Simak Keuntungan Memakai WA Business untuk Telesurvey bagi Bisnis Anda

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 24 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesurvey. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesurvey. Shutterstock.

"Telesurvey memiliki banyak manfaat dan fungsi yang dapat digunakan dalam berbagai bidang, simak penjelasan kami di bawah ini"

Whatsapps memiliki peran yang sangat besar dalam hubungan komunikasi antar manusia saat ini. Mudahnya pengaturan dan alat-alat yang berfungsi di dalamnya menjadi hal yang paling disukai oleh banyak orang. Selain itu, tidak adanya iklan dan berbasis gratis membuat Whatsapps saat ini sangat unggul dan menempati salah satu posisi teratar dalam dunia aplikasi tukar pesan. Lebih lanjut, keberadaan aplikasi yang satu ini sangat dijadikan keuntungan bagi orang-orang yang memiliki bisnis. Banyaknya nomor-nomor privat yang memiliki label verifikasi di sebelah nama bisnis mereka menjadikan sebuah label keprofesionalan sebuah bisnis ataupun perusahaan. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa keuntungan memakai Whatsapps Business untuk melakukan telesurvey bagi bisnis Anda. Simak baik-baik penjelasannya.

Apa itu WA Business

WhatsApp Business adalah aplikasi yang dapat diunduh gratis yang tersedia di Android dan iPhone dan dibuat dengan mempertimbangkan pemilik usaha kecil. WhatsApp Business mempermudah interaksi dengan pelanggan dengan menyediakan alat untuk mengotomatiskan, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat. Itu juga dimaksudkan untuk merasakan dan bekerja seperti WhatsApp Messenger. Anda dapat menggunakannya untuk melakukan semua hal yang biasa Anda lakukan, mulai dari mengirim pesan hingga mengirim foto.

Beberapa fitur yang saat ini kami tawarkan di aplikasi meliputi: profil bisnis untuk mencantumkan informasi penting, seperti alamat perusahaan, email, dan situs web. Selain itu, tersedianya label untuk mengatur, menemukan obrolan, dan pesan Anda dengan sangat mudah. Selain itu, alat perpesanan untuk merespons pelanggan bisa menjadi sangat cepat. Jika Anda inginmempelajari cara mengunduhnya dan tata cara memakainya, Anda dapat melihatnya dari Google Play Store maupun App Store.

Baca Juga: Intip Tugas dan Manfaat Telesurvey yang Dianggap Remeh

Apa itu Telesurvey

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan istilah dari telesurvey. Telesurvey adalah sebuah survei yang dijalankan oleh perusahaan untuk meninjau dan melihat kepuasan konsumen pada produk atau layanan jasa yang dimiliki oleh perusahaan. Survei ini biasanya dilakukan melalui panggilan telepon sehingga call center perusahaan dapat dengan mudah meninjau, mencatat, dan menerima jawaban dari pelanggan.

Akan tetapi telesurvey juga tidak melulu dilakukan melalui panggilan telepon. Survei yang satu ini sebenarnya fleksibel dan mudah untuk dilakukan dalam beberapa platform, salah satunya adalah dengan menggunakan Whatsapps Business. Cara melakukan telesurvey dengan Whatsapps Business juga tergolong mudah dan dapat dilakukan lebih cepat jika dibandingkan dengan panggilan telepon.

Keuntungan Melakukan Telesurvey Menggunakan Whatsapps Business

Berikut ini kami akan menjelaskan lebih lanjut tentang keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan melakukan telesurvey menggunakan Whatsapps Business. Simak penjelasannya di bawah ini!

  • Lebih Mudah dan Praktis

Percakapan otomatis yang dilakukan oleh perusahaan saat melakukan berbagai respon untuk pelanggan seperti pertanyaan dan jawaban hingga survei adalah bentuk paling umum saat berinteraksi dengan pelanggan. Hal ini juga menjadi hal yang seringkali sulit untuk dilakukan karena mereka tentu memiliki banyak platform yang mempunyai fungsi serupa.

Namun, dengan hadirnya Whatsapps Business, perusahaan dapat dengan mudah melakukan telesurvey dengan pelanggan tanpa perlu melakukan panggilan telepon yang saat ini terlihat lebih ribet dan tidak praktis untuk dilakukan. Dengan menggunakan Whatsapps Business untuk melakukan telesurvey, orang akan lebih mudah untuk melakukannya tanpa perlu melakukan panggilan telepon dengan agen telesurvey perusahaan.

  • Kemungkinan Pelanggan Merespon Lebih Besar

Lebih lanjut, perusahaan sering kali melakukan panggilan telepon untuk melakukan telesurvey tetapi panggilan tersebut ditolak oleh pelanggan. Hal in karena panggilan telepon yang asing dari nomor tidak dikenal selalu menjadi alasan mengapa pelanggan tidak merespon panggilan perusahaan. Adanya filter telepon asing juga membuat pelanggan merespon semakin kecil sehingga membuat perusahaan sedikit rugi untuk hal ini.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dapat melakukan telesurvey dengan tenang menggunakan Whatsapps Business. Pengguna aplikasi ini sangat besar dan kemungkinan untuk ditanggapi dan direspon juga semakin besar. Belum lagi pengguna aktif mereka setiap harinya lebih dari ribuan bahkan jutaan orang. Untuk itu, kegiatan telesurvey ini menjadi lebih mudah untuk mendapatkan respon jika dibandingkan dengan panggilan telepon telesurvey biasa.

Baca Juga: Optimalisasi Riset Pemasaran dengan Telesurvey

  • Tidak Membutuhkan Waktu Lama

Biasanya saat melakukan telesurvey, akan ada saja waktu-waktu tertentu yang membuat kegiatan tersebut lebih lama daripada yang seharusnya. Lamanya waktu tersebut dilandasi oleh banyak faktor seperti sambungan telepon yang terputus hingga alasan lain yang membuat keduabelah pihak melakukan panggilan telepon yang lama.

Itu tidak bisa menjadi masalah lagi karena dengan menggunakan Whatsapps Business, aktivitas telesurvey menjadi lebih singkat dan tidak lagi membutuhkan waktu yang lama. Adanya fitur balasan otomatis juga membuat aktivitas telesurvey ini menjadi lebih singkat dan lebih menyenangkan untuk dilakukan dibandingkan dengan menggunakan panggilan telepon.

  • Mempersingkat Waktu

Waktu yang dibutuhkan oleh pelanggan dalam mengisi survei pada aktivitas telesurvey biasanya tidak membutuhkan waktu lama. Pasalnya, mereka bisa mengisi survei kurang dari 5 menit sehingga mempersingkat waktu yang ada. Untuk iutlah mempersingkat waktu adalah keuntungan lainnya dalam menggunakan Whatsapps Business untuk melakukan telesurvey.

Itulah beberapa penjelasan kami tentang keuntungan melakukan telesurvey menggunakan Whatsapps Business. Jika Anda ingin menggunakan Whatsapps Business tapi tidak mau ribet, andalkan Sociomile! Ivosights menawarkan layanan ini khusus untuk Anda yang ingin menambah pengalaman terbaik untuk pelanggan. Yuk, daftarkan bisnis Anda sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami