Tips Memilih Agensi Telesales untuk Perusahaan Anda!

Sociomile

,

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 16 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Mereka biasanya menggunakan skrip dan teknik penjualan yang ditentukan untuk mencapai tujuan penjualan yang ditetapkan"

Agensi Telesales adalah perusahaan yang melakukan penjualan produk atau jasa melalui telepon. Mereka biasanya menggunakan skrip dan teknik penjualan yang ditentukan untuk mencapai tujuan penjualan yang ditetapkan. Beberapa agensi telesales juga dapat melakukan survei atau riset pasar melalui telepon.

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Agensi Telesales?

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan atau organisasi harus menggunakan jasa agensi telesales:

  1. Efisiensi waktu: Agensi telesales dapat menghemat waktu perusahaan dengan melakukan prospek dan pemasaran produk atau jasa secara efektif.
  2. Kemampuan penjualan yang baik: Agensi telesales memiliki tim yang terlatih dan berpengalaman dalam menjual produk atau jasa melalui telepon, sehingga dapat meningkatkan tingkat penjualan perusahaan.
  3. Riset pasar: Agensi telesales dapat melakukan survei atau riset pasar melalui telepon untuk membantu perusahaan mengetahui lebih banyak tentang pasar dan pelanggan potensial.
  4. Pemasaran cepat: Agensi telesales dapat dengan cepat menyebarluaskan informasi tentang produk atau jasa perusahaan kepada banyak orang dalam waktu singkat.
  5. Biaya yang efektif: Menggunakan jasa agensi telesales dapat menjadi pilihan yang efektif dari segi biaya dibandingkan dengan mempekerjakan staf penjualan sendiri.

Baca Juga: Pengertian dan Tugas Telesales dalam Bisnis

Layanan yang Ditawarkan Oleh Agensi Telesales

Beberapa layanan yang ditawarkan oleh agensi telesales adalah sebagai berikut:

  1. Penjualan produk atau jasa: Agensi telesales dapat menjual produk atau jasa melalui telepon kepada pelanggan potensial atau pelanggan yang sudah ada.
  2. Pemasaran telepon: Agensi telesales dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan melakukan pemasaran produk atau jasa melalui telepon.
  3. Survei pelanggan: Agensi telesales dapat melakukan survei pelanggan untuk mengetahui opini pelanggan tentang produk atau jasa yang ditawarkan.
  4. Pelayanan pelanggan: Agensi telesales dapat memberikan pelayanan pelanggan melalui telepon dengan menangani pertanyaan atau masalah pelanggan.
  5. Pembuatan janji temu: Agensi telesales dapat membuat janji temu untuk pelanggan dengan perwakilan perusahaan di lokasi yang diinginkan pelanggan.
  6. Pembuatan laporan penjualan: Agensi telesales dapat membuat laporan penjualan yang menyertakan data statistik, analisis data pelanggan, dan lainnya.

Tips Memilih Agensi Telesales yang Cocok Untuk Perusahaan Anda

Berikut adalah tips dan beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih Agensi Telesales untuk perusahaan.

  1. Reputasi dan pengalaman: Reputasi dan pengalaman adalah faktor yang sangat penting dalam memilih agensi telesales. Agensi yang memiliki reputasi yang baik dan pengalaman dalam industri yang sesuai dengan produk atau layanan perusahaan Anda, akan lebih mungkin dapat menyediakan layanan yang efektif dan mencapai target yang ditentukan.
  2. Pelatihan: Sistem pelatihan yang baik di agensi telesales akan memastikan bahwa tim telesales mereka dapat menyampaikan pesan perusahaan Anda dengan efektif. Ini akan membantu dalam meningkatkan hasil kampanye telesales.
  3. Biaya: Biaya merupakan faktor yang sangat penting dalam memilih agensi telesales. Pastikan bahwa agensi telesales tersebut memberikan nilai yang baik untuk uang yang Anda keluarkan.
  4. Laporan: Agensi telesales harus dapat menyediakan laporan yang jelas dan terperinci tentang hasil dari kampanye telesales mereka. Ini akan membantu Anda untuk mengevaluasi kinerja mereka dan menentukan apakah agensi tersebut cocok untuk perusahaan Anda.
  5. Jadwal: Pertimbangkan apakah agensi telesales tersebut dapat bekerja sesuai dengan jadwal perusahaan Anda. Jika tidak, carilah agensi yang dapat menyesuaikan diri dengan jadwal Anda.
  6. Komunikasi: Komunikasi yang baik antara agensi dan perusahaan sangat penting. Pastikan agensi telesales tersebut dapat memberikan feedback yang cepat dan dapat diandalkan selama kampanye telesales berlangsung.

Baca Juga: 8 Kemampuan dan Keterampilan yang Wajib Dimiliki Telesales

Ingin Memajukan Bisnis Anda Dengan Dukungan Telesales Profesional?

Tertarik memiliki tim telesales untuk memajukan penjualan produk dan jasa dari perusahaan Anda. Jika iya, Anda berada di halaman yang tepat. Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan Voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami