap.

Tak hanya itu, Anda dapat mengajukan verifikasi akun WhatsApp Business dengan bantuan Ivosights. Anda hanya perlu menyiapkan berkas dan persyaratan seperti legalitas bisnis, lisensi, akun Facebook resmi bisnis, dan dokumen lainnya. Tertarik optimalkan presensi bisnis di dunia digital? Segera hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju kesuksesan bisnis Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami